10 Spot Instagenik di Melbourne Untuk Pengalaman Wisata Mengesankan

Jika Anda ingin melakukan traveling ke luar negeri namun tidak ingin terlalu jauh, maka Anda dapat menjadikan Australia sebagai destinasi wisata Anda. Australia sendiri merupakan salah satu Negara maju yang dekat dengan wilayah Indonesia.

Salah satu tempat yang patut Anda kunjungi di Australia adalah kota Melbourne. Kota ini memiliki banyak lokasi dengan spot foto instagramable yang nantinya foto itu bisa Anda unggah ke social media Instagram. Di sini Anda juga akan menemui banyak bangunan bersejarah berasitektur unik. Apa saja lokasi spot foto cantik di Melbourne?

1.Flinders Street Station

Sesuai namanya, tempat ini merupakan stasiun kereta api yang sangat sibuk di kota Melbourne. Selain menjadi stasiun dengan penumpang yang padat, ternyata stasiun ini juga termasuk ikon dari kota Melbourne. Pastikan Anda menyempatkan diri untuk berfoto atau sekedar mengunjungi lokasi yang satu ini. Ada spot foto yang paling terkenal, yaitu sebuah jam di atas pintu masuk ke stasiun ini yang menjadi landmark di kota Melbourne.

2.City View

City View terletak di seberang Sungai Yara yang memiliki panjang lebih dari 240 kilometer. Sungai ini melewati kota Melbourne dimana kota ini terletak di bentengan terendah Sungai Yara. Itu membuat pemandangan kota yang dilihat dari sungai ini nampak begitu memukau. Anda juga dapat menikmati sungai dengan menaiki perahu-perahu bersama pasangan, serta melewati jembatan indah untuk menyebrangi sungai. Bawalah kamera agar Anda dapat puas berfoto di daerah wisata satu ini. Bahkan banyak orang yang mengabadikan kota Melbourne dengan memfoto kota dari pantulan air Sungai Yara yang sangat indah hasilnya.

3.Centre Place

Centre place memiliki lokasi sesuai namanya yaitu tempat yang menjadi pusat dari butik, cafe, dan street art kota Melbourne. Centre place merupakan tempat yang ramai akan penduduk dan pengunjung baik lokal maupun turis asing kapan pun musimnya. Anda bisa mengunjungi tempat ini untuk berfoto ria sambil menikmati secangkir kopi di salah satu cafe. Anda bisa melihat bagaimana gaya hidup dan aktivitas masyarakat kota Melbourne di tempat ini.

4.Shrine of Remembrace

Tempat ini merupakan sebuah museum yang berisi berbagai artefak. Sebelum menjadi sebuah museum, bangunan ini merupakan bangunan memorial bagi pria dan wanita yang dulu sudah berjuang hidup dan mati dalam Perang Dunia I. Meskipun sebuah museum, namun bangunan ini terletak di atas bukit dengan rumput hijau dan dikelilingi oleh pepohonan tinggi. Selagi berwisata di museum, Anda juga dapat memanfaatkan beberapa spot untuk berfoto karena pemandangan di sini sangat rindang dan memukau.

5.Eureka Skydeck 88

Jika Anda berada di Melbourne, tempat yang satu ini patut Anda kunjungi. Eureka tower merupakan salah satu gedung tertinggi yang ada di Australia. Sedangakan lantai 88 merupakan tempat observation deck yang menyuguhkan pemandangan kota Melbourne. Jika Anda bernyali tinggi, Anda bisa mencoba berjalan di sebuah ruangan kecil yang memiliki lantai transparan. Sensasi berjalan layaknya di atas awan akan Anda dapatkan di sini. Jika Anda ingin mendapatkan hasil foto keren, Anda dapat mencoba datang ketika waktu senja hari.

6.Royal Exhibition Building

Bangunan yang satu ini merupakan salah satu warisan dunia yang berlokasi di Melbourne. bangunan ini memiliki arsitektur layaknya istana yang dibangun pada tahun 1880. Tempat ini dulunya dibuat untuk Melbourne International Exhibiton yang aktif hingga saat ini dan menjadi lokasi pameran bahkan tempat untuk pelaksaan ujian sekolah. Jangan lupa untuk berfoto di setiap spotnya termasuk di air mancur pintu masuk bangunan agar mendapat foto yang epic.

7.Rooftop Bar

Apa Anda ingin menikmati keindahan pemandangan malam hari di kota Melbourne? Rooftop Bar dapat menjadi pilihannya. Anda bisa mengunjungi Curtin House sambil menikmati minuman yang disajikan. Selain itu, Anda juga dapat bersantai sambil menonton film. Keindahan malam dapat Anda abadikan di foto lalu jangan lupa untuk mengunggahnya di media social Anda.

8.William Barak Bridge

Jembatan William Barak akan menyuguhkan pemandangan luar biasa yang ada di kota Melbourne. Jembatan ini menyambung Birrarung Marr dengan Yarra Park serta memiliki desain yang kokoh dan dilewati khusus untuk pejalan kaki. Kenapa? Karena jembatan ini dibangun untuk mensponsori kehidupan masyarakat sehat sehingga untuk melewati jembatan indah ini, Anda harus berjalan kaki sambil menikmati keindahan kota Melbourne. Jangan lupa untuk mengabadikan momen ketika berjalan santai di jembatan.

Baca juga:

Wisata Religi di Kab. Lingga Ini Wajib Dikunjungi!

Teluk Triton, Kaimana, Papua Barat, Destinasi Wisata Primadona di Timur Indonesia

Jelajahi 7 Permata Tersembunyi Paling Indah di Asean, Indonesia Juga Ada!

Butuh Liburan? Ini 5 Destinasi Anti-Mainstream Terbaru 2018 yang Bakal Hits Sepanjang Tahun

Danau Kelimutu Flores, Wisata Bermutu yang Membius dan Menenangkan Pikiran

 

9.State Library of Victoria

Perpustakaan unik ini memiliki gaya Victoria sebagai desain bangunannya. Di dalamnya, Anda akan menemukan lebih dari 2 juta buku yang tersimpan. Anda bisa memanfaatkan tempat ini untuk berfoto. Meskipun hanya sebuah perpustakaan, namun desain interiornya tetap sangat epic dan menawan sehingga sering menjadi spot foto instagramable para wisatawan yang datang berkunjung.

10.Elizabeth Street

Tempat ini merupakan pusat perbisnisan kota Melbourne dengan gedung-gedung tinggi yang megah. Tempat ini tentu ramai orang yang berlalu lalang untuk menyebrang. Jalan yang sangat sibuk ini dapat Anda abadikan dan Anda unggah di social media Instagram dengan menunjukkan betapa sibuk jalanan yang Anda pijak. Meskipun begitu, hasil foto yang akan Anda dapat pasti sangat memuaskan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.