Tradisi Natal Paling Aneh di Dunia

 

Natal sebentar lagi, umat Kristiani mulai mempersiapkannya dengan semarak. Dari beribadah di kapel favorit hingga berkumpul bersama keluarga, semuanya umum ditemukan selama perayaan Natal.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa negara di dunia yang memiliki tradisi aneh? Simak terus untuk mengetahui informasi terlengkapnya.

 

  1. Tradisi Natal Swedia Termasuk Membakar Kambing Raksasa.

Land Lantbruk

Pernah dengar tentang Julbocken? Itu adalah Kambing Yule. Jika ingin tahu, silakan pergi melihatnya di Gävle Swedia. Kambing itu terbuat dari jerami. Ini sangat besar dan didirikan di Gävle pada bulan Desember.

Anda harus bergegas jika penasaran. Setiap tahun sejak 1966 pelaku pembakaran telah membakar Julbocken. Itu bertahan sampai sekarang dan sukses menjadi berita nasional. Namun, tidak ada yang menghalangi para pembakar.

 

  1. Krampus, Austria.

triblive

Seolah-olah ancaman kehilangan hadiah tidak cukup buruk, anak-anak Austria yang berakhir di daftar nakal Santa juga harus khawatir tentang Krampus.

Adalah binatang berbulu bertanduk yang merenggut anak-anak nakal di keranjang anyamannya, bertindak sebagai Santo Nikolas, penegak paling menyeramkan.

Banyak kota di Austria (dan negara-negara tetangga), terutama desa-desa pegunungan di sekitar Salzburg dan Tyrol.

Merayakan Krampusnacht pada tanggal 5 Desember. Ketika puluhan pria berpakaian seperti setan setengah kambing berparade di jalan-jalan sambil mengacungkan tongkat dan meneror anak-anak.

 

  1. Log Pooper dan Pooping, Catalonia.

americansinbarcelona

 

Untuk beberapa alasan yang tidak dapat dijelaskan, Catalans mengamati tidak hanya satu tetapi dua tradisi Natal berbasis kotoran yang akan membuat Anda tersenyum.

Pertama adalah ‘caganer’, yang secara kasar berarti ‘the pooper’, patung petani tanpa celana yang meletakkan kabel lalu menyelinap ke adegan kelahiran Yesus, Maria dan Yusuf.

Kedua adalah ‘caga tió – atau ‘pooping log’, yang merupakan tongkat kecil dengan senyum di wajahnya yang hidup di meja makan pada bulan Desember. Diberi ‘makan’ setiap hari dengan kacang dan permen, serta tetap hangat dengan selimut.

 

Kemudian, itu dipukuli dengan tongkat pada Malam Natal untuk membuang hadiah (pada kenyataannya, anak-anak merunduk untuk berdoa meminta pressies sementara kerabat meletakkan hadiah di bawah selimut).

 

baca juga:

Spot Menakjubkan Tersembunyi Makau, Kedai Teh Otentik Hingga Perpustakaan Kuno

 

  1. The Yule Lads, Islandia.

guidetoiceland

Anak-anak Islandia tidak hanya mendapatkan satu Sinterklas, mereka mendapatkan 13 troll nakal yang berkeliaran di negara itu dalam dua minggu sebelum Natal.

Seperti tujuh kurcaci Putri Salju, masing-masing dari 13 ‘jólasveinar’ (Yule Lads) memiliki kepribadiannya sendiri.

Termasuk di antaranya Doorway-Sniffer, Spoon-Licker, Sausage-Swiper, Candle-Stealer, Curd-Gobbler, dan Window-Peeper yang tidak menyenangkan.

Masing-masing bergiliran mengunjungi anak-anak yang meninggalkan sepatu di jendela kamar mereka, mengantar alat press untuk anak-anak baik dan kentang busuk untuk anak-anak yang buruk.

 

  1. Mari Lwyd, Wales.

scooper

Budaya Welsh kuno sesungguhnya sarat dengan takhayul. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika penduduk South Wales menikmati mengarak kuda mayat hidup di sekitar desa mereka untuk merayakan waktu paling bahagia sepanjang tahun.

Dalam sebuah pertunjukan layar lebar yang berasal dari (mungkin) zaman celtic, kebiasaan itu melibatkan mengalungkan kain putih di atas tiang.

Dengan tengkorak kuda yang terpasang dan mengetuk pintu penduduk kota, tidak diragukan lagi membuat mereka ketakutan akan hidup mereka.

Rombongan pembawa patung mengerikan itu kemudian bernyanyi untuk para penghuni, yang seharusnya bernyanyi kembali sebelum menyerahkan makanan atau minuman.

Ada beberapa perdebatan tentang apakah Mari Lwyd diterjemahkan sebagai ‘Maria Suci’ atau ‘Grey Mare’, tetapi keduanya tampaknya sama-sama menyeramkan bagi kita.

 

  1. Kentucky Fried Christmas, Japan.

cnn

Memperkenalkan kemenangan pemasaran Natal terbesar sejak Coca-Cola mempopulerkan citra Sinterklas yang gemuk, periang, dan berbaju merah yang dikenal semua orang.

Natal tidak besar di Jepang tetapi kampanye iklan KFC yang sangat sukses selama tahun 1970-an membentuk tradisi keluarga di mana mereka menyantap satu ember ayam goreng pada tanggal 25 Desember.

Faktanya, burung kotor bertema liburan telah menjadi sangat populer di seluruh Jepang sehingga pemesanan restoran dan pesanan pengiriman yang dikemas secara khusus ditempatkan beberapa bulan sebelumnya.

 

Itulah tradisi natal paling aneh di dunia yang bisa dijadikan sebagai penambah wawasan. Pada dasarnya, setiap komunitas penganut agama di setiap negara memiliki tradisi dan kebiasaannya masing-masing.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.