Seni di Bahama, 6 Galeri Kontemporer yang Patut Dikunjungi

Bahama matang dengan bakat seni, dan, sementara dunia seninya masih membutuhkan waktu untuk mencapai kedewasaan.

Sejumlah galeri dan institusi yang berpikiran maju akan berusaha keras untuk mendukung identitas seni dan budayanya.

Jika ingin menikmati kesenian di negara ini, berikut galeri seni terbaik di ibu kota, Nassau, yang patut Anda kunjungi.

 

  1. National Art Gallery of The Bahamas

Didirikan pada 1996 oleh keputusan parlemen dan diresmikan beberapa tahun kemudian. National Art Gallery of The Bahamas adalah lembaga budaya paling terkemuka di negara ini.

Terlahir dengan misi untuk menampung karya seni terbaik yang dihasilkan oleh seniman Bahama, dan menunjukkannya kepada public.

Galeri ini merupakan bagian integral dari sejarah budaya dan identitas Bahama. Di samping koleksi permanen lukisan, karya di atas kertas, patung, tekstil, foto, dan karya media campuran, juga menawarkan program dinamis pameran temporer.

Ada pula lokakarya pendidikan seni dan proyek komunitas. NAGB terletak di Villa Doyle dua lantai, bagian luar biasa dari arsitektur kolonial yang awalnya dibangun pada tahun 1840-an.

 

  1. Doongalik Studios

Doongalik Studios didirikan pada 1970-an karena semangat dan pengabdian untuk seni mendiang arsitek Jackson Burnside, dan istrinya Pam.

Menempatkan kepercayaan pada bakat dan kualitas banyak seniman lokal, galeri bekerja menuju tujuan ambisius, yang ditetapkan oleh Burnside.

Merepresentasikan Bahama tidak hanya sebagai surga duniawi bagi wisatawan, tetapi juga tujuan seni kontemporer yang berharga.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Doongalik adalah Sabtu pagi. Ketika pasar sayuran dan buah-buahan segar tropis dari pemasok lokal dibentuk sebagai pelengkap upaya galeri dalam pelestarian dan promosi identitas Bahama melalui seni rupa.

 

  1. Popop Studios

Popop Studios terletak di dua hektar tanah di distrik bersejarah Nassau di Chippingham. Bangunan utamanya dikelilingi oleh pohon palem tinggi dan vegetasi yang rimbun. Mencerminkan suasana tropis dan santai di Bahama.

Selama bertahun-tahun banyak seniman lokal tertarik ke Studio Popop penuh warna untuk membentuk komunitas artistik yang hidup. Tempat ini jauh lebih inklusif daripada suasana tradisional ‘kubus putih’ di galeri internasional.

Popop Studios didirikan oleh pelukis John Cox, penduduk asli Nassau dan salah satu seniman terbaik dari generasinya. Mewakili sekelompok kecil pelukis, pematung, dan fotografer terpilih dari lokal dan internasional.

 

  1. D’Aguilar Foundation

Sejak tahun 1970-an, pengusaha Vincent D’Aguilar berkontribusi besar pada pembangunan ekonomi Bahama bersama banyak perusahaan yang sukses.

Dengan melakukan itu, D’Aguilar belajar menghargai seni lokal dan memperoleh contoh-contoh bagus, yang sekarang dapat dilihat pengunjung di D’Aguilar Foundation.

Koleksi Bahama, salah satu koleksi seni Bahama swasta terbesar. Berisi 1.200 karya yang didominasi lukisan, serta memberikan pandangan unik tentang kemajuan seni kontemporer Bahama selama lima dekade terakhir.

Selain itu, yayasan ini memamerkan pilihan karya internasional yang lebih kecil namun tidak kalah menawan dari seniman di seluruh dunia. Memberikan penekanan pada seni Afrika, dan patung secara khusus.

 

  1. Liquid Courage Gallery

Satu-satunya sisi negatif ke Liquid Courage Gallery adalah pengunjung harus menanyakan arah kepada pria yang menjual minuman beralkohol di lantai bawah.

Galeri ini didirikan pada akhir 2012 oleh tim Liquid Courage Limited, pengecer dan pedagang grosir bir premium, anggur dan minuman beralkohol yang berbasis di pusat Nassau, dengan keyakinan bahwa “anggur dan seni berjalan dengan baik”.

Jangan terkecoh: terlepas dari asal usulnya yang tidak biasa. Liquid Courage adalah galeri mutakhir di mana menawarkan ruangnya kepada seniman lokal dan internasional sebagai platform untuk mempresentasikan pameran mereka kepada audiens cerdas.

 

  1. Hillside House

Seorang pematung kayu dan marmer, Antonius Roberts baru-baru ini pindah dari studio dan galeri lamanya ke Hillside House.

Yaitu, sebuah rumah besar abad ke-19 di Cumberland Street, area yang dipenuhi bangunan kuno di pusat kota Nassau.

Roberts adalah salah satu seniman terkemuka dunia seni kontemporer di Bahama, dan tokoh penting dalam promosi seni di seluruh negeri.

Sepuluh tahun yang lalu, dia berada dalam kelompok profesional seni, termasuk pendiri Doongalik Jackson Burnside dan pendiri Popop Studios John Cox,.

Penggagas Transforming Spaces, sebuah acara orisinal tahunan yang membawa pengunjung dalam tur berpemandu melalui galeri seni lokal untuk memperkenalkan mereka ke dunia seni Bahama.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.