Mengenal Aturan Kencan dalam Budaya Skandinavia

Berkencan di Denmark bisa jadi rumit bagi orang asing yang tidak akrab dengan budaya Skandinavia. Dikatakan bahwa orang Denmark tidak berkencan dengan cara tradisional. Di mana mereka cenderung melewatkan fase menggoda dan sangat berterus terang tentang perasaan.

Tentu saja, dalam hal romansa, setiap orang berbeda, tetapi tips ini mungkin terbukti sangat membantu bagi ekspatriat.

 

Baik perempuan maupun laki-laki melakukan langkah pertama.

Di banyak negara ada “pola menggoda”, di mana pria akan melakukan kontak mata dengan wanita, mendekati mereka, memulai percakapan dan meminta nomor telepon. Kemudian mengajak mereka berkencan. Ini tidak terjadi di Denmark.

Di sini, sangat umum bagi perempuan untuk melakukan langkah pertama, sebuah kebiasaan yang dapat dikaitkan dengan fakta bahwa masyarakat Denmark telah dibangun di atas model egaliter, yakni setiap orang dianggap setara.

Anak laki-laki Denmark dikenal pemalu dibandingkan negara lain dan mereka tidak terlalu akrab dengan flirting.

Jadi, jika menyukai seseorang, jangan menunggu mereka mengambil inisiatif, cobalah dan Anda mungkin akan mendapat imbalan sepadan.

 

Makan malam mewah tidak akan mengesankan orang Denmark.

Membawa seseorang keluar untuk makan malam pada kencan pertama cukup umum di budaya lain, tetapi orang Denmark tidak terlalu menghargainya. Ada risiko terjebak di meja selama berjam-jam dengan keheningan canggung yang panjang dan tagihan mahal di akhir pertemuan.

Cobalah untuk lebih kreatif. Anda tidak harus datang membawa ide gila, tetapi sesuatu yang relatif santai seperti berjalan-jalan di sekitar danau atau piknik di taman mungkin akan lebih menyenangkan. Pastikan untuk menyertakan camilan jika Anda ingin mencairkan suasana dengan cepat.

 

Jangan berpakaian berlebihan.

Orang Denmark kebanyakan memang bergaya, tetapi mereka jarang mengenakan pakaian mewah. Mereka lebih tahu dari siapa pun bagaimana memadukan kenyamanan agar tampak menawan.

Pakaian yang modis pasti akan dihargai, tetapi ingatlah untuk tidak melakukannya secara berlebihan atau Anda mungkin akan merasa sangat tidak nyaman.

 

baca juga:

Menjelajah Kampung Batik Trusmi, Sentra Seni Batik Cirebon

 

Jangan terlalu pelit atau terlalu murah hati!

Pria tidak boleh bersikeras membayar tagihan dan wanita tidak boleh berharap banyak. Di Denmark, lebih umum untuk berpisah, walaupun orang-orang tertentu mungkin memang masih menganut kebiasaan tradisional itu.

Jika Anda mengunjungi bar kota, misalnya, tawarkan untuk membeli bir putaran pertama dan yakinlah bahwa teman kencan Anda akan menawarkan untuk membayar yang kedua. Ini cara paling bagus jika ingin menghindari kecanggungan saat tagihan tiba.

 

Terima keterusterangan mereka.

Keterusterangan orang Denmark memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagian baiknya adalah Anda hampir selalu tahu apa yang sedang terjadi. Jika seseorang menyukai Anda, kemungkinan Anda akan tahu sejak awal.

Hebat, bukan? Anda tidak perlu berjuang untuk memahami apa yang mereka pikirkan dan, jika bingung, seseorang selalu dapat bertanya asalkan tidak takut dengan jawabannya.

Bagian yang canggung adalah ekspatriat tidak terbiasa menghadapi keterusterangan semacam itu dan, dalam beberapa kasus, justru membuat mereka merasa tidak nyaman.

Rangkullah keterusterangan mereka dan nikmati kenyataan bahwa Anda memiliki satu hal yang tidak perlu dikhawatirkan.

 

Belajarlah untuk berterus terang.

Orang Denmark menghargai keterusterangan. Jadi, jangan ragu untuk melewatkan frasa standar yang biasanya digunakan sebelum mengajak seseorang berkencan.

Jika melakukannya dengan baik pada kencan, itu akan memberikan banyak waktu untuk mengungkapkan apa yang membuat Anda tertarik.

Namun ingat, bersikap terus terang tidak berarti kasar. Pastikan untuk mempelajari perbedaannya sebelum memasuki dunia kencan ala budaya Skandinavia.

 

Bangun relasi.

Masyarakat Denmark tidak suka berbicara dengan orang asing. Itulah mengapa kemungkinan besar Anda akan sukses jika telah mengenal orang tersebut dari tempat kerja atau mereka adalah teman dari seorang teman.

Meskipun mereka cenderung merasa nyaman melakukan one-night stand dengan orang yang tidak dikenal secara baik, menciptakan kesempatan berkencan jelas lebih sulit. Namun, tentu saja, itu akan selalu tergantung pada orangnya.

 

Mendatangi tempat keramaian warga lokal.

Peluang untuk mendapatkan kencan jadi lebih tinggi saat Anda menyarankan pertemuan di bar. Orang Denmark paling mudah bergaul di bar.

Banyak bar Denmark memiliki meja kayu panjang yang dapat digunakan bersama oleh lebih dari satu kelompok teman, jadi ambil satu spot dan mulailah percakapan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.