Memecahkan Misteri Bagaimana Garis Nazca Dibuat?

 

Garis Nazca misterius ditemukan di tengah gurun selatan Peru, terletak tepat di luar kota Nazca. Sampai saat ini, garis-garis ini tetap menjadi misteri bagi para ilmuwan. Sepertinya tidak ada yang tahu mengapa itu dibuat dan fungsinya untuk apa. Untungnya, satu-satunya hal yang dapat disepakati oleh para ahli adalah bagaimana Garis Nazca dibuat.

Seperti biasa, mengetahui secara pasti tentang hal-hal nyata dari masa lalu hampir tidak mungkin. Ilmuwan dan arkeolog hanya bisa menebak asal-usul beberapa kompleks arkeologi dan benda purbakala. Bahkan ketika mencoba melakukan yang terbaik, mereka hanya memiliki pendapat dan penelitian yang sama tentang bagaimana Garis Nazca dibuat.

Apa Itu Garis Nazca?

ponant

Garis Nazca adalah serangkaian geoglyph, terletak di daerah pesisir Peru yang gersang. Wilayahnya meliputi area seluas kurang lebih 170 mil persegi. Garis-garisnya terukir di tanah dan ada ribuan desain berbeda yang menggambarkan makhluk dari dunia alam dan imajinasi.

Desain ini menampilkan hewan seperti laba-laba, burung kolibri, monyet, kadal, pelikan, dan paus. Anda juga dapat menemukan desain tanaman seperti pohon, bunga, dan bentuk geometris seperti garis bergelombang, segitiga, spiral, dan persegi panjang.

Geoglyph dibuat di tengah kanvas gurun wilayah Nazca. Ini dibuat dengan menghilangkan batu dan kotoran dari tanah sehingga menciptakan gambar yang berbeda. Lantai gurun telah mengalami pelapukan alami yang telah terjadi selama ribuan tahun.

Jadi ketika batuan bagian atas dihilangkan, itu mengungkapkan warna pasir yang jauh lebih terang daripada permukaannya, di mana terdapat warna sama sebagai pembeda rangkaian geoglyph ini.

Berkat iklim yang kering, garis-garis tersebut telah dipertahankan selama kurang lebih 500 hingga 2000 tahun. Beberapa ilmuwan mengklaim bahwa garis Nazca dibangun oleh budaya Nazca sekitar 10 sampai 700 M silam.

Beberapa Teori Mengenai Cara Menggambarnya

Pertanyaan sebenarnya yang ditanyakan semua orang ketika mengunjungi situs ini adalah, bagaimana garis Nazca dibuat?

Garis berbeda adalah geoglyph di tanah yang dibuat dengan menghilangkan batu dan kotoran untuk membuat gambar tertentu.

Lantai gurun telah aus selama ribuan tahun, jadi ketika batu bagian atas dihilangkan, para ahli mengungkapkan batu berwarna pasir terang.

Batuan berwarna terang ini adalah cara kita melihat garis. Karena iklim yang kering, garis-garis tersebut telah dipertahankan untuk jangka waktu 500 hingga 2000 tahun.

Garis Nazca diciptakan oleh budaya Nazca, meskipun ada juga teori yang menyatakan bahwa budaya lain kemudian melanjutkan pekerjaan tersebut.

Mengingat ketepatan bentuk garis-garis Nazca dan proporsinya yang sangat besar, diyakini bahwa orang-orang Nazca menggunakan kisi-kisi yang terbuat dari tali dan pasak untuk mewakili gambar skala.

baca juga:

 

 

 

Arkeolog bergengsi Maria Reiche merumuskan beberapa teori tentang bagaimana garis-garis itu dibuat.

  • Lines: Nazca menggunakan pasak kayu yang diikat dengan tali. Mereka memasang pasak sebagai pedoman dalam garis lurus. Teknik ini memungkinkan mereka untuk mengulangi proses serta menggambar garis dan bentuk yang sangat panjang.
  • Spirals: Penduduk budaya Nazca mengikatkan tali ke dua atau tiga tiang dalam pola segitiga. Mereka kemudian berputar untuk menggambar spiral yang sedang tumbuh.
  • Figures: Geoglyph Nazca dirancang dan bahkan dicat, untuk skala di atas kanvas. Sewaktu membuatnya, Nazca mengikat tali ke tiang dan menggambar dalam proporsi yang berbeda.
  • Conversation: Garis telah bertahan selama berabad-abad berkat dua fenomena. Setelah menyerap panasnya hari, batu kontur menghasilkan bantalan udara panas yang melindungi mereka dari angin. Selain itu, tanahnya mengandung plester yang, ketika didinginkan oleh kabut pagi, menciptakan lapisan pelindung. Berkat dua fenomena ini, garis-garis itu mampu bertahan selama bertahun-tahun.

 

Di mana Lokasi Spesifik Garis Nazca?

ytimg

Garis tersebut terletak sekitar 200 mil selatan Lima, ibu kota Peru. Area ini memiliki 800 garis lurus, 300 bentuk geometris, serta 70 desain hewan dan tumbuhan. Beberapa garis panjangnya sekitar 30 mil dan ada pula yang panjangnya 1.200 kaki.

Panamericana Sur melintasi seluruh dataran Nazca dalam garis lurus, biasanya sebagai panduan untuk menghargai figur dan desain yang berbeda.

Di sisi kiri Panamericana adalah sosok seperti llama, burung kolibri, ikan, monyet, anjing, burung nasar, dan laba-laba. Sementara di sisi kanannya, Anda akan menemukan sosok seperti kadal, flamingo, dan burung beo.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.