10 Karya Seni Eksentrik Jamaika, Gambarkan Kehidupan Sehari-hari

 

Jamaika, umumnya dikenal sebagai ‘Sprint Factory of the World’, tidak hanya menawarkan kumpulan atlet berbakat tetapi juga komunitas seni yang berkembang.

Creative Framing & Art Gallery Kingston telah mengumpulkan karya seni Jamaika yang unik dan menarik selama sepuluh tahun.

Meskipun modus vivendi mereka adalah untuk menyediakan layanan pembingkaian, tetapi itu adalah salah satu ruang pamer utama Jamaika untuk berbagai seniman di seluruh pulau.

Mereka memiliki katalog seniman Jamaika yang berkembang dan mapan dengan gaya serta bentuk seni berbeda.

 

  1. Nelson.

artmajeur

Sorotan di bagian ini adalah jembatan tempat bus mengemudi. Jembatan terkenal itu dinamai berdasarkan dimensinya, Flat Bridge, dan melintasi Sungai Rio Cobre, yang memotong Ngarai Bog Walk di St. Catherine, Jamaika.

Jembatan ini merupakan bagian dari salah satu jalan tertua yang dibangun di pulau itu dan termasuk salah satu jalur transportasi utama dari Kingston ke pedesaan.

 

  1. Gonzalez-Barnes.

worldtourismgroup

Ackee adalah buah yang dekat dan disukai banyak orang Jamaika. Ketika dimasak bersama ikan asin oleh tangan ahli dengan sentuhan penuh kasih, itu menjadi hidangan nasional Jamaika, Ackee dan Saltfish.

Digambarkan di sini dengan dua buah sukun di latar belakang, Anda akan mengetahui apa yang menjadi makanan tradisional Jamaika pada hari tertentu.

 

  1. Jackson.

worldtourismgroup

Rumah-rumah mewah seperti ini menggemakan masa lalu kolonial Jamaika dan penguasaan arsitektur bekas penjajah.

Sementara banyak dari rumah-rumah ini telah rusak, ada beberapa yang dilestarikan, dengan masyarakat yang dibentuk untuk melindungi aspek-aspek penting dari sejarah Jamaika ini.

Dalam lukisannya, Jackson telah menggemakan keindahan banyak rumah besar di seluruh pulau.

 

  1. Allen.

worldtourismgroup

Kegembiraan di wajah anak-anak dalam lukisan ini saat mereka memakan apel Otaheite Jamaika mengingatkan pada kebaikan renyah, segar, dan lezat dari bagian dalamnya yang putih dan berdaging.

Buah tersebut adalah makanan pokok dalam diet Jamaika dan tersedia hampir sepanjang tahun. Lukisan Allen selalu berwarna cerah dan menarik secara visual, dan yang ini tidak jauh berbeda.

Anak-anak di dalam gambar itu tampak berjalan dengan hati-hati sambil membawa harta karun mereka, dengan harapan untuk berbagi nasib baik.

Lukisan ini sekaligus menunjukkan keahlian Allen pada adegan-adegan sederhana namun mempesona dari kehidupan Jamaika sehari-hari yang ada di antara kenyataan pahit yang sama.

 

baca juga:

  1. Ferron.

worldtourismgroup

Dikenal karena melukis anak-anak dengan ekspresi aneh dan berbagai adegan yang menggambarkan perbudakan, Ferron terampil dengan kuas dan memiliki bakat untuk menginspirasi percakapan menggunakan karyanya.

Di tahun-tahun mendatang, akankah orang Jamaika mempertanyakan objek tatapan anak laki-laki ini seperti dunia mempertanyakan alasan di balik senyum Mona Lisa?

 

  1. Coyotitto.

worldtourismgroup

Gambar menarik dari proporsi geometris dengan bentuk perempuan di tengah ini sering membuat banyak pemirsa di galeri mengomentari kecemerlangan skema warna dan kecerdikan menggabungkan bentuk tanpa terlihat saling mengganggu.

 

  1. Hall.

worldtourismgroup

Gerakan adalah bagian dari keindahan hidup. Penari menggambarkan itu lebih baik daripada kebanyakan, dan lukisan ini memberi Anda perasaan akan keindahan tersebut.

Sapuan kuas Hall menggerakkan gambar dan meyakinkan kita bahwa momen dalam tarian yang dia tangkap hanyalah jeda sebelum kesibukan aktivitas berikutnya.

 

  1. Armstrong.

worldtourismgroup

Lukisan ini, berjudul The Last Drop, lebih berwarna dan menarik daripada yang disarankan judulnya. Sepintas, alasan nama lukisan itu tidak jelas.

Tidak sampai Anda melihat lebih dekat dan mengamati bentuk toples dan setetes air dari bawah, semuanya menyatu. Armstrong dikenal dengan gaya lukisan ini dan ahli dalam penggunaan warna untuk membawa cerita menjadi terang.

 

  1. Marsh.

worldtourismgroup

Bentuk manusia adalah salah satu subjek yang paling banyak dilukis di dunia seni, dan dalam seni Jamaika, kondisinya tidak jauh berbeda. Bagian ini juga menjadi pembuka percakapan.

Apakah itu pasangan? Apakah mereka sedang jatuh cinta? Atau mereka sepasang kekasih? Cara tubuh mereka menyatu dengan mudah menunjukkan kenyamanan dan keakraban tertentu yang terlihat dalam interaksinya.

 

  1. Green.

Kedamaian dan ketenangan pemandangan di gambar ini akan menarik Anda. Cat hijau lanskap enksentrik yang tidak pernah gagal untuk menginspirasi. Itu memang merupakan bakat khusus Green.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.