8 Makanan Jalanan Sisilia Paling Lezat yang Harus Anda Coba

 

Apa yang biasanya muncul di benak ketika memikirkan Sisilia adalah kekayaan sejarahnya, pantai dengan pesona menakjubkan, dan limoncello yang menyegarkan. Padahal, sebenarnya ada banyak makanan jalanan Sisilia yang enak untuk dicoba.

  1. Cannoli Siciliani.

cucchiaio.it

 

Banyak orang mengira cannoli adalah makanan Italia, tetapi sebenarnya ini adalah makanan jalanan khas Sisilia.

Cannoli berbentuk tabung kerak yang diisi dengan keju ricotta manis. Meskipun cannoli siciliani tidak mencolok, rasanya seolah mampu berbicara sendiri.

Sebagai tambahan informasi, jangan pernah membeli cannoli yang sudah dibuat atau dipajang.

Biasanya, cannoli siciliani dibuat segar sesuai pesanan dengan ricotta dari lemari es untuk menjaga agar bagian tabungnya tetap renyah.

 

  1. Frutta martorana.

sicilianfoodculture

Berbentuk buah-buahan yang berbeda, frutta martorana adalah kue-kue kecil yang lezat dan terbuat dari marzipan.

Karena marzipan terbuat dari almond, ini adalah camilan paling sempurna untuk orang-orang yang menjalani diet bebas gluten.

Dalam pembuatannya, bisa sangat sulit untuk menyempurnakan rasa dan tekstur Frutta martorana. Untungnya, Sisilia sudah menguasainya sejak pemerintahan Arab di tahun 900-an.

Rasa almond dengan sedikit tambahan manis dan tekstur yang lembut sehingga menghadirkan kesenangan bagi penikmatnya.

 

  1. Arancini.

kurio

 

Arancini adalah nasi goreng dengan kelezatan yang akan menggugah selera Anda. Dilapisi remah roti dan diisi dengan berbagai macam bahan, biasanya daging dan saus tomat atau ham dan mozzarella.

Sebuah campuran sempurna antara tekstur dan rasa. Beberapa warung kaki lima Sisilia menyajikannya dengan cara dipanggang, bukan digoreng, tentunya ini merupakan pilihan yang jauh lebih sehat.

 

baca juga:

6 Camilan Lezat di Aceh yang Harus Kamu Coba

 

  1. Sicilian sfincione.

mangiabedda

 

Dikenal pula sebagai pizza Sisilia, sicilian sfincione memiliki kerak yang lembut. Sfincione khas memiliki kerak persegi panjang yang dalam dan tebal dengan saus tomat, sarden, bumbu, keju, dan bawang di atasnya.

Beberapa tempat suka menaruh saus tomat di atas bahan lain agar keraknya tidak rata dan lengket. Rasanya benar-benar enak.

 

  1. Brioche con gelato.

medium

 

Salah satu camilan musim panas terbaik Sisilia adalah brioche con gelato. Sandwich es krim yang luar biasa ini seolah membuat kue es krim tradisional atau sandwich wafer menjadi malu.

Roti briochenya ringan dan empuk, tetapi masih cukup kuat untuk menahan gelato.

Ketika pertama kali mencicipi suguhan yang memanjakan ini, Anda hampir pasti akan terpaku saat gelato mengalir keluar dari brioche. Disarankan untuk duduk dan menikmatinya sebelum meleleh.

 

  1. Pani ca meusa.

gogoo-tour.com

Ini adalah makanan jalanan Sisilia yang dapat Anda temukan di sudut sebagian besar tempat di seluruh pulau. Roti yang diisi dengan limpa domba dan paru-paru.

Daging dimasak bersama lemak atau lemak babinya dipisahkan sendiri dan diaduk sebentar setelah seseorang memesannya.

Menu ini menghadirkan rasa hangat yang enak. Secara tradisional, biasanya disajikan dengan lemon atau keju mozzarella di atasnya.

 

  1. Carne di cavallo.

ilgiornaledelcibo

 

Dalam bahasa Inggris, carne di cavallo diterjemahkan menjadi daging kuda. Cobalah untuk tidak khawatir, ini adalah makanan lezat di Sisilia dan bagian lain Eropa.

Mungkin sulit bagi banyak pecinta kuda untuk mencobanya, tetapi ini dianggap sebagai salah satu daging terbaik di dunia.

Menu itu kerap disajikan dalam banyak gaya, termasuk hamburger, sosis, fillet, dan bahkan seluruh hati. Cara mudah untuk memulai adalah dengan burger kuda.

Karena menyerupai daging sapi, burger dan sosisnya empuk dan berair, terkadang dicampurkan mozzarella, merica, dan garam.

 

  1. Caponata.

https://assets.epicurious.com

Resep luar biasa lainnya yang dibawa ke Sisilia oleh orang Arab adalah caponata, hidangan gurih di mana sebagian besar terbuat dari terong. Tergantung pada wilayah Sisilia, bahan yang berbeda kerap ditambahkan, seperti caper atau ikan todak.

Hidangan Sisilia ini memiliki rasa yang sedikit pahit dan enak disantap sebagai hidangan utama atau sebagai hidangan pembuka. Untuk rasa yang lebih eksotis, coba tambahkan sedikit dark chocolate di atasnya.

Setidaknya ada delapan menu di Sisilia yang layak Anda cicipi saat berkunjung ke sana. Bahkan, jika memungkinkan, jangan lupa untuk mebawanya pulang ke rumah. Lebih lanjut, bagi muslim jangan sampai melupakan aspek kehalalan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.