Ingin Merawat Tanaman? Coba 11 Tanaman Rumah yang Sangat Sulit Mati Ini

 Menurut buku The Little Book of House Plants and Other Greenery. Dari varietas yang sangat tidak bisa dihancurkan hingga spesimen mudah beradaptasi, 12 tanaman indoor ini akan tetap hijau bahkan untuk pemilik yang paling lalai di luar sana.

  1. Pohon palem bambu (Chamaedorea seifrizii).

alicdn

Jika pernah berada di lingkungan perusahaan atau kantor dokter gigi, kemungkinan Anda sudah akrab dengan pohon palem bambu.

Penulis Emma Sibley mencatat bahwa itu telah menjadi “favorit perusahaan sejak zaman Victoria” karena sangat mudah dirawat.

Pohon palem bambu menikmati lingkungan yang lembab, dan tumbuh subur baik dalam cahaya tidak langsung maupun rendah.

 

  1. Zanzibar Gem (Zamioculcas zamiifolia).

bukalapak

Sibley menyebut permata Zanzibar “salah satu tanaman rumah paling tangguh dan kuat yang dapat Anda temukan.

Ini dapat mentolerir berbagai kondisi cahaya (tetapi lebih menyukai sinar matahari tidak langsung), dan dianggap sebagai tanaman yang tahan kekeringan.

 

  1. Chestnut Guyana (Pachira aquatica).

parapet

Tinggi, terstruktur dan elegan, tanaman kastanye Guyana, menurut Sibley, “sangat tidak bisa dihancurkan.”

Menampilkan batang yang dikepang, tanaman anyaman ini lebih menyukai sinar matahari tidak langsung dan dapat mentolerir penyiraman yang banyak. Kelebihan ekstranya bisa juga ditanam sebagai bonsai.

 

  1. Tumbuhan putri malu (Mimosa pudica).

plantingman.com

Jadi ini mungkin bukan tanaman yang paling kuat di luar sana, tetapi tanaman yang sensitif masih relatif mudah dirawat.

Ia mendapatkan namanya dari sifat halus daunnya, yakni jika disentuh, pasti akan meringkuk dan batangnya mulai terkulai.

Sibley memberi tahu pembaca untuk tidak khawatir, karena daunnya akan kembali normal tak lama lagi.

 

  1. Yucca (Elephant Yucca).

plantingman

Apakah Anda pikir yucca hanya sayuran? Tanaman Amerika Selatan yang kokoh ini membutuhkan banyak sinar matahari tidak langsung.

Tetapi tidak membutuhkan banyak penyiraman selama bulan-bulan musim dingin. Meskipun gerimis tidak diperlukan, Sibley merekomendasikan menanam yucca dalam kompos yang dikeringkan untuk menghindari pembusukan akar.

 

  1. Bunga Peace lily (Spathiphyllum wallisii).

HGTV

Peace lily adalah salah satu tanaman terbaik yang dapat Anda beli untuk memurnikan udara di rumah Anda, menjadikannya tanaman favorit yang sudah lama ada.

Jika Anda ingin melihat lebih banyak bunga putihnya bermekaran, jaga agar tanaman lily perdamaian tetap hangat, maka jauhkan dari sinar matahari langsung.

 

baca juga :

Refreshing Jiwa, 6 Alasan Mengapa Yunani Wajib Dikunjungi

 

  1. Dragon Tree (Dracaena marginata).

Ashley Hosmer

Pohon naga yang menyala-nyala, dengan “batangnya yang tinggi dan tipis yang bercabang seiring bertambahnya usia”, dapat menahan sebagian besar pengabaian.

Tetapi jika Anda ingin melihat tanaman tumbuh secara maksimal (hingga 10 kaki), pastikan untuk meletakkannya di tempat yang teduh di rumah dan menjaga tanahnya tetap lembab. Termasuk tanaman yang paling memurnikan udara, menurut NASA.

 

  1. Devil’s Ivy (Scindapsus aureus).

palmcentre

Sibley mengatakan bahwa Devil’s Ivy “hampir tidak mungkin untuk dibunuh.” Dikenal karena daunnya yang berbentuk hati,

Devil’s Ivy dapat mentolerir kondisi cahaya yang sangat rendah dan penyiraman yang jarang, menjadikannya tanaman ideal untuk pemula atau terutama tukang kebun pelupa.

Sekadar informasi, Devil’s Ivy akan terlihat sangat chic di rak buku dan item dekorasi yang dapat ditumpuk.

 

  1. Cast Iron Plant (Aspidistra elatior).

ourhouseplants

Seperti namanya, cast iron plant adalah spesies kuat yang dikenal karena kemampuannya untuk menahan variasi cahaya yang ekstrem, serta penyiraman yang jarang.

Sibley memperingatkan agar tidak membiarkan akarnya duduk di atas kompos yang basah (yang menyebabkan busuk akar), tetapi selain itu, daun panjang dan gelap tanaman besi cor dan toleransi untuk mengabaikan menjadikannya tanaman rumah bintang.

 

  1. Ara menangis (Ficus benjamina).

bonsaicuidados

Ara yang menangis suka “berjemur beberapa jam di bawah sinar matahari pagi,” tulis Sibley, tetapi pastikan untuk memindahkannya ke tempat teduh sebelum tengah hari.

Tanaman pemula yang hebat, ara yang menangis dengan mudah beradaptasi dengan sebagian besar kondisi dan hadir dalam beberapa variasi.

  1. Spider plant  (Chlorophytum comosum).

shopee

Tanaman laba-laba mudah dirawat karena menyukai cahaya tidak langsung dan padatan yang mengering seminggu sekali. Kadang-kadang ujung tanaman bisa berubah menjadi cokelat. Tetapi Sibley menulis bahwa dengan jumlah cahaya dan perawatan yang tepat, Anda mungkin mulai melihat bunga putih halus bermekaran.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.