8 Tempat Terbaik untuk Menonton Salsa di Havana, Kuba

Sementara band salsa telah berjuang untuk tetap relevan bagi audiens yang lebih muda, salsa masih tetap sangat populer di seluruh dunia — dan terutama di Kuba, di mana budayanya sangat memengaruhi genre musik.

Di bawah ini adalah beberapa tempat paling populer untuk menari mengikuti musik yang hidup dan penuh gairah di Havana.

 

  1. Casa de la Musica de Miramar

Didirikan pada tahun 1995 untuk mempromosikan industri rekaman Kuba, Casa de la Msica de Miramar adalah tempat yang fantastis untuk melihat band salsa tampil live.

Dengan program bervariasi yang mencakup band salsa terkenal dan baru, tempat ini menawarkan dua pertunjukan setiap hari di area konser kelas menengah.

Anda akan menemukan panggung , bar, meja, dan lantai dansa di sana. Seperti namanya, itu terletak di Miramar. Biaya tambahan mulai dari 10 CUC hingga 20 CUC, tergantung pada kaliber band yang bermain.

 

  1. Café Cantante Mi Habana

Café Cantante Mi Habana adalah bagian dari Teater Nasional Kuba, yang terletak di dekat Alun-Alun Revolusi. Klub ini menampilkan pertunjukan langsung dari berbagai band, dengan malam salsa terjadi pada hari Senin dan Selasa, dari pukul 21.00-00.00, dan Jumat dari pukul 16.00-20.00.

Café Cantante dekat dari area pemukiman dan terhubung dengan baik oleh layanan bus dan taksi, menjadikannya favorit bagi penduduk setempat. Biaya tambahan adalah 10 CUC untuk orang asing dan 60 CUP (sekitar 2,50 CUC) untuk warga Kuba.

 

  1. Don Cangrejo

Don Cangrejo terletak di tepi laut di Miramar. Ini sangat populer di kalangan anak muda pad akhir pekan. Buka dari Kamis hingga Minggu, 10.30 malam. sampai 03.00 pagi.

Klub yang menawarkan pertunjukan langsung oleh band salsa bergengsi. Biaya tambahan berkisar dari 10 hingga 25 CUC, tergantung pada bandnya.

 

baca juga:

Panduan Wisata Halal di Incheon, Jangan Lewatkan Ganghwa Island

Recharge Kebugaran, Resor Spa Terbaik Meksiko yang Hemat Anggaran

Berdinding Kaca dan Es, Hotel di Meksiko Tawarkan Sensasi Akomodasi Berbeda

5 Ragam Makanan Khas Meksiko Populer Untuk Liburan Seru Foodie

Tak Tergantikan! Negara dengan Situs Warisan Dunia UNESCO Terbanyak

 

  1. Pico Blanco

Klub malam di Saint John’s Hotel di Vedado ini mudah diakses dari kawasan wisata utama. Band salsa yang tampil di klub kecil ini biasanya tidak terkenal.

Sehingga, biaya tambahannya lebih murah (5 CUC termasuk satu minuman). Buka mulai pukul 10.00 malam. sampai 03.00 pagi setiap hari kecuali Senin.

 

  1. El Turquino

El Turquino di Habana Libre Hotel adalah klub malam di jantung Vedado. Termasuk salah satu yang paling mahal di daftar ini dan turis lebih cenderung menjadi mayoritas di sini.

Sebuah band berbeda bermain setiap malam mulai pukul 10.00 malam. sampai 03.00 pagi.

 

  1. Salon Rosado de la Tropical Benny More

Salon Rosado adalah ibu kota tari salsa di Havana. Dikatakan bahwa band-band lokal suka menggunakan Salon Rosado sebagai tempat uji coba untuk lagu-lagu baru; jika orang banyak di sana tidak menyukainya, mereka mungkin tidak akan populer di kalangan khalayak yang lebih luas.

 

  1. Casa de la Musica de Centro Haban

Selama bertahun-tahun klub malam ini— terletak di gedung Art Deco mengesankan yang menaungi Teater Amerika— adalah titik berkumpul utama bagi pecinta salsa di Havana. Tempat beberapa band terbaik negara itu tampil.

 

  1. Callejon de Hamel

Meskipun Callejon de Hamel paling dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas untuk seni Afro-Kuba, Santería, dan rumba, tidak jarang melihat orang menari salsa di jalan ini.

Selain suasana musik yang indah yang menjadi ciri tempat itu, Callejon de Hamel adalah pameran grafiti, patung, dan budaya Afro-Kuba.

Salsa adalah tarian berpasangan yang diiringi musik salsa. Kata salsa sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang bermakna saus, namun bisa juga diartikan gaya atau rasa.

Memanfaatkan irama delapan ketukan, setiap barnya terdiri dari empat ketukan. Umumnya memiliki pola tarian tiga langkah per empat ketukan, di mana satu ketukan dilewatkan.

Ketukan yang dilewatkan dalam tarian salsa, biasanya diisyaratkan dengan sentilan, tendangan, sentakan kaki, atau semisalnya.

Kerap menggunakan irama berbasis perkusi yang rumit dan cepat dengan hitungan kurang lebih 180 ketukan setiap menitnya.

Jika Anda tertarik ingin mencobanya langsung di Havana, ada baiknya belajar lebih dahulu lewat video tutorial yang tersebar luas di internet.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.