7 Balerina Paling Terkenal yang Harus Anda Ketahui

 

Ketegasan dan tekad balerina adalah sesuatu yang harus diapresiasi. Tapi siapa penari balet terbaik dan paling terkenal di dunia yang pernah dikenal?

Berikut daftar para wanita yang telah mencapai puncak seni dan memikat penonton global dengan keanggunan mereka.

 

  1. Misty Copeland.

Misty Copeland memecahkan hambatan dalam industri balet ketika, pada tahun 2015, ia menjadi penari utama wanita Afrika-Amerika pertama di American Ballet Theatre yang bergengsi.

Meskipun memulai pelatihannya terlambat, pada usia 13 tahun, Copeland terus memainkan peran utama untuk perusahaan balet seperti Coppelia, Le Corsaire dan Swan Lake.

Penari pemenang penghargaan satu ini juga terkenal membintangi video musik dengan Prince, dan telah mengambil peran dalam pertunjukan Broadway dan di Disney’s The Nutcracker and the Four Realms (2018).

 

  1. Anna Pavlova.

Balerina prima Rusia yang terkenal Anna Pavlova dianugerahi tempat di St Petersburg Imperial Ballet School pada tahun 1891, saat berusia 10 tahun.

Pavlova harus mengatasi tantangan fisik yang signifikan dalam pelatihannya, termasuk pergelangan kaki tipis yang membutuhkan dukungan ekstra untuk pekerjaan pointe.

Meski begitu, ia menjadi salah satu penari utama di Imperial Russian Ballet dan berkeliling dunia. Dia dikenang karena peran terobosannya sebagai Dying Swan di Swan Lake.

Dilaporkan bahwa kata-kata terakhir Pavlova sebelum meninggal karena pneumonia pada tahun 1931 adalah, “Siapkan kostum angsa saya.”

 

  1. Violetta Komyshan.

Penari New York City Violetta Komyshan menemukan balet hampir secara kebetulan, ketika pramuka mengadakan audisi di sekolah negerinya.

Dia memenangkan beasiswa pada usia 11 tahun untuk berlatih dengan American Ballet Theatre dan kemudian belajar tari modern di LaGuardia High School bersama teman sekelasnya yang terkenal seperti aktor Hollywood Ansel Elgort.

Sekarang menjadi ikon media sosial, Komyshan telah menari untuk BalletNext dan dijadwalkan untuk membintangi produksi Chicago Ballet Conservatory dari The Nutcracker.

 

  1. Margot Fonteyn.

Almarhum Margot Fonteyn adalah salah satu penari paling terkenal di Royal Ballet. Ditunjuk sebagai prima ballerina assoluta oleh Ratu Elizabeth II, ikon Inggris ini dicintai karena gaya liris dan garis-garisnya yang sempurna.

Fonteyn bergabung dengan Royal Ballet pada usia 16 tahun. Kemudian membintangi peran klasik dalam balet seperti Giselle, The Sleeping Beauty, dan Romeo and Juliet.

Namun, pasangannya dengan penari Rusia Rudolf Nureyev di tahun 60-an membuat Fonteyn menjadi sensasi internasional.

 

Baca Juga:

Euforia Hari Kemerdekaan di Pulau Dewata

 

  1. Tamara Rojo.

Tamara Rojo telah menari dengan Royal Ballet dan English National Ballet, di mana dia ditunjuk sebagai direktur artistik pada tahun 2012. Dia adalah salah satu wajah yang paling populer dan dikenal dalam balet modern.

Rojo lahir di Kanada, meskipun orang tuanya pindah kembali ke Madrid, tempat dia berlatih, ketika dia berusia empat bulan.

Selama bertahun-tahun dia telah menjalin kemitraan yang dipuji secara luas dengan Carlos Acosta.

Keduanya baru-baru ini dipertemukan kembali dalam Romeo and Juliet produksi Derek Deane, di mana gerakan agung Rojo dan intensitas penampilannya dipuji secara kritis.

 

  1. Natalia Osipova.

Natalia Osipova kelahiran Moskow adalah balerina pemenang berbagai penghargaan yang mulai menari pada usia lima tahun.

Dia berlatih di Mikhail Lavrovsky Ballet School. Sejak itu menari dengan perusahaan terkemuka dunia. Mulai dari Bolshoi, Mikhailovsky, hingga Royal Ballet, di mana dia menjadi kepala sekolah pada 2013.

Dia juga penari tamu di sejumlah perusahaan bergengsi termasuk Teater Balet Amerika. Dia telah memenangkan penghargaan National Dance Awards untuk kategori Best Female Dancer tiga kali, lebih banyak dari bintang wanita lainnya.

 

  1. Daria Klimentova.

Daria Klimentova mengundurkan diri dari balet profesional pada tahun 2014, setelah berkarir selama 25 tahun. Dia menghabiskan 18 tahun terakhirnya dengan English National Ballet, di mana dia menjadi kepala sekolah pada tahun 1996.

Lahir di bekas Cekoslowakia, Klimentova belajar di Praha setelah pelatihan awal sebagai pesenam Olimpiade yang potensial.

Dia bepergian secara luas dalam karir tarinya, dari Afrika Selatan ke Skotlandia, di mana dia tiba di awal 1990-an untuk bergabung dengan Scottish Ballet.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.