Wisata Kuliner Seafood di Eropa, Diburu Wisatawan Dunia!

Eropa merupakan salah satu tujuan paling diburu oleh wisatawan mancanegara. Tak terhitung berapa destinasi wisata di Eropa yang menjadi daya Tarik para pelancong.

Selain destinasi wisata, negeri nan cantik ini juga kaya akan wisata kuliner. Salah satunya ialah kuliner seafood di Eropa.

Bicara soal kuliner, Eropa memang menyimpan sejarah kuliner yang panjang. Banyak menu unik dan kreatif yang sangat menggiurkan.

Tentunya akan membuat berkeliling Eropa semakin menyenangkan. Berikut ini beberapa destinasi bagi para pecinta kuliner seafood Eropa.

 

1.      The Sportsman, Seasalter, Kent, UK

Berkunjung ke Eropa akan terasa kurang jika belum mencoba menu di restoran yang satu ini. Restoran ini menjadi tujuan wajib para pelancong dunia. Suguhan menu dari Stephen Harris, salah satu koki seafood terbaik di Eropa wajib untuk Anda rasakan.

Salah satunya tiram Whitstable dan Slip Sole yang dimasak dengan mentega rumput laut, atau Fillet Brised Braised dengan cita rasa Kerang dan Bacon Tartare.

Bahan makanan fresh didapatkan dari muara Thames, yang menyediakan tiram dan ikan yang datang dari Laut Utara. Beberapa bahan lainnya ditanam langsung di restoran ini. Siapkan lidah Anda untuk mencoba menu terbaik di Eropa.

 

2.      La Caleta Bar and Restaurant, Madrid, Spain

Meski menjadi negara yang jauh dari kawasan pantai, Madrid ternyata memiliki banyak olahan laut yang menakjubkan.

Anda bisa menemukan beberapa restaurant laut, salah satu yang terbaik ialah La Caleta. Cita rasa dan nuansa tepi laut akan terasa saat Anda mencoba menu andalannya.

Beberapa menu yang harus Anda coba adalah cazon al adobo, yaitu hidangan dogfish goreng yang sebelumnya sudah direndam bumbu. Rasanya meledak dan meleleh di mulut, cocok menjadi teman bir dingin di malam hari.

Coba juga sepiring pescado frito, campuran makanan laut goreng yang lezat. Dijamin, lidah Anda akan dimanja dengan menu paling nikmat!

 

3.      Chez Jacky, Riec-Sur-Belon, Prancis

Prancis merupakan salah satu negara dengan jumlah wisatawan terbanyak di Eropa. Salah satu destinasi kuliner para wisatawan dunia ialah Chez Jacky yang berada di tepi pantai selatan Brittany.

Dengan pemandangan indah dari perahu sepanjang Sungai Belon, menikmati menu yang tersedia akan semakin menyenangkan.

Restoran ini menyediakan berbagai olahan tiram seperti tiram belon. Dengan rasa yang lembut yang dihidangkan diatas pichet Muscadet membuat menu ini menjadi favorit semua pengunjung.

 

4.      Les Fables De La Fontaine, Paris Prancis

Masih di Prancis, restoran lainnya yang harus Anda coba ialah Les Fables De La Fontaine yang terletak di Paris.

Restoran ini memiliki menu yang berubah-ubah tergantung tangkapan segar di hari itu. Koki restoran ini bernama Anthony David, seorang koki yang pernah bekerja di Benoit dan Plaza Athenee.

Seni memasaknya menggunakan bahan-bahan segar berkualitas tinggi. Menu andalannya adalah tiram berbumbu ganggang tartare dan kaviar. Selain menu nya yang fantastis, restoran ini juga terkenal akan layanan terbaiknya kepada para pengunjung.

 

5.      Sa.Qua.Na, Honfleur, Prancis

Restoran yang satu ini mungkin tidak terlalu popular di Prancis, namun di sini Anda bisa menemukan hidangan seafood paling nikmat di Eropa Utara.

Koki bernama Alexandre Bourdas yang pernah menjabat sebagai koki dari Michel Bras memasak hidangan dengan bahan berkualitas tinggi. Menu kreasi sederhana, dengan cita rasa luar biasa.

 

Baca juga

6.      Kodbyens Fiskebar, Copenhagen, Denmark

Agak jauh menuju bagian utara Eropa, Anda bisa menemuka restoran Kodbyens Fiskebar yang berada di Denmark. Restoran ini menghidangkan olahan seafood seperti ikan dan kerrang yang luar biasa nikmat.

Salah satu menu yang wajib Anda coba ialah trout tartare mentah. Jangan lupa ajak teman-teman Anda untuk menikmati hidangan lautnya.

 

7.      Chez Leon, Brussels, Belgia

Untuk menyantap hidangan kerrang terbaik di Brussels, maka Anda harus datang ke restoran yang satu ini. Terletak di jantung kota yang bersejarah membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Hidangan sajian satu kilogram kentang segar lezat bisa Anda nikmati Bersama teman-teman. Dilengkapi dengan keripik dan bir Belgia membuat hidangan semakin nikmat. Salah satu menu yang harus Anda coba ialah kerrang Poulete yang disajikan dengan anggur putih, jamur, dan krim.

Beberapa restoran diatas hanyalah beberapa tempat hidangan seafood fantastis di Eropa. Pastikan untuk mencoba berbagai hidangan seafood lainnya saat berada dalam perjalanan berkeliling Eropa.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.