Wisata Kuliner di Bogor, Asiknya Menyantap Sate Tegal Laka-Laka

Memenuhi selera lidah dan perut seakan tiada habisnya. Itulah sebabnya, kali ini kami akan menyajikan sebuah menu khas dari kota Tegal, tapii… lokasinya dekat dengan Anda yang ada di sekitar Bogor.

Yap, wisata kuliner di Bogor, sate Tegal Laka-Laka. Menurut informasi, wisata kuliner di Bogor yang satu ini benar-benar istimewa. Tidak hanya menyuguhkan sate yang diguyuri bumbu kacang semata, tapi pelengkap berupa gulai kambing dengan daging yang empuk tak perlu menguras tenaga sedikit pun kala menggigitnya.

Sudah terlanjur penasaran mencicipi satu per satu menu yang disajikan di wisata kuliner di Bogor, Sate Tegal Laka-Laka? Segera yuk simak ulasan kami berikut ini:

Lokasi sate Tegal Laka-Laka

Saat perut mulai keroncongan, ini saatnya mengarahkan kemudi ke Jl. Saleh Iskandar, tepatnya di sebelah Warung Nasi Ampera. Bagi penikmat sate di kota Bogor, nama sate Tegal Laka-Laka bukanlah nama yang asing. Di sinilah hobi wisata kuliner di Bogor dengan menu sate akan terpuaskan.

Sate sapi, sate ayam dan sate kambing tersedia dengan potongan yang besar-besar serta saus atau sambal kacang yang aduhai membangkitkan nafsu makan.

Kehebatan sate kambing di wisata kuliner di Bogor adalah dari segi tekstur yang empuk, lembut dan juicy tanpa berbau prengus. Tidak ada keraguan untuk menyantapnya karena dijamin nendang di lidah.

Kalau ada orang yang bilang daging sate sapi atau sate kambing itu alot, sama sekali tidak terbukti di rumah makan yang berdiri pada 2010 ini.

Serunya menikmati sate dan gulai

Bersantap siang bersama keluarga di akhir pekan, sesekali tidak masalah membeli di luar rumah. Menu sate dan gulai bisa menjadi pilihan karena disukai dari semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Jangan khawatir, daging sate yang disajikan di warung milik mantan wartawan senior di kota Bogor, Bapak Sunarto ini empuk dan lembut. Sangat pas untuk selera anak hingga yang sudah sepuh.

Saus kacang yang disuguhkan untuk melengkapi sate tak kalah juara rasanya. Diberi irisan tomat, bawang serta sedikit sambal, wuihh… makin membuat kenikmatan di mulut semakin “pecah”.

Jangan lupa, di saat memesan, minta pada para pelayan mengenai tingkat kematangan daging yang Anda inginkan. Semisal, mau yang setengah matang atau matang. Jika tidak ada pesanan khusus dari para pembeli, biasanya sate akan dibuat setengah matang agar terasa lebih juicy dan nikmat.

Sebagai peneman sate, sudah tersedia menu gulai kambing yang aromanya begitu harum menerbitkan selera makan.

Aroma gulai kambing yang biasanya menyengat karena agak berbau kambing, sangat berbeda dengan yang disajikan. Gulai kambing yang disajikan malah tidak berbau prengus kambing dan berganti oleh aroma rempah-rempah khas gulai kambing kuah kuning.

Potongan dagingnya juga besar-besar dengan ada beberapa tulang yang menempel, membuat acara makan semakin meriah dengan suara “sruputt… srruputt…” menghisap sumsum dan daging gulai yang juicy.

Baca Juga : Destinasi Wisata Budaya di Bogor

Interior tempat makan pengunjung sate Tegal Laka-Laka

Beberapa tempat makan yang terkenal umumnya tidak begitu mengindahkan soal interior dan tempat duduk pengunjung. Mereka lebih fokus kepada mempertahankan cita rasa asli agar tidak pernah berubah dari masa ke masa.

Namun, Sate Tegal Laka-Laka rupanya memiliki prinsip berbeda. Kalau bisa merebut hati pembeli dengan berbagai cara, kenapa tidak?

Jadilah, sang pemilik membuat suasana tempat makan yang cukup cozy dengan empat meja makan panjang yang ditata berbanjar menjadi 4 lajur.

Kemudian, di masing-masing sisi diberi tempat duduk atau bangku panjang dengan konsep makan besar untuk keluarga. Tidak ada tempat duduk yang berada di pojokan favorit bagi mereka yang sedang berkencan, karena memang sate Tegal Laka-Laka memilih konsep interior yang lebih family dan homy.

Tidak hanya itu, tempat makan sate Tegal Laka-Laka juga memiliki konsep ruang terbuka agar membuat para pengunjung tetap nyaman selama bersantap sate meski udara sedang panas ataupun ramai pengunjung.

Lahan parkir kendaraan

Seperti masalah  yang umum dikeluhkan para pelanggan di restoran ramai di pinggir jalan adalah lahan parkir yang terbatas. Diperkirakan hanya sekitar 10-15 mobil saja yang bisa terparkir di depan lokasi rumah makan sate Tegal Laka-Laka. Kalau hari biasa, lahan parkir tidak akan menjadi masalah, tapi kalau sudah hari libur, banyak pelanggan yang harus memutar otak untuk mencari tempat parkir.

Nah solusinya, Anda bisa menumpang parkir di Warung Nasi Ampera yang memiliki lahan parkir luas hingga lebih dari 100 mobil. Memang jarak parkir ini dengan lokasi Sate Tegal Laka-Laka sedikit jauh. Tapi, sekali-kali berjalan kaki bisa menyehatkan badan, kan?

Harga menu sate Tegal Laka-Laka

Sebenarnya soal menu harga tidak bisa ditulis secara pasti, karena perekonomian selalu berubah-ubah setiap tahun. Namun, yang jelas harga menu yang dipatok sangat terjangkau dan standar tempat makan sate dan gulai pada umumnya di kota Bogor.

Apa yang Anda nikmati di lidah dengan yang dikeluarkan dari kocek, akan sangat sepadan dan dijamin tidak membuat kecewa.

Sebagian orang mungkin ada yang merasa takut dengan menu sate atau gulai yang terbuat dari daging kambing. Terutama para kalangan sepuh yang was-was dengan gangguan kesehatan.

Nah, kalau Anda takut tekanan darah tinggi atau kolesterol saat bersantap menu sate dan gulai dari wisata kuliner di Bogor, sate Tegal Laka-Laka? Jangan khawatir, usai menyantap sate dan gulai kambing, segera pesan minuman jus  jeruk untuk menghilangkan lemak dan berolahraga ya…

Selamat wisata kuliner di Bogor, Sate Tegal Laka-Laka! (Jari adventure-Detty Risetya)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.