Wisata Halal ke Filipina, Ini 5 Panduan Icip-icip Kuliner khas Cebu

Anda suka mencicipi makanan khas suatu daerah? Sering travelling  di dalam atau di luar negeri? Bagi anda yang notabene merupakan seorang muslim, ada hal yang harus menjadi sorotan sebelum mencicipi makanan setempat, yakni  halal atau haram.

Anda sebaiknya benar-benar teliti sebelum membeli makanan. Pastikan kuliner yang anda beli halal terutama di negara yang penduduk muslimnya minoritas. Anda sedang merencanakan liburan ke Filipina?

Di Filipina ada suatu daerah yang bernama Cebu. Cebu merupakan sebuah provinsi di Filipina, letaknya di Visayas Tengah. Cebu memiliki luas wilayah 4.932,79 km2 dan penduduk 2.440,120 jiwa.

Secara administratif, provinsi Cebu dibagi dalam 44 munisipalitas dan 6 kota komponen serta 3 kota Independen. Provinsi ini sering menjadi destinasi wisata di Filipina.

Mayoritas penduduk Cebu adalah pemeluk agama katolik. Tak heran bila mereka sangat menggemari pork atau babi. Bahkan di sepanjang jalan, hampir sebagian besar rumah makan memajang babi guling bersamaan dengan ayam yang berputar-putar tanpa henti. Namun bagi anda seorang muslim, anda tidak usah khawatir, ada restoran di Cebu yang tetap menjual makanan halal.

1. Abaseria Deli and Cafe

Letaknya di Cebu City. Pengelola restoran menyediakan menu khas Filipina yang dijamin kehalalannya. Disini, kamu bisa mencoba beberapa menu yang bisa kamu coba.

2. Seafood Curry

Hidangan ini adalah hidangan laut yang berupa kepiting.,kerang laut, dan udang yang dimasak kaya akan rempah dan santan kelapa. Sebagai pelengkap, kari ditambah dengan sayur pakis. Seafood Curry biasa dinikmati bersama nasi putih dan segelas jus mangga segar.

3. Tofu Spicy Sauce

Menu ini hanya berbahan dasar tahu yang dimasak dengan telur. Sekilas, mirip dengan omelet atau fuyunghai, makanan khas china. Yang membedakan makanan ini dengan yang lain yaitu bahan utamanya yang berupa kedelai atau tahu yang dicampur dengan saus tomat dan daun bawang.

4. Fried Chicken with Wasabi Dipping Sauce

Untuk anda yang tidak suka makanan laut, cobalah menu ini. Menu ayam goreng juga disediakan oleh Abaseria Deli dan Cafe ini. Perpaduan antara ayam goreng dan saus yang terbuat dari campuran mustard merupakan menu khas yang wajib anda coba. Mustard tersebut dicampur dengan wasabi,saus berwarna hijau dari negara samurai. Anda akan menemukan sensasi yang benar-benar beda ketika menyantap menu ini.

6. Menu Desert

Ada beberapa desert yang bisa anda coba yaitu roti isi tuna, pancake yang terbuat dari goat cheese, dan yang paling unik, bagi anda pecinta durian, restoran ini menyiapkan desert berupa kue coklat yang dilapisi durian.

Untuk range harga makanan, mulai dari 150 hingga 335 peso. Satu porsi makanan bisa disantap oleh 5-6 orang.

Baca juga:

4 Destinasi Wisata Belanja di Pulau Bintan

 

7. Tandoori Persian Kebab

Seperti namanya, makanan yang disediakan oleh restoran ini adalah menu ala India, Timur tengah, dan Persia. Koneksi wifi pun ada dan bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin.  Restoran ini pun dijamin halal, tidak pula menyediakan alkohol. Ada beberapa menu yang bisa kamu coba di sini, seperti:

  • Shawarma Wrap yang beragam mulai dari Tofu Wrap, Veggie meat wrap, egg wrap, beaf&beans wrap dan chicken wrap
  • Shawarwa Rice sama menunya dengan shawarma wrap, hanya saja shawarma ini dinikmati bersama nasi
  • Spicy Noodles
  • Kebab/ Grill yang beragam jenis dan isinya yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu
  • Salad, yaitu Fatoush salad, Tofu Salad, dan Yoghurt Salad
  • Ada juga cemilan seperti papadaum toasted samosa, Raita, Babagandosh, Hummus, Curry sauce bowl, serta budget lentil soup

Untuk minuman, ada persian tea, ginger tea, indian tea, dan organic tea. Wah, sama-sama tehnya, tapi banyak juga ya jenisnya.

Selain itu, anda juga bisa memesan softdrink, es teh , juice, atau sekedar air putih saja supaya menyehatkan.  Tandoori Persian kebab buka setiap hari mulai dari jam 11 pagi sampai 3 sore, dan khusus hari senin buka pada jam 5 sore sampai 11 malam.

***

Nah, bagaimana? Masih dilema untuk pergi ke Filipina karena takut kesulitan mendapat makanan halal? Kini anda tidak perlu risau, anda bisa menjumpai kuliner halal di dua restoran yang terletak di Cebu tersebut.

Travelling kemana saja, Percayakan pada Agen wisata professional Jari Adventure. Jari Adventure adalah agen wisata yang sudah berpengalaman dalam bidang pariwisata baik domestik maupun mancanegara. Mau travelling mudah dan berkesan? Gunakan Jari Adventure sebagai partner liburan kamu ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.