Tempat Buka Puasa Favorit di Jakarta

Aktifitas buka puasa bersama selama bulan Ramadan memang menyenangkan. Selain bisa berkumpul dengan keluarga, terkadang di acara inilah Anda bisa bernostalgia dengan teman lama atau sahabat yang telah lama tak berjumpa. Namun, mencari tempat buka puasa favorit di Jakarta yang tepat bukanlah perkara gampang.

Di Jakarta sendiri sebenarnya banyak sekali tempat makan yang bisa digunakan berbuka puasa. Mulai dari tempat makan kaki lima hingga bintang lima semua tersedia di Ibu kota negara Indonesia. Bila Anda ingin berbuka sendiri, bersama teman ataupun keluarga, Anda dapat menggunakan list tempat makan yang telah kami rangkumkan sebagai acuan. Berikut enam tempat buka puasa favorit di Jakarta yang unik dan menjadi favorit bagi warga Kota Jakarta.

Sate Khas Senayan

Makanan khas Indonesia yang satu ini pas banget disantap saat buka puasa tiba. Lantas, di manakah tempat makan sate yang nyaman? Tak perlu bingung, langsung saja bertandang ke Sate Khas Senayan yang ada di beberapa mall di Jakarta. Tak hanya sate, restoran ini juga menyediakan masakan khas Indonesia lainnya, seperti Gurame Bakar Jimbaran, Ayam Goreng Kremes dan Soto Betawi.

Tak perlu diragukan. Sate sajian khas restoran ini memang benar-benar nikmat. Tertarik pergi ke tempat buka puasa favorit di Jakarta ini? Sate Khas Senayan bisa ditemukan di hampir semua mall di Jakarta, antara lain Cipinang Indah Mall, Grand Indonesia, Central Park, Emporium Pluit, Lotte Shopping Avenue, dan masih banyak lagi.

Abunawas Restaurant

Ingin berbuka di tempat yang bergaya Timur Tengah? Abunawas Restaurant lah tempatnya. Tempat buka puasa favorit di Jakarta  yang istimewa ini menyajikan makanan khas Arab Saudi dan sekitarnya. Begitu memasuki restoran, Anda akan merasa berada di istana Timur Tengah. Menu makanan di sini pun ditulis dalam Bahasa Arab, namun ada juga penjelasannya dalam Bahasa Inggris.   

Abunawas Restaurant menyajikan aneka menu yang pas banget untuk buka puasa, seperti Lahm Mugalgal (daging kambing yang dimasak dengan tomat, paprika hijau, bawang merah, dan sedikit bumbu pedas), Lahm/Samak-Mashwi/Magli (daging kambing/ikan goren atau bakar) dan Kebab Dajaj (roti kebab isi daging ayam). Restoran ini bisa Anda jumpai di dua tempat di Jakarta, yaitu di Jalan Matraman No. 15 Jakarta Timur dan Jalan Kemang Utara No. 15 Jakarta Selatan.

Cafe Batavia

Cafe Batavia merupakan salah satu tempat buka puasa favorit di Jakarta yang bergaya Belanda dan menyajikan suasana tempo dulu. Restoran ini bisa Anda jumpai di kawasan kota tua Jakarta, tepatnya di Jalan  Pintu Besar Utara No. 14, Jakarta Barat.  Di tempat ini Anda bisa memesan menu khas Belanda, Western, dan Indonesia. Buka puasa dengan suasana mewah, hangat dan romantis di Cafe Batavia akan memberikan pengalaman baru untuk Anda. So, tunggu apa lagi?

Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk atau disingkat dengan PIK merupakan tempat buka puasa favorit di Jakarta yang paling digemari di kota metropolitan sekaligus ibukota Indonesia ini. Anda bisa menjumpai banyak sekali restoran atau cafe di lokasi ini. Teman-teman atau keluarga yang hendak berbuka dengan Anda memiliki selera makan yang berbeda-beda? Tak masalah, langsung saja nongkrong di tempat ini. PIK menawarkan berbagai hidangan menarik mulai makanan khas dari Indonesia sampai beberapa negara di dunia.   

Beberapa tempat makan yang ada di PIK, anatara lain Warung Rawit (Indonesia), Itadakimasu (Jepang), Kimchi Grandma (Korea), Gastroy Alley (Western), Bola Seafood Acui (seafood), dan banyak lagi warng atau restoran lainnya.  

 

Baca Juga : Tempat Wisata Lebaran Terpopuler Di Jakarta, Kunjungi Yuk!

 

Kaihomaru

Bagi para penggemar sashimi, Anda bisa menjajal berbuka puasa di Kaihomaru. Di sini, Anda bisa merasakan sashimi dan juga hidangan otentik khas Jepang lainnya, seperti sushi, onigari, ayam, udang dan soba, dsb. Jadi, tanpa jauh-jauh ke Jepang, Anda akan merasakan seperti menyantap makanan Jepang langsung di negeranya. Menarik bukan? Kaihomaru berlokasi di Jalan Melawai 6 No. 23, Melawai, Jakarta Selatan.

Sop Kaki Kambing Bang Karim

Berlokasi di Jalan KH. Mas Mansyur, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat, tempat buka puasa favorit di Jakarta ini menyajikan sop kambing dengan kuah susu yang beraroma cengkeh dan kalupaga yang sangat nikmat. Karena citarasnya yang khas, warung Sop Kaki Kambing Bang Karim ini merupakan yang paling ramai pengunjung dan menjadi favorit warga Jakarta meski ada banyak warung sop kaki kambing bertebaran di ibu kota.    

Tak hanya sop kambing, tempat buka puasa favorit di Jakarta ini juga menyediakan soto dengan lauk daging, lidah, babat, kikil, dan paru. Saking padatnya, Anda harus rela mengantri ketika berkunjung ke warung yang berada di bawah flyover tersebut.

Silakan mencicipi dan mampir ke tempat buka puasa favorit di Jakarta tersebut ya. (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *