Tekuni Wisata Kuliner, 5 Fakta Unik Seputar Aori Ramen Milik Seungri

Korea Selatan merupakan gudangnya grup band yang mendunia. Beberapa grup band yang mendunia adalah Super Junior, BTS, EXO, Girls Generation, hingga Big Bang.

Kali ini kita akan membahas salah satu member Big Bang yang ternyata tak hanya berkarir di bidang musik, namun juga memiliki pekerjaan lain seperti DJ, pengusaha, CEO serta Creative Director. Ia adalah Seungri.

Sebagai seorang penyanyi yang ternama, ia sungguh sukses di berbagai bidang. Ternyata, ia juga terjun ke bisnis rumah makan yaitu Aori Ramen yang sedang disorot berbagai pihak.

Aori Ramen milik Seungri cukup ramai pengunjung terutama para penggemar Big Bang dan K-popers. Apa saja fakta unik dari Aori Ramen miliki Seungri yang wajib Anda ketahui? Simak berikut ini!

1.    Ada di Berbagai Negara

Ternyata, Aori Ramen tak hanya berdiri di Korea Selatan. Memang belum ada di Indonesia, namun Anda bisa mencobanya di Vietnam, China, serta Malaysia.

Untuk di Korea Selatan sendiri cabangnya sudah banyak, yaitu di Seoul, Busan, Daegu, Gwangju, Gangwon, Jeju, Daejon, Gangdon, Ulsan, Gyeonggi, Incheon, Chungcheong, serta Goyang.

Waw sungguh banyak, ya! Ini membuktikan bahwa Aori Ramen berkarir cukup sukses. Aori Ramen yang ada di Vietnam dibuka di 368 Ly Thai To-Hoan Kem-Ha Noi, di Hanoi.

Sedangkan di China, Anda bisa menemukan Aori Ramen di North Zhongshan Road, Putuo District, Shanghai. Dan yang lebih dekat adalah Malaysia yaitu di pusat perbelanjaan besar lantai 6 Pavilion KL.

2.    Harga Tiap Negara Tidak Jauh Berbeda

Kisaran harga menu Aori Ramen memang tidak jauh berbeda dengan negara lainnya. Namun tetap mempertimbangkan harga bahan serta standard harga di tempat tersebut.

Aori Ramen di Seoul dibandrol seharga 9.000 hingga 10.000 Won, yang berarti sekitar 120-130 ribu rupiah. Sedangkan harga di Malaysia sedikit lebih murah, yaitu RM31,5 hingga 5,35 yang setara dengan harga 110-120 ribu rupiah. Dan di Vietnam dibandrol dengan harga US$7,5 yaitu 107 ribu rupiah.

3.    Cara Pemesanan Menu Aori Ramen

Bagi yang ingin membeli, nantinya Anda akan diberikan satu formulir pemesanan yang berisi pilihan jenis ramen, topping, tingkat kepedasan hingga sebagainya.

Tenang saja, meskipun Anda datang ke Aori Ramen di Korea Selatan, formulir ini bertuliskan dalam Bahasa inggris. Sehingga para pengunjung asing akan memahami isinya. Bedanya, harga dan menu ditulis dalam Bahasa korea jadi Anda yang kurang paham Bahasa Korea butuh bantuan dari penerjemah.

Baca juga:

Tak Takut Ketinggian, 7 Wahana Gantung Ekstrim di Sulawesi Selatan Patut Dicoba

 

4.    Menu Makanan

Menu yang disediakan oleh Aori Ramen ternyata hanya dua macam dan bedanya terletak pada toppingnya. Pertama adalah ramen dengan 2 pilihan topping, sedangkan sisanya dengan 5 pilihan topping.

Topping nya bisa Anda pilih mulai dari daging babi bumbu barbekyu, rumput laut kering, telur rebus, taoge, kimchi, dan yang lainnya. Ada juga side menu seperti TKG, nasi dan telur yang diberi kecap asin, nasi dalam mangkuk, serta tambahan mie.

5.    Menu Minuman

Tak hanya makanan, ada juga menu minuman di Aori Ramen. Memang tidak beragam, namun cukup nikmat untuk disandingkan dengan menu ramennya.

Menu minumannya adalah Asashi Beer, Cola, Green Tea, Sprite, Spritzer Mineral Water, serta Perrier Sparkling Water. Menu minuman dibandrol dengan kisaran harga 100-550 ribu sesuai dengan menu yang dipilih.

Itulah beberapa fakta unik yang wajib Anda ketahui tentang Aori Ramen milik Seungri. Meskipun kini Seungri sedang dilanda kasus yang berat, namun tidak bisa dipungkiri, ia telah bekerja keras dan sukses selama ini.

Karir dan kesuksesan yang ia capai juga tidak akan hilang dengan adanya cobaan Seungri. Meskipun begitu, semoga saja sang idola tetap kuat dan karirnya tidak merosot. Tertarik mengunjungi Aori Ramen?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.