Tamasya Ria ke Hungaria, Jangan Lupa Kuliner 5 Restoran Terbaik di Budapest

Apa Anda pernah berkunjung ke Hungaria? Salah satu kota yang wajib untuk dikunjungi saat berada di Hongaria adalah Budapest.

Kota ini termasuk kota bersejarah dengan pemandangan yang indah, ditambah lagi dengan perpaduan berbagai orang, budaya, serta bahasanya sehingga membuat Budapest menjadi tujuan wisata populer mancanegara. Terdapat banyak monument, perpustakaan, museum, bahkan spa yang signifikan.

Selain itu, Masakan Hungaria juga bervariasi, lho! Selepas menyusuri pemandangan dan objek wisatanya, jangan lupa untuk berhenti sejenak sambil menikmati kuliner khas dari Hungaria di Budapest.

Apa saja restoran teratas Budapest dengan masakan Hungaria bercita rasa Internasional? Simak berikut ini.

1. Onyx Restaurant

Yang pertama adalah Onyx Restaurant yang buka sejak 2007 lalu. Restoran ini mempertahankan filosofinya serta selalu berusaha menjadi restoran berkedudukan Internasional.

Restoran ini juga memiliki koki eksekutif dan tim dapur yang bekerja tanpa lelah untuk menyajikan masakan Hungaria tradisional maupun modern.

Staff di restoran ini juga ambil bagian dalam pelatihan yang cukup ketat, memenangkan penghargaan, hingga ikut berpartisipasi dalam kompetisi seluruh dunia.

Restoran terbaik di Budapest ini diposisikan secara terpusat di Vorosmarty Square. Bahkan telah dianugerahi bintang Michelin sebagai keunggulannya.

2. Megyeri Csarda Tavern

Restoran yang satu ini dibangun di kawasan dengan peninggalan dari zaman Romawi sehingga memiliki berbagai koneksi dengan masa lalu yang bersejarah.

Selama abad ke-18 dan ke-19, restoran ini semakin diperbesar dengan penginapan yang bergabung dengan bangunan utamanya. Lengkungan bersejarah dari pintu hingga jendela masih terlihat hingga kini.

Megyeri Scarda Tavern kaya akan sejarah yang sangat menarik. Anda bisa memesan berbagai hidangan seperti daging, ikan, hingga hidangan acar.

Restoran ini juga menawarkan pilihan palinka dan anggur, lho! Nikmati pula sajian musik tradisional dan tarian rakyat setempat.

3. Fisherman’s Bastion (Halaszbastya)

Sesuai Namanya, restoran ini memadukan nuansa benteng yang kuat dengan kastil yang anggun seperti dalam dongeng. Fisherman’s Bastion menjadi tujuan yang harus Anda kunjungi.

Bangunan ini dibangun antara tahun 1895 dan 1902 dengan mengikuti design arsitek Frigyes Schule. Dulunya sempat dipulihkan oleh putranya karena mengalami kerusakan parah pada Perang Dunia Kedua.

Restoran ini berdiri di atas kota Buda Castle District sehingga menawarkan pemandangan Budapest yang sangat menakjubkan.

Pemandangan kota bisa Anda lihat sambil menikmati hidangan dengan kualitas tinggi. Menu yang ditawarkan berupa steak, sup, hingga makanan laut tradisional. Ada pula menu berupa mie dan hidangan yang berfokus pada rasa cabai.

Menikmati hidangan nikmat dan pemandangan spektakuler akan terasa lebih lengkap jika ditambah dengan musik Gypsy dan minuman dingin yang tersedia selama musim panas.

4. Múzeum Café and Restaurant

Buka sejak tahun 1885 di pusat kota Pest, restoran ini mempertahankan citarasa masakan Hungaria tradisional dengan kualitas tinggi hingga kini.

Rasa tradisionalnya disajikan dengan lingkungan yang mewah. Lokasinya berada di sebelah Museum Nasional Budapest. Wajar saja jika Anda dapat bertemu banyak pejabat penting sehingga penulis dan aktor di kawasan ini.

Menu yang mereka sajikan sangat memperhatikan citarasa internasional modern. Anda dapat menikmati beberapa jenis anggur dan brendi.

Selain itu, para penggemar barang antik dan seni tentu akan senang karena Anda bisa melihat ubin seni porselen Zsolnay klasik, seni langit-langit dari Karoly Lotz, serta cermin Venesia abad ke-19.

baca juga:

Wisata Kuliner di Praha, Kunjungi 8 Resto Favorit di Kota Vinohrady

 

5. Great Market Hall (Nagycsarnok)

Jika Anda bingung ingin makan hidangan apa, datang saja ke Great Market Hall yang telah ada sejak tahun 1897. Ini merupakan salah satu pasar indoor terbaik di Eropa karena mencakup 3 lantai serta tempat dengan budaya kota yang kental. Anda bisa menemukan banyak produk makanan berbeda seperti daging, keju, sayuran, dan laco yang lezat.

Sempat rusak pada Perang Dunia II, pasar ini telah dipulihkan pada tahun 1990-an. Ada beberapa bekas kanal ketika Anda berjalan melalui pasar dan digantikan oleh jalan setapak untuk umum. Di sepanjang jalan, Anda dapat mengunjungi berbagai kios kerajinan, kafe, bahkan bar.

Budapest memang kotanya sejarah. Namun, akan terasa kurang lengkap jika belum menyusuri wisata kuliner khasnya, bukan? Semoga bermanfaat!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.