Tak Pernah Sepi Pembeli, 6 Kuliner khas Malang yang Legendaris

Malang terkenal akan kulinernya yang seakan tiada habisnya. Malang juga memiliki banyak sekali kuliner terkenal yang tersedia di pagi hari, bahkan hingga malam hari.

Ada banyak sekali tempat di Malang yang menjual berbagai makanan mulai dari jajanan hingga makanan berat meskipun waktu sudah menuju pagi.

Itu karena meskipun malam hari, Malang masih tetap ramai dengan aktivitas di jalan. Beberapa kuliner malam di bawah ini dapat Anda coba saat malam hari agar Anda lebih menikmati suasana Malang di malam hari.

1. Angsle dan Ronde Titoni

Kuliner Angsle dan Ronde adalah 1 paket kuliner yang sangat nikmat disantap saat malam hari, terutama saat udara dan cuaca sedang dingin.

Sajian Angsle dan ronde bisa menghangatkan malam Anda sambil bercengkrama dengan kerabat. Angsle sendiri adalah makanan dengan isian roti tawar, kacang hijau rebus, kembang mayang, kacang tanah sangria, serta disiram dengan kuah santan.

wedangningtutik.blogspot.com

 

Sedangkan, ronde adalah makanan berisi jenang Mutiara, potongan kelapa muda, moci isi kacang tanah sangria serta disiram dengan air jahe tanpa santan.

Salah satu kedai angsle dan ronde terkenal yang ada di Malang adalah Angsle dan Ronde Titoni yang terletak di depan kios jam Titoni, tepatnya tidak terlalu jauh dari alun-alun kota Malang.

Warung atau kedai ini buka mulai jam 5 sore hingga 11.30 malam hari.

2. Pos Ketan Legenda

assets-pergikuliner.com

Siapa yang belum pernah mendengar kedai yang satu ini? Pos Ketan Legenda ini sesuai namanya sudah ada sejak tahun 1967.

Pos ketan legenda menjual ketan dengan berbagai topping yang menggugah selera. Anda tidak usah terkejut jika melihat antrian yang panjang di kedai pos ini. itu karena olahan ketannya sangat khas cita rasanya.

Menu atau topping yang bisa Anda pilih contohnya seperti ketan susu, ketan sambal, ketan keju, ketan bubuk, bahkan ada juga ketan durian.

Pos Ketan legenda memiliki banyak sekali cabang di Malang. Salah satunya yang paling terkenal terletak di jalan KH. Agus Salim Batu tepatnya di dekat kawasan alun-alun Batu. Pos ini buka mulai jam 3 sore hingga 3 dini hari.

3. Jagung Bakar Pulosari

Trackpacking

Hawa dingin yang ada di Malang sering membuat perut lapar dan ingin makan sesuatu yang bisa menghangatkan badan.

Anda bisa mencoba salah satu makanan yang sering disantap saat dingin di Malang, yaitu jagung bakar. Kedai jagung bakar paling populer di Malang adalah Jagung Bakar Pulosari yang letaknya ada di jalan Pulosari Blimbing.

Di sini Anda bisa memilih jagung bakar dengan berbagai jenis topping seperti keju, cokelat, manis, asin, barbeque, pedas, dan ada juga yang original.

Tidak hanya itu, café yang biasa dikenal dengan nama Café Jagung Jaya Abadi ini juga menyediakan jajanan lain seperti roti bakar, pisang goreng, susu murni, teh, kopi dan STMJ.

4. Ceker Setan

ulinulin.com

Apakah Anda seorang pecinta pedas? Jika iya, maka Anda wajib mampir ke warung yang menjual ceker setan pedas yang letaknya ada di jalan Jakarta di Malang.

Warung ini buka hingga larut malam, lho! Warung ini membawa tema lesehan serta menu favoritnya adalah ceker.

Anda jangan kaget jika ada banyak pembeli yang mengantri untuk mendapatkan ceker setan. Tidak hanya ceker, menu lainnya juga tersedia seperti nasi pecel dan sayap ayam.

5. Tahu Telor Bareng

hd-resep-makanan-indonesia.blogspot.com

Tahu telor merupakan makanan yang sering menjadi incaran saat perut tiba-tiba lapar terutama saat malam hari. Kedai Tahu Telor Bareng bisa Anda coba untuk menikmati nikmatnya tahu telor saat malam hari.

Tempat ini berada di dekat Pasar Bareng area terusan Ijen. Di sini Anda bisa menikmati nasi putih dengan tahu telor yang disiram dengan bumbu kacang plus tambahan kerupuk di atasnya. Kedai ini buka dari jam 6 sore hingga 1 dini hari.

Baca juga:

Keindahan Air Terjun Madakaripura yang Tak Terkira, Bikin Mulut Ternganga!

 

6. Sate Landak Pakis

ulinulin.com

Kuliner yang satu ini mungkin terlihat sedikit ekstrem. Namun, ternyata binatang dengan duri tajam ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.

Landak termasuk hewan yang dagingnya baik untuk kesehatan. Olahan daging landak ini dapat Anda temuka di kedai Sate Landak Pakis, tepatnya di jalan Raya Bugis No. 47 Saptorenggo Pakis, Malang.

Rasanya tentu tidak kalah dengan sate daging ayam dan kambing. Warung ini buka mulai dari jam 9 pagi hingga 9 malam.

***

Pastikan perjalanan wisata kuliner di kota Malang menggunakan jasa agen travel wisata, Jari Adventure. Hubungi pemesanan dan info lengkapnya di nomor

HP : 0812-22279979

WA : 0877-78906999

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.