Tak Hanya di Jepang, Simak 6 Kafe Kucing di Indonesia!

Bagi para pecinta kucing, akan kurang rasanya jika belum pernah menginjakkan kaki ke kafe kucing. Memang, negara pelopor adanya kafe kucing adalah Jepang. Namun tidak perlu pergi jauh ke negara matahari terbit ini untuk menikmati secangkir kopi ditemani para kucing yang lucu dan gemas.

Destinasi wisata kuliner di Indonesia semakin berkembang. Salah satunya ialah kafe kucing. Kini, ada berbagai kafe kucing yang tersedia di Indonesia. Tentunya tak kalah seru dan menggemaskan dengan yang ada di negeri Jepang.

Cocok untuk berkumpul Bersama teman sembari bermain Bersama kucing yang lucu. Untuk itu, simak beberapa kafe kucing yang harus Anda kunjungi berikut ini.

1.      The Cat Cabin – Jakarta

Bagi Anda yang sedang berada di Jakarta, wajib berkunjung ke The Cat Cabin yang terletak di Jalan Kemang Raya, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Di sini Anda bisa bertemu dengan berbagai ras kucing seperti Persia, Siam Persia, Korean Shorthair, American Shorthair dan banyak kucing lokal. Suasana kafe yang hangat membuat pengunjung betah menikmati makanan Bersama para kucing.

Jika Anda tidak ingin memesan makanan, Anda tetap diperbolehkan untuk bermain Bersama kucing-kucing lucu didalamnya. Tersedia pula air putih gratis untuk para pengunjung. Kafe ini buka dari hari selasa hingga jumat pada pukul 10.00-21.00, dan 09.00-22.00 pada akhir pekan.

1.      Cutie Cats and Café – Jakarta

Kafe yang satu ini merupakan kafe kucing pertama di Indonesia. Ada banyak kucing lucu dan menggemaskan yang bisa Anda temui., salah satunya jenis Scottis Fold yang sangat lucu.

Selain itu, tersedia aneka makanan dan minuman untuk menemani waktu bermain Anda, mlai dari cupcake atau carroy bread yang berbentuk lucu. Café ini terletak di Jl Kemang 1, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

2.      Kopi Cat Café by Groovy – Tangerang

Dari Jakarta kini kita beralih ke Tangerang, tepatnya di Jl. Bintaro Utama 3A, Sektor 3A, Ruko Victorian, Blok C5, Bintaro.

Groovy adalah penyedia layanan perawatan kucing yang kini membuka cabang kafe di kawasan Bintaro. Kafe ini tidak terlalu luas, namun pengunjung bisa bermain dengan kucing dengan nyaman dan mengasyikkan.

Anda bisa bertemu dengan kucing langka jenis Sphynx dengan bulu tipisnya. Terdapat berbagai mainan untuk berinteraksi dengan para kucing. Cobalah menu makanan dan minuman ringan untuk menemani Anda selama menikmati momen seru Bersama kucing.

3.      Cats and Ice Cream Café – Bandung

Bermain Bersama kucing-kucing lucu kini bisa Anda lakukan sambil ditemani ice cream yang menyegarkan. Datanglah ke Cats and Ice Cream Café Bandung yang terletak di Jl. Kanayakan No. 13 Dago, Coblong, Kota Bandung. Kafe ini menjadi satu-satunya kafe yang menyediakan es krim di Indonesia, lho!

Menarik lagi, harga masuk kafe ini sudah include dengan satu skop es krim dengan bentuk kucing yang harus Anda abadikan. Tersedia pula buku panduan berisi nama kucing lengkap dengan tingkat keaktifannya.

4.      Snowbell Cat Café – Makassar

Bagi Anda yang berada di kawasan Makassar, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jakarta untuk berkunjung ke kafe kucing. Kini, Makassar sudah ada kafe kucing yang menarik.

Di Snowbell Cat Café, Anda bisa bermain dengan kucing di dalam area terpisah dengan ruang makan kafe sehingga tidak mengganggu pengunjung yang hanya ingin menikmati hidangannya. Polah lucu dari kucing-kucing bisa Anda lihat dari sekat kaca pemisah tanpa masuk ke dalam ruang bermain.

Snowbell Cat Café bisa Anda kunjungi di Jl. Bumi Tamalanrea Permai Blok E No. 19D, Tamalanrea, Makassar.

5.      Cats Village – Bandung

Sebagai kafe kucing pertama yang berdiri di Bandung, tentunya kafe ini cukup terkenal. Selain kucing-kucing yang sangat ramah pengunjung, harga tiket masuknya juga ramah di kantong, lho! Terletak di Jl. Raya Lembang No. 136, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung.

Sedikit berbeda dari kafe kucing lainnya, di sini Anda hanya bisa bermain dengan kucing  karena kafe ini tidak menghidangkan makanan maupun minuman.

6.      Cats and Coffee Café – Yogyakarta

Selain bermain Bersama kucing yang menggemaskan, Anda akan ditemani dengan aneka sajian kopi yang nikmat. Anda juga bisa memesan menu lainnya seperti smoothies dan jus.

Yang lebih seru lagi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk bermain Bersama kucing di sini. Cukup pesan makanan dan minuman yang dihidangkan, Anda sudah bisa bermain sepuasnya.

Lokasinya berada di Jl. Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Kec. Depok, Sleman.

Kafe kucing bisa menjadi tempat paling mengasyikkan bagi para penggemar kucing. Apalagi sembari menikmati camilan ringan Bersama teman selagi bersantai.

Baca juga

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.