Restoran Konsep Unik di Jakarta, Beda dari yang Lain!

Semua pasti tahu jika kota Jakarta merupakan kota dengan tingkat kesibukan yang sangat tinggi di Indonesia maupun dunia. Hiruk pikuk kota selalu terasa setiap harinya. Wajar saja jika Anda mulai merasa bosan dari padatnya perkotaan serta kesibukan sehari-hari yang melelahkan.

Hidup di ibu kota nyatanya tidak se-monoton itu. Merefresh pikiran memang perlu sewaktu-waktu. Jika Anda tidak memiliki waktu banyak untuk berlibur, cukup datangi tempat dengan nuansa yang luar biasa. Dijamin, penat akan hilang dan pikiran akan segar kembali.

Salah satunya adalah dengan nongkrong di beberapa restoran atau café. Uniknya, beberapa restoran yang akan kita bahas kali ini mengangkat nuansa dengan tema yang sangat unik. Mulai dari Harry Potter hingga pesawat, mari kita simak berikut ini.

1.    Take a Bite

Wingardium Leviosa! Para Potterholic tentunya akan sangat senang jika berkunjung ke restoran yang satu ini. Take a Bite hadir untuk mewujudkan segala impian Anda di Jakarta. Bentuk bangunannya terlihat seperti kastil Hogwarts. Eksteriornya cukup unik seperti pada abad pertengahan.

Interior di bagian dalam terinspirasi dari banyak scene film Harry Potter mulai dari furniture kayu kuno sera dinding bata. Dekorasinya juga bertema dunia sihir. Saking uniknya, setiap tempat sangat instagramable untuk dijadikan spot berfoto.

Take a Bite berada di Jl. Pluit Permai No.10, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Jangan salah, menu makanan dibandrol dengan harga mulai dari 20 ribu rupiah saja, lho!

2.    Arborea Café

Dipenuhi oleh Gedung-gedung tinggi membuat setiap orang di Ibukota jarang menikmati segarnya alam yang hijau. Oleh karena itu, Anda bisa berkunjung ke Arborea Café. Tempat ini awalnya berfungsi sebagai tempat istirahat para atlet sehabis berlatih dan berkompetisi saat Asian Games 2018. Ketika acara usai, tempat ini menjelma menjadi surga favorit warga ibukota.

Café ini memang hanya menyajikan makanan ringan serta minuman. Namun, udara segar serta tanaman hijaunya tentu tidak akan mudah untuk Anda temukan di kota besar. Arborea Café terletak di Kompleks Manggala Wanabakti, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Menunya dibandrol dengan harga mulai dari 15 ribu rupiah.

3.    Miss Unicorn Café

Café yang satu ini pasti sangat disukai oleh para wanita, terutama pecinta unicorn dan kartun fantasi. Di Miss Unicorn Café, Anda akan dibawa ke dalam dunia fantasi. Biarkan imajinasi Anda bebas terbang Bersama unicorn yang ada di langit-langit, di sofa, hingga di balik dinding merah muda.

Jangan lupa untuk menyewa jas unicornnya sambil berfoto Bersama teman-teman. Ada banyak spot berfoto yang lucu untuk menghiasi feeds Instagram Anda. Namun, ada beberapa aturan yang harus Anda patuhi di Miss Unicorn Café. Mulai dari pemesanan minimal 1 makanan, minuman, serta hidangan penutup, penempatan pengunjung pada daftar tunggu saat jam sibuk, serta tidak dipesan untuk acara pribadi.

Café lucu ini berada di Jl. Raya Kranggan, Jatiragon, Kec. Jatisampurna, Bekasi.

4.    Taman Santap Rumah Kayu Ancol

Di restoran yang satu ini Anda bisa menikmati makanan di dalam pesawat tanpa perlu membayar tiket mahal-mahal. Taman Santap Rumah Kayu ANcol memberikan pengalaman makan yang unik di dalam pesawat asli dalam taman yang rimbun. Latar belakang pesawat sangat instagramable.

Hidangan utama yang ada di sini adalah makanan laut seperti udang bakar. Ada pula pudding manis yang memuaskan. Lokasinya berada di Jalan Lodan Timur II No.7 RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Jakarta.

baca juga:

5 Cara Memilih Waktu Liburan Termurah Eropa Selain Backpacker

 

5.    The Barkber Shop

Nikmati keseruan makan Bersama hewan peliharaan favorit Anda di The Barkber Shop. Café ini merupakan tempat ‘paw-fect’ sehingga Anda bisa bersantai setelah bekerja sepanjang hari. Di lantai dua, Anda bisa membawa anak anjing Anda di perawatan hewan peliharaan. Selagi menunggu, Anda bisa bermain dengan anak anjing lainnya.

The Barkber Shop berada di RUkan Puri Mansion Blok B9, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

6.    Talaga Sampireun

Restoran yang satu ini mengangkat tema danau dan cocok untuk orang kota yang penat akan hiruk pikuk perkotaan. Besantai sambil melihat indahnya alam di salah satu gubuk tentu bisa merefresh pikiran Anda. Nikmati makanan laut segar langsung dari kolam pengembangbiakan milik restoran ini.

Jangan lewatkan masakan andalannya seperti Dori Bumbu Lychee atau Gurame Terbang. Pesan bersamaan dengan es jeruk kelapa yang menyegarkan.

Menyegarkan tubuh dan pikiran nyatanya tidak perlu jauh-jauh dari rumah. Berkunjung ke beberapa tempat yang unik di atas akan membantu tubuh lebih segar dan siap menghadapi hari. Selamat berkunjung!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.