Cuma Ada di China, Nikmati Kuliner ke Restoran Hole-in-the-Wall di Beijing

Bagi para pecinta kuliner, mencicipi kuliner khas dari suatu negara tentu adalah hal yang wajib dilakukan. Apalagi jika sedang traveler ke negara lainnya.

Salah satunya adalah Beijing. Kota ini memiliki banyak restoran hole-in-the-wall yang tidak mencolok, namun di dalamnya menyimpan cita rasa khas yang patut Anda coba.

Meskipun sebagian besar restoran tersembunyi, namun ada berbagai rahasia yang terpelihara dengan baik di sini. Apa saja? Simak berikut ini.

  1.       Stuff’d

Stuff’d cukup diminati oleh banyak masyarakat sekaligus wisatawan di Beijing. Salah satu daya tariknya ialah sosis Jerman buatan terbaik di Beijing. Daya Tarik lainnya adalah Jianchang Hutong dan bir dari Arrow Factory Taproom yang terletak di sebelahnya.

Sayangnya, Stuff’d dulunya sempat dihadang selama adanya pembersihan tembok di ibukota tahun lalu. Namun,hal ini malah meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap restoran Stuff’d sendiri.

  1.       You House

Restoran Jepang Ypu House ini memang tidak memiliki merek atau branding seperti restoran lainnya serta cukup low-profile diantara tokoh-tokoh desainer serta restoran mewah di Wu Dao Ying Hutong.

Ketika Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda akan merasakan suasana menenangkan yang timbul dari dekorasi alami, musik Jepang, serta hidangan Jepang yang segar dan lezat.

Meskipun bukan restoran mewah, namun bahan-bahan yang digunakan sangat berkualitas.

  1.       Daxing Hutong Miancha

Ada banyak restoran yang menyediakan camilan miacha, sebuah kuliner khas tradisional Beijing. Salah satunya adalah Daxing Hutong Miancha. Toko kecil dengan pintu merah ini terletak tersembunyi di Nada Xiang Hutong.

Bisnis kecil ini dijalankan oleh sepasang suami istri selama bertahun-tahun. Mereka menyediakan rasa paling orisinil terutama bagi para penggemar bubur.

Lokasi tokonya memang agak sulit diakses, namun tentu itu bukanlah masalah besar bagi para pecinta kuliner, bukan?

  1.       Hunan Xinxin Restaurant

Restoran yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan. Hunan Xinxin menyediakan masakan Hunan yang pasti cocok di lidah para pecinta pedas.

Seperti pepatah cina, “good wine is not afraid with a deep alley”, restoran ini berada tersembunyi di gang hutong sehingga Anda harus berjalan melewati gang ini yang seperti labirin.

Meskipun begitu, restoran kecil ini selalu dipadati pelanggan. Menikmati kuliner di Hunan Xinxin akan membuat Anda merasa semakin mengerti akan kehidupan lokal di Beijing.

  1.       Xi’an Imperial Court Beef Bun

Toko takeaway Xi’an Imperial Court Beef Bun merupakan salah satu tujuan kuliner yang banyak diminati oleh wisatawan. Itu karena tempat ini menyediakan berbagai makanan halal sehingga banyak orang yang tertarik untuk datang dan makan.

Bakpao daging sapi yang khas menjadi incaran setiap pengunjung. Toko ini juga menyediakan beberapa makanan ringan halal untuk Anda. Jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk mencari makanan halal terbaik di Beijing.

 

Baca juga:

Pesona Jawa Timur, Yuk Berlibur ke Destinasi Paling Instagramable di Jombang

 

  1.       Susu

Restoran yang satu ini tidak memiliki tanda-tanda pada restorannya sehingga bisa saja terlewatkan. Susu hanya ditandai dengan gerbang merah yang mirip dengan yang ada di halaman Hutong tradisional.

Setiap orang yang berkunjung ke Susu akan mendapat hadiah berlimpah berupa makanan Vietnam terbaik di Beijing. Suasananya juga tenang lengkap dengan pemandangan lingkungan hutong yang bagus.

  1.       Kura Zanmai

Secara teknis, Kura Zanmai bukanlah restoran hole-in-the-wall, melainkan sebuah ruang tersembunyi yang ada di sebuah hotel.

Restoran ini bahkan tidak memiliki tanda apapun di pintu kecilnya. Tempatnya di lantai dasar Hotel Hujiao dan terlihat seperti pintu ruang penyimpanan. Kura Zanmai menjadi sebuah bukti nyata dari kakureya (restoran tersembunyi).

Meskipun begitu, Kura Zanmai memiliki berbagai kuliner yang tak bisa diungkapkan citarasanya. Tersedia pula menu anggur Jepang paling inklusif di Beijing, lho!

Restoran hole-in-the-wall memang tidak terlalu mudah untuk ditemukan. Namun, mengunjungi kuliner unik seperti ini harus Anda coba ketika berkunjung ke Beijing. Selamat mencoba!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.