Praktis Dibawa Travelling, 5 Ide Menu Selada untuk Bekal Harimu

Biasanya selada sering kali menjadi sayuran pelengkap dalam suatu menu makanan seperti burger, hotdog, hingga sandwich. Selada merupakan sayuran yang tumbuh di daratan dengan iklim sedang atau tropika. Popularitas dari selada ternyata begitu tinggi karena dikatakan terdapat 3 juta ton produksi selada di dunia. Itu berarti, selada memang menjadi salah satu bahan yang sering dikonsumsi oleh setiap orang di dunia, baik diolah dalam hidangan rumahan, maupun industry kuliner.

Selada memang dinilai sebagai sayuran segar yang biasa dikonsumsi langsung. Ternyata, selada mengandung vitamin yang tidak main-main, lho! Kandungan dalam selada ternyata bisa menjadi obat bagi para penderita insomnia. Apa saja olahan berbahan selada yang bisa Anda coba di rumah? Simak berikut ini.

1.    Korean Chicken Lettuce Wraps

Bagi pecinta drama Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan hidangan yang satu ini. Biasanya, ada saja adegan di drama Korea dimana aktris dan aktornya menikmati hidangan selada wraps seperti Korean Chicken Lettuce Wraps. Style ini memang sangat popular bagi masyarakat Korea Selatan.

Dalam satu suapan biasanya berisi ayam yang telah diolah dengan beragam bahan rempah seperti gula merah, kecap, minyak wijen, gochujang (saus korea yang terkenal), hingga bawang putih segar. Beragam campuran rempah yang digunakan dalam hidangan membuat olahan ini memiliki cita rasa yang khas.

2.    Vegetarian Lettuce Wraps

Hidangan yang satu ini cukup aman untuk dikonsumsi oleh Anda yang menjadi seorang vegan. Selada wraps yang satu ini memiliki isian yang bisa dikonsumsi oleh para vegetarian. Sekilas memang terlihat seperti potongan daging ayam atau daging sapi. Nyatanya, potongan-potongan itu adalah tahu atau tofu yang telah diolah dengan berbagai rempah seperti minyak wijen, cuka, serta kecap.

3.    Avocado Egg Salad Lettuce Wraps

Jika Anda merasa bosan dengan isian seperti daging ayam dan sapi, maka Anda bisa menggantinya dengan alpukat dan telur rebus. Siapa sangka, rasanya juga tak kalah enak dari selada berisi daging. Menu ini lebih cocok dikonsumsi oleh para vegan karena kandungannya yang menghindari lemak hewani. Tambahkan komposisi lainnya seperti mustard, garam, hingga kubis merah sebagai pelengkap. Hidangan ini sangat menyehatkan dan mudah dibuat.

4.    Baked Asian Chicken Meatball Lettuce Wraps

Hidangan yang satu ini terlihat berbeda dari segi penampilan. Ukurannya cenderung lebih mini dan pas untuk ukuran sekali suap. Cocok bagi Anda yang ingin menikmati cemilan sehat. Komposisi lainnya adalah susu, bawang putih, dan saus khas bertabur wijen di atasnya. Cita rasa yang diberikan dari hidangan ini tentu tidak dapat ditolak oleh siapapun.

5.    Lettuce Wraps Sandwiches

Dari bentuknya, menu yang satu ini terlihat sekilas mirip seperti kebab. Faktanya, dari segi komposisi dan pembuatannya ternyata sangat berbeda dan lebih mudah daripada mengolah kebab. Hidangan ini cocok dijadikan sebagai menu sarapan atau bekal ke sekolah dan tempat kerja. Lettuce Wraps Sandwiches memiliki bentuk yang praktis, mudah dibawa, dan efisien untuk dinikmati.

Sesuai Namanya, hidangan ini terdiri dari selada dengan isian yang menarik mulai dari ham, daging ayam, alpukat, keju, dan komposisi tambahan lainnya. Kemudian semua bahan digulung Bersama dengan selada dan diolah seperti sushi. Rasanya sangat lezat dan berbeda dari kebab dan juga sushi.

Selada memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Olahan selada yang itu-itu saja tentu sangat membosankan, bukan? Dengan beberapa olahan selasa wraps di atas, olahan selada Anda tentu akan lebih bervariasi. Selain itu, semua olahan di atas sangat mudah untuk dibuat di rumah untuk saudara maupun teman-teman. Bahan dan rempahnya juga mudah ditemukan di dapur rumah Anda. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.