Oleh oleh Khas Batam Cocok Untuk Keluarga, Yakin Tidak Mau Memborong?

Batam adalah salah satu kota di Indonesia yang selalu menarik untuk dibicarakan. Kota satu ini bukan hanya terkenal akan keindahan alamnya namun juga berbagai destinasi lainnya yang menarik untuk dikunjungi

Belum liburan namanya kalau kita tidak membawa oleh-oleh dari kota yang kita kunjungi. Jangan khawatir karena banyak oleh-oleh khas Batam yang bisa kita bawa pulang.

Kabar baiknya, oleh-oleh khas Batam ini banyak yang ditawarkan dengan harga murah lho! Berikut adalah beberapa oleh-oleh khas Batam yang wajib dibawa pulang:

 

Kaos T-Obenk

Bukan hanya makanan saja yang bisa kita bawa pulang dari Batam, namun juga kaos T-Obenk yang terkenal akan kualitasnya.

Kaos T-Obenk pun juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bisa kita beli untuk orang dewasa ataupun anak kecil. Harga dari Kaos T-Obenk pun juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp.60 ribu saja lho!

 

Teh Bunga Rosella

Teh asli Batam ini bukan teh biasa lho! Yup, teh yang terbuat dari bunga Rosella ini memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan kita.

Ciri khas dari teh bunga Rosella ini adalah cita rasanya yang sedikit kecut karena nilai gizinya yang tinggi. Bukan hanya itu saja, teh bunga Rosella juga memiliki wangi yang khas lho!

 

Luti Gendang

Berbeda dengan roti lainnya, Luti Gendang yang merupakan khas Batam ini memiliki isian ikan di tengahnya lho!

Meskipun isinya ikan, Luti Gendang tidak terasa amis karena adonannya yang dicampur dengan rempah-rempah. Harga Luti Gendang pun terjangkau, sekitar Rp.75 ribu saja per kotaknya.

 

Bingka Batam

Berbeda dengan bika ambon, cara mengolah Bingka Batam ini dengan dibakar sehingga rasanya pun terasa semakin legit.

Ciri khas dari Bingka Batam adalah adanya tambahan kentang kukus pada makanan ini yang membedakannya dengan kue bolu lainnya.

 

Kek Buah Naga Aroma

Belum berlibur ke Batam namanya kalau tidak membawa Kek Buah Naga Aroma yang dikenal sebagai makanan lezat karena tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.

Kandungan vitamin Kek Buah Naga Aroma ini juga tinggi karena banyaknya buah naga yang digunakan. Tidak perlu khawatir karena Kek Buah Naga Aroma ini tidak terasa aroma buah naganya.

Bisa dipadukan dengan beberapa varian rasa, seperti mocc, keju, almond victoria, serta berbagai varian rasa lainnya.

 

Bilis Molen

Meskipun bentuknya menyerupai pisang balen khas Bandung, ternyata Bilis Molen ini terbuat dari ikan bilis yang dibalut adonan kulit yang kemudian digoreng hingga kering.

Oleh-oleh yang merupakan industri rumahan ini rasanya cukup unik, yaitu manis dan gurih ikan dan dijamin kita pun akan ketagihan menyantapnya.

 

Keripik Kari Fartiana

Apabila kita mencari oleh-oleh khas Batam yang awet, maka Keripik Kari Fartianalah jawabannya! Keripik yang dikenal akan rasa karinya ini tersedia dalam beberapa varian.

Yaitu udang, habbatussauda, dan tak lupa ada rasa gonggong. Keripik ini bukan hanya dikenal wisatawan lokal namun juga wisatawan internasional yang berasal dari negara tetangga.

 

Kek Pisang Villa

Meskipun oleh-oleh satu ini termasuk baru, kelezatan Kek Pisang Villa tidak perlu diragukan lagi lho! Bahan dasar Kek Pisang Villa ini menggunakan pisang yang dipadukan dengan berbagai varian rasa kekinian.

Seperti blueberry, choconut, dan ada juga yang berupa brownies. Dijamin oleh-oleh khas Batam yang sudah dikenal sejak tahun 2006 ini tidak akan mengecewakan keluarga kita!

baca juga:

Ini Dia Oleh-Oleh Khas Lampung yang Cocok Untuk Orang Tersayang!

 

Mamma Otak-Otak

Mamma Otak-Otak adalah oleh-oleh khas Batam yang sudah dikenal dalam kurun waktu yang lama, tepatnya sejak tahun 1982 silam.

Kita pun bisa memilih berbagai varian otak-otaknya, misalnya saja ada otak-otak putih, otak-otak ikan sotong ataupun original.

Otak-otak ini terasa semakin lezat karena dimakan bersama bumbu alami yang tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali.

 

Cokelat Rocklate

Satu lagi oleh-oleh khas Batam yang tidak boleh terlewatkan adalah Rocklate yang merupakan cokelat batangan dipadukan dengan marshmallow.

Cokelat batangan ini tersedia dalam berbagai varia rasa seperti chococip, matcha chocolate, mocha, dan lain-lain. Harga dari cokelat Rocklate pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp.26 ribu saja.

Menarik kan oleh-oleh khas Batam yang disebutkan barusa? Oleh-oleh mana yang akan kamu bawa pulang untuk orang tersayang?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.