Nasi Babat Hingga Bubur Ayam, Coba 8 Kuliner Malam Terbaik di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota yang selalu menjadi sorotan di tanah air ataupun mata dunia. Bukan hanya keramahan orang Surabaya saja yang menarik untuk disimak, namun juga berbagai pariwisatanya.

Tidak heran jika jumlah wisatawan di Kota Surabaya selalu bertambah dari waktu ke waktu.

Membicarakan pariwisata pun tentunya tidak akan lengkap tanpa kuliner. Surabaya juga merupakan kota yang dikenal akan kelezatan kulinernya bahkan untuk kuliner malamnya.

Memang apa saja sih kuliner malam yang ada di Surabaya? Daripada tambah penasaran, yuk simak kuliner malam terbaik di Surabaya satu ini!

 

Sate Ayam Lisidu

Belum berlibur ke Surabaya namanya kalau belum menikmati lezatnya sate ayam kota ini. Sate Ayam Lisidu sendiri dikenal sebagai ayam terbaik di Surabaya dan saat ini sudah memiliki 2 cabang.

Warung makan ini bukan hanya menyajikan sate ayam namun juga ada berbagai jenis sate lainnya seperti sate paba, sate kulit, dan ada juga sate jeroan.

Sate Ayam Lisidu ini juga buka dalam waktu yang cukup panjang, tepatnya mulai dari pukul 11.00 sampai 22.00.

 

Soto Madura Wawan

Kelaparan di tengah malam? Tenang saja, ada Soto Madura Wawan yang siap mengisi perut kita kapan saja kok!

Salah satu soto legendaris di Surabaya ini bukan hanya buka saat malam, namun buka selama 24 jam penuh. Kelezatan Soto Madura Wawan ini pun tidak perlu diragukan lagi terlebih kita bisa memilih sendiri lauknya.

Terbayang kan betapa nikmatnya menikmati semangkuk soto hangat di tengah dinginnya angin malam Surabaya?

 

Nasi Cumi Pasar Atom

Kuliner malam berikutnya yang tidak boleh kita lewatkan ini bertema seafood, tepatnya berbahan dasar cumi. Banyak wisatawan yang rela mengantri untuk menikmati nasi cumi ini karena memang terkenal akan kelezatannya, terutama rasa gurih dari cuminya. Lokasi Nasi Cumi Pasar Atom pun juga mudah dijangkau, tepatnya ada di Jalan Waspada No.2-4, di daerah Pabean Cantian.

Bebek Wachid Hasyim

Apa ada di antara kita yang pecinta bebek? Tandanya kita perlu mencicipi Bebek Wchid Hasyim nih! Salah satu warung bebek terbaik di Surabaya ini berlokasi di jalan Jemursari No.17 ni buka 24 jam non-stop yang siap melayani kita kapan saja.

Rumah makan ini bukan hanya menawarkan nasi bebek, namun masih banyak kuliner khas Jawa Timur lainnya.

Seperti nasi rawon, nasi krawu, berbagai penyetan, dan ada juga bakso. Dijamin kita akan kenyang ketika makan malam di Bebek Wachid Hasyim!

 

baca juga:

Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

 

Nasi Babat Kampung Malang

Kuliner malam berikutnya yang perlu kita coba adalah Nasi Babat Kampung Malang yang berlokasi di Kampung Malang Tengah 1.

Harga dari nasi babat yang dijual pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp.35 ribu untuk tiap porsinya. Jangan khawatir karena Nasi Babat Kampung Malang ini buka selama 14 jam penuh yang berarti kita tidak hanya bisa menikmati nasi babat saat malam tapi juga di pagi hari!

 

Bakso Omen

Mau menikmati semangkok bakso hangat di malam hari? Tentu saja bisa! Bakso Omen yang berlokasi di Jalan Raya Darmo Barat 19, Surabaya ini siap melayani kita mulai dari pukul 16.30 sampai 22.30.

Di warung Bakso Omen inilah kita bisa menikmati berbagai jenis bakso, misalnya saja ada bakso isi sambal, bakso telur putuh, bakso keju, dan masih banyak isian bakso lainnya. Dijamin kita akan puas ketika makan bakso di Bakso Omen!

 

Bubur Ayam Mang Dudung

Siapa bilang bubur ayam hanya bisa dinikmati di pagi hari? Bubur Ayam Mang Dudung ini justru baru buka pukul 23.00 lho!

Dijamin kita akan kenyang ketika menikmati semangkuk bubur dari Bubur Ayam Mang Dudung karena toping buburya yang melimpah.

Kelezatan Bubur Ayam Mang Dudung pun tidak perlu diragukan lagi mengingat bubur ini selalu ramai pengunjung.

 

Padin

Satu lagi kuliner malam di Surabaya yang tidak boleh terlewatkan adalah Padin, yaitu rumah makan yang terkenal akan berbagai jenis penyetannya.

Penyetan asli Surabaya ini sudah sering dikunjungi oleh artis ataupun tokoh penting lainnya. Penyetan Padin ini dikenal akan kelezatan sambalnya yang pedas tapi masih terasa segar.

Menarik kan kuliner malam Surabaya yang disebutkan barusan? Tidak bingung lagi kan mau makan malam apa ketika berlibur ke Surabaya? Yuk segera rencanakan perjalanan ke Surabaya mulai dari sekarang!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.