Liburan ke Malang? Jangan Lupa Bawa Buah Tangan Untuk Kerabat!

Siapa sih yang tidak kenal dengan Kota Malang? Malang adalah salah satu kota yang selalu ramai akan wisatawan, baik saat liburan ataupun hari kerja biasa. Berbagai destinasi wisata pun tersedia di Malang dan cocok untuk dikunjungi bersama teman ataupun keluarga.

Membicarakan Kota Malang tentunya tidak afdol tanpa oleh-olehnya. Banyak oleh-oleh khas Malang baik makanan ataupun kerajinan yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Memangnya apa saja sih oleh-oleh khas Malang? Yuk simak oleh-oleh khas Malang ini!

Keripik buah

Siapa di antara kita yang suka buah? Kita bisa beli keripik buah khas Malang yang cocok untuk oleh-oleh! Asal mula adanya keripik buah ini juga cukup sederhana lho, di mana para petani buah dulunya bingung bagaimana cara mengolah buah supaya bisa awet.

Keripik buah ini juga banyak variannya, misalnya saja ada kelengkeng, nangka, rambutan, buah naga, melon, dan masih banyak lagi!

Keripik Kentang Macan

Kentang adalah salah satu sayuran yang memang sering diolah menjadi berbagai olahan, termasuk keripik. Namun Malang menawarkan keripik kentang yang istimewa.

Karena kentang ini bukan kentang biasa alias dari gadung. Gadung adalah salah satu jenis umbi-umbian yang ita rasanya yang tidak kalah lezat dari kentang dan pastinya cocok untuk dibawa sebagai oleh-oleh!

Sari buah apel

Malang memang terkenal akan buah apelnya yang lezat dan berbagai olahan apel yang pastinya juga sayang untuk dilewatkan.

Salah satu olahan apel yang terkenal adalah sari apel yang terbuat dari jenis apel manalagi dan juga apel romabeauty. Kita bisa menemukan sari buah apel ini dengan mudah di berbagai pusat oleh-oleh ataupun agrowisata.

Ledre Pisang Bangka

Pisang adalah salah satu buah yang bisa diolah menjadi berbagai produk, termasuk untuk oleh-oleh. Ledre Pisang

Bangka adalah salah satu oleh-oleh legendaris Malang yang bisa kita dapatkan hanya sekitar Rp.40 ribu untuk per kotaknya. Dijamin kita akan ketagihan makan Ledre Pisang Bangka ini!

ASIX Cake

Mau beli kue kekinian di Kota Malang? Tentu saja bisa! ASIX Cake adalah kue buatan pasangan artis Anang-Ashanty yang masih diburu para wisatawan hingga sekarang. Kue ini mirip dengan bolu lapis dengan taburan berbagai toping yang sesuai dengan selera anak muda.

Harganya pun cukup terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp.50 ribu hingga Rp.75 ribu saja. ASIX Cake ini buka mulai dari pukul 08.00 lho!

Batik Topeng Malangan

Malang bukan hanya terkenal akan berbagai kulinernya saja, namun juga kerajinannya. Batik Topeng Malangan adalah batik terbaik dari Malang dan cocok sebagai oleh-oleh. Perlu diingat jika harga Batik Topeng Malangan ini cukup mahal, yaitu sekitar Rp.300 ribu hingga Rp.1 juta.

Bakso Beku

Belum sempat mencicipi kelezatan bakso Malang ketika berlibur ke kota Malang? Jangan khawatir karena sekarang kita bisa beli bakso Malang yang masih beku lho!

Menariknya lagi, bakso beku ini juga sudah dilengkapi dengan sambal khas Malang yang membuat cita rasanya tambah lezat!

Pia Mangkok

Siapa bilang kalau bakpia hanya berasal dari Yogyakarta? Pia dari Malang juga tidak kalah kelezatannya lho! Pia Mangkok ini bisa bertahan 2 minggu selama perjalanan dan harganya pun juga terjangkau.

Menariknya lagi, Pia Mangkok juga tersedia dalam berbagai varian misalnya saja ada keju, cokelat, kacang hijau, bahkan durian.

Puthu Lanang

Puthu adalah salah satu kue tradisional yang selalu menjadi favorit berbagai generasi, mulai dari anak muda hingga orang tua. Namun siapa sangka jika puthu dari Kota Malang ini sudah dipatenkan?

Untuk menikmati kenikmatan Puthu Lanang, kita hanya perlu datang ke Jalan Jaksa Agung Suprapto Gang Buntu, Klojen, Malang.

Malang Strudel

Bagi kita yang sudah sering berlibur ke Malang, pastilah sudah tidak asing lagi dengan nama Malang Strudel. Strudel sendiri adalah salah satu jenis roti yang terbuat dari pastry dengan fillingnya berbagai macam buah-buahan. Malang Strudel ini sudah ngetop sejak tahun 2014 silam lho!

 

Menarik bukan berbagai oleh-oleh khas Malang yang disebutkan barusan? Pastikan kalau semua kerabat dapat oleh-oleh dari liburan kita di Malang ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.