Liburan ke Banjarbaru, Mampir ke 8 Restoran khas Banjarmasin untuk Wisata Kuliner

Pernah menginjakkan kaki di kota Banjarbaru? Kota yang satu ini terkenal dengan destiansi wisatanya yang unik. Kota dengan luas mencapai 371 meter persegi ini ternyata juga menyajikan berbagai kuliner lezat dan enak, lho! Patut untuk Anda coba!

Kota ini juga sering disebut sebagai Kota Idaman, kota yang dapat memanjakan lidah siapapun yang berkunjung ke sini. Deretan warung makan yang tak terhitung jumlahnya bisa Anda pilah di sini. Tak hanya itu, berbagai restoran dengan menu andalan masing-masing juga harus Anda kunjungi.

Bicara soal restoran, apa saja restoran paling recommended di kota Banjarbaru? Inilah beberapa restoran yang terkenal dengan menu khas daerah dan modernnya yang akan kita bahas berikut ini.

1.    Restoran Sederhana

Sesuai Namanya, restoran yang satu ini cukup sederhana dengan tempat yang nyaman serta bersih. Lokasinya berada di Jl. A Yani Km.33 Loktabat Utara, Kota Banjarbaru.

Anda bisa berkunjung ke restoran ini mulai pukul 08.00 WITA setiap hari. Terdapat berbagai menu masakan khas Padang yang akan memanjakan lidah Anda. Restoran ini sangat cocok untuk makan Bersama keluarga, kerabat, dan sahabat dekat sekaligus bersantai.

2.    Pastagio Banjarbaru

Berkunjung ke restoran ini bisa membuat pikiran semakin rileks dengan furniture kayu yang kental dengan nuansa etnis jawa. Menu di restoran ini malah dicintai oleh kalangan milenial karena menyediakan masakan modern, lho!

Restoran Pastagio Banjarbaru berada di Komplek Villa Anyar Utama No. 30 Jl. Karang Anyar, Loktabat Utama, Banjarbaru Utara dan buka mulai pukul 12.00 WITA.

3.    RM Semua Senang Pak Siyo

Restoran yang satu ini selalu ramai pengunjung, terutama wisatawan penikmat kuliner. Lokasinya yang strategis juga menjadi salah satu factor ramainya restoran ini, yaitu di kawasan Jl. A Yani Km 30,5, Guntung Manggis, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Restoran ini terkenal dengan menu ayam kampungnya yang wajib Anda cicipi. RM Semua Senang Pak Siyo mulai buka pukul 08.00 WITA.

4.    RM Duta Rasa

RM Duta rasa berada di Jl Panglima Batur, tepatnya di simpang tiga Komplek Citra Banjarbaru. Di sini Anda harus mencoba menu ayam krispinya yang terkenal.

Tempat makan ini juga menjadi favorit warga Banjarbaru yang wajib untuk Anda coba masakannya.

baca juga:

Jarang Dilirik Turis, 7 Tempat Wisata Instagenik di Cina yang Sering Diremehkan

 

5.    Shaza Café & Resto

Menikmati kuliner dengan nuansa yang nyaman dan santai tentu sangatlah diidamkan semua orang. Jika nuansa dan rasa sudah cocok, maka pengunjung akan datang lagi dan lagi.

Salah satunya adalah Shaza Café & Resto di Banjarbaru. Memang, harga menunya sesuai dengan fasilitas dan nuansa yang diberikan.

Selain untuk makan Bersama teman dan keluarga, restoran ini juga cocok untuk bersantai. Lokasinya berada di samping SPBU Coco, buka mulai pukul 10.00 WITA.

6.    Ayam Bakar Wong Solo

Siapa sih yang belum pernah mendengar restoran yang satu ini? Restoran yang berdiri sejak tahun 1991 ini memang baru beberapa tahun membuka cabangnya di Banjarbaru, namun ternyata sukses menarik perhatian para pecinta kuliner di kawasan Banjarbaru.

Rumah makan ini memiliki 2 cabang di Banjarbaru. Anda bisa berkunjung ke cabang di Jl A Yani tepatnya di seberang taman Van Der Pijl, atau di Jl A Yani Simpang Empat Kota Banjarbaru.

Menu dan citarasanya tidak perlu diragukan lagi. Rumah makan milik Puspo Wardoyo ini memang selalu menjamin kelezatan dari ayam bakar Wong Solo.

7.    Mie Bancir Agus Sasirangan

Pernah mendengar chef bernama Agus Sasirangan? Di Mie Bancir Agus Sasirangan, Anda bisa menikmati olahan kuliner khas Banjar khas chef terkenal ini.

Meskipun menu tradisional, restoran ini mengangkat nuansa modern tanpa menghilangkan identitas tradisionalnya.

Berlokasi di Jalan Panglima Batur, Loktabat Utara, Kota Banjarbaru, restoran ini bisa membuat hari Anda menjadi lebih santai selagi mengobati rasa lapar.

8.    RM Swarga

Rumah makan yang satu ini identic dengan makanan khas Banjar. Namun, yang paling terkenal adalah menu itik pangganggnya. Itik panggang berlumur saus khas Banjar memang tidak ada tandingannya. RUmah makan ini berada di kawasan Jl A Yani Km34 No. 4 Kota Banjarbaru, tepatnya di seberang taman Van Der Pinl.

Itulah beberapa rekomendasi restoran dengan makanan khas Banjar yang patut Anda kunjungi. Tunggu apalagi? Selamat mencicipi!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.