Lezat Menggoda, 7 Pasar Kuliner Terkenal di Jepang yang Murah-Meriah

Jepang merupakan salah satu Negara maju yang menjadi sasaran para wisatawan. Berwisata ke luar negeri tanpa mengunjungi Jepang akan terasa kurang lengkap. Jepang sendiri memiliki banyak sekali keunikan dari segi teknologi serta wisata.

Wisata kuliner yang dimiliki oleh Jepang ada banyak sekali dan wajib Anda kunjungi. Jika Anda berwisata ke Negara matahari terbit ini, pastikan untuk sempat mampir ke beberapa tempat wisata kuliner yang terkenal di Jepang.

Tempat-tempat ini menjual berbagai macam jajanan dan oleh-oleh lainnya yang dapat menarik perhatian Anda. Jajanan kuliner Jepang memiliki banyak variasi sehingga Anda tidak akan kebosanan ketika bekunjung. Tempat wisata kuliner terkenal di Jepang akan kita simak berikut ini.

1.Pasar Nishiki

Pasar Nishiki terletak di daerah Kyoto yang memiliki ratusan toko yang menjual berbagai macam kuliner. Pasar ini cukup besar dan sering disebut sebagai ‘dapurnya kota Kyoto’. Harga jajanan yang dijual disini cukup terjangkau.

Jika Anda berada di kota Kyoto, pastikan untuk mengunjungi tempat ini dan mencoba beberapa jajanan yang dijual sepanjang jalan. Letaknya cukup dekat dengan stasiun kereta Gion-Shijo di jalur kereta Keihan serta stasiun Kawaramachi. Pasar Nishiki cocok bagi Anda dan kawan Anda untuk menikmati jajanan unik Jepang dengan harga hemat.

2. Shinsaibashi dan Dotonbori

Kedua tempat wisata kuliner ini berada di kota Osaka. Keduanya sama-sama menjual berbagai kuliner khas Jepang dan berbagai Negara lainnya. Shinsaibasi terbentang sepanjang 600 meter yang berisi banyak resto dan kafe unik dengan kuliner dari berbagai negara.

Beda halnya dengan Dotonbori. Dotonbori terletak di belakang Shinsaibasi yang merupakan pusat perbelanjaan. Di sana Anda dapat menikmati kuliner tradisional khas Osaka dibawah hiasan lampu-lampu neon.

3. Ameya Yokocho Ueno

Wisata kuliner selanjutnya terletak di Ueno Tokyo dekat Taman Ueno dan taman sain lainnya. Letaknya yang strategis membuat tempat kuliner ini menjadi terkenal dan menjadi pilihan untuk dikunjungi wisatawan.

Ameya Yokocho Ueno dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 7 malam. Hari Rabu adalah hari dimana banyak toko tutup sehingga Anda tidak disarankan untuk datang di hari itu. Di sini Anda akan menemukan berbagai resto dan kios yang tersebar dengan bermacam-macam kuliner berbeda.

4. Pasar Ikan Tsukuji

Jika Anda ingin mencoba kuliner khas dengan bahan dasar ikan, Anda bisa mengunjungi Pasar Ikan Tsukiji yang memang menjadi tempat kuliner paling wajib untuk didatangi. Di sini Anda akan menemukan sashimi, sushi, dan kuliner laut lainnya yang tersebar di sepanjang pasar.

Tempat ini sangat ramai dan sulit dikunjungi bersama anak-anak. Anda harus datang pagi-pagi sekali untuk mengikuti tour pelelangan ikan di tempat ini. Karena saat pagi buta belum ada kereta beroperasi, maka Anda disarankan untuk menginap sementara di hotel yang berada di Ginza atau Tsukiji.

5.Nakamise Street

Selain wisata kuliner, Nakamise Street atau Nakamise-doori memiliki banyak kios yang menjual  souvenir khas Jepang. Anda bisa membeli kimono, sumpit, kipas kertas, dan bayak lagi yang lainnya. Daerah ini tidak pernah sepi pengunjung karena berada di depan Kuil Sensoji yang berada di Asakusa.

Kuil ini sangat terkenal dan banyak pengunjung. Selagi Anda berkunjung ke kuil ini atau wisata lainnya, sempatkan untuk mampir ke sini untuk membeli jajanan dan souvenir yang terjual di sepanjang jalan.

Baca juga:

Gudeg Jogja, Kuliner Khas D.I. Yogyakarta yang Menggoda

6. Omoide Yokocho

Jika Anda berada di daerah stasiun Shinjuku, pastikan Anda berkunjung ke Omoide Yokocho yang merupakan sebuah gang sempit dengan berbagai kuliner yang terjual di dalamnya. Di sini Anda dapat menemukan Yakitori atau sate ayam khas Jepang.

Di gang ini terdapat banyak kios yang menjual jajanan dengan harga murah. Omoide Yokocho sendiri memiliki arti ‘gang kenangan’ yang dianggap sebagai kenangan para pekerja yang makan di sekitar Shinjuku Station.

Namun, Anda harus berhati-hati untuk membawa anak di bawah umur ketika berkunjung karena banyak kios yang menjual sake.

7. Pasar Nijo Sapporo

Tempat ini terkenal dengan tangkapan laut dari seluruh pulau Hokkaido yang dibandrol dengan harga murah.  Serta sudah diresmikan menjadi ikon wisata kota Sapporo.

Uniknya, Anda dapat menemukan berbagai macam hasil tangkapan laut dan mencobanya di restoran atau kios di area pasar ini. Bagi pecinta seafood, jika ingin hemat Anda wajib sekali untuk mengunjungi pasar Nijo Sapporo.

***

Kemana pun liburannya, pastikan Anda mempersiapkan wisata bersama agen travel wisata Jari Adventure. Berpengalaman, praktis dan nyaman.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.