Lelah dari Pantai Pasir Putih, Ini 6 Tempat Makan Siang Terpopuler di Situbondo

Situbondo merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur. Situbondo memiliki letak yang strategis karena berada di tengah jalur transportasi Jawa – Bali.

Perekonomian yang ada di Situbondo menjadi lebih aktif karenanya. Hal itu pula yang menyebabkan Situbondo memiliki banyak tempat wisata kuliner yang populer.

Ada banyak wisata kuliner yang wajib Anda coba saat berkunjung ke Situbondo. Beberapa tempat di antaranya adalah sebagai berikut :

1.Rumah Makan Srikandi

infomakan.com

Nama dari tempat makan yang satu ini sudah bsia menarik perhatian banyak orang. Srikandi adalah nama dari tokoh perwayangan wanita yang bernama Srikandi.

Wisata kuliner ini berada di kawasan jalan Raya 570 Asembagus, Situbondo. Wisatawan wajib mengunjungi tempat ini karena menyajikan berbagai makanan nusantara dengan cita rasa tempo dulu.

Terdapat menu kuliner khas Jawa Timur seperti ayam bumbu rujak, bakmoy, bakwan, rawon, hingga makanan khas lainnya.

Anda tidak perlu takut dompet menipis saat berkunjung. Harga di tempat ini tergolong murah setiap menunya. Mulai dari 10 ribu hingga 25 ribu rupiah saja.

2.Lalapan Kali Khas Solo Situbondo

trowulanesia.com

Meskipun namanya kali khas Solo, bukan berarti tempat makan yang satu ini berada di daerah sungai atau di wilayah Solo, ya! Lalapan Kali Khas Solo ini berada di jalan Basuki Rahmad.

Jika Anda berada di terminal Situbondo, Anda bisa jalan kaki ke pojok arah masuk dari terminal itu sendiri.

Di tempat ini Anda akan disuguhkan berbagai menu lalapan nikmat seperti ikan bakar dan ikan laut. Tempat makan ini sangat populer karena ikan yang disajikan sangat fresh dan nikmat.

Banyak sekali para pelancong yang menyempatkan waktunya untuk sekedar makan di sini. Menu yang disediakan dibandrol dengan harga murah. Cukup 10 ribu hingga 25 ribu saja, Anda bisa puas makan lalapan yang tersedia di sini.

3.Istana Lele

Selanjutnya, ada tempat makan yang bisa mencoba nikmatnya menu lalapan seperti lele. Istana Lele berada di jalan Raya Banyuwangi yang ada di Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Situbondo.

Jika Anda bingung, Anda bisa pergi ke pusat kota dan mengikuti penunjuk arah ke Banyuputih. Waktu yang Anda tempuh sekitar 1 jam.

Selain menyediakan lele yang menjadi favorit para pengunjung, Istana Lele juga menyediakan menu lainnya seperti gurami panggang.

Menu ini juga sangat disukai oleh pengunjung. Semua makanan di tempat ini sangat nikmat dan lezat. Ditambah lagi dengan tema Gazebo yang membuat suasana menjadi lebih nyaman.

Tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi, apalagi saat bersama keluarga. Ada beberapa gazebo yang bisa Anda gunakan bersama keluarga Anda untuk dapat menyantap makanan, hingga istirahat sejenak.

4.Pisang Goreng Kremes Pontia

Selain menu lautnya, Situbondo juga memiliki jajanan manis yang bisa menggugah selera Anda. Pisang goreng ini dapat Anda temukan di sebelah timur Alun-alun Kota Situbondo yang ada di pusat kota.

Jajanan ini sering diburu oleh orang-orang sebagai jajanan untuk ngobrol, nongkrong, atau menikmati malam di lesehan.

Lalu apa yang membuat pisang goreng ini populer? Pisang goreng yang digunakan di sini adalah pisang asli yang asalnya dari Pontianak.

Cara penyajiannya juga sangat unik. Pisang goreng akan dipotong-potong lalu ditusuk dengan lidi seperti sate. 1 tusuk berisi 3 potong pisang goreng.

Anda juga bisa memilih topping sesuai dengan selera Anda, seperti strawberry keju, blueberry keju, nanas keju, fla keju, serta coklat keju. Untuk 1 tusuk pisang goreng hanya dibandrol seharga 1750 rupiah saja!

5.Rumah Makan Malang

Sesuai namanya, rumah makan yang satu ini menyajikan makanan khas Malang yang sangat menggugah selera. Apa itu? Bakso! Kuliner khas Malang ini memiliki jumlah penggemar sangat banyak. Kuliner Bakso yang disajikan memiliki cita rasa gurih yang tak jauh berbeda dengan yang ada di Malang.

Selain bakso, Anda juga bisa memesan menu lainnya seperti ikan kakap sayur asin, dan yang lainnya. Dengan mengunjungi tempat yang satu ini, Anda bisa melepaskan rindu dengan kuliner yang ada di Malang.

Tak hanya itu, di sini juga ada tempat sebagai pusat oleh-oleh khas Situbondo. Jadi setelah menikmati makanan, Anda bisa sekaligus mencari buah tangan untuk keluarga dan teman-teman.

Baca juga:

Tempat Ngopi dan Hangout Paling Seru di Yogyakarta untuk Traveller Milenial

6. Bakso Tekwoleh

Apakah Anda seorang pecinta bakso? Kalau iya, Anda wajib mengunjungi tempat yang satu ini. Bakso Tekwoleh menyediakan bakso yang tidak biasa dan anti mainstream.

Tekwoleh sendiri berasal dari kalimat bahasa Jawa yaitu “Nek Gak Entek di Gowo Mulih”. Orang-orang juga menyebut bakso Tekwoleh sebagai Bakso Kepala Bayi.

Menu Bakso yang disediakan berasal dari berbagai ukuran. Mulai dari bakso berdiameter 7 cm, 10 cm, hingga yang terbesar berdiameter 13 cm. Makan di tempat ini dapat menjamin perut Anda kenyang.

***

Pastikan untuk perjalanan wisata kuliner Anda menjelajahi Nusantara, sudah memakai agen travel wisata Jari Adventure. Hubungi nomor berikut untuk info lebih lengkap dan pemesanan: HP : 0812-22279979 dan WA : 0877-78906999.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.