10 Oleh-oleh Khas Korea Selatan Untuk Kenangan, Selain Foto

Saat berlibur ke negara lain, satu hal yang tidak bisa dilewatkan adalah membelikan oleh – oleh untuk keluarga di rumah. Bukan hanya sekadar ingin menuntaskan titipan atau berbagi kebahagiaan, terkadang oleh – oleh tradisional khas di tempat destinasi bisa menjadi kenang- kenangan yang tak akan terlupakan, selain foto. Nah, bila Anda berkunjung ke Korea Selatan di sana juga banyak oleh – oleh tradisional atau khas Korea Selatan yang bisa diborong pulang. Apa saja ya? Simak terus yuk…

1. Teh Korea

Berbeda dengan teh Jepang, teh dari Korea memiliki ciri khas tersendiri. Namanya adalah jujube tea atau daechu-cha. Selain untuk minuman, ternyata teh Korea juga bisa dicampurkan untuk mie atau roti. Teh Korea bisa dibeli di pasar lokal atau supermarket di Seoul.

2. Kipas warna –w arni

Kipas tangan yang dibuat oleh pengrajin lokal di Korea Selatan memiliki keistimewaan berupa warna – warni yang menarik. Pada zaman era Dinasti Joseon, kipas – kipas Buchae ini sering dipakai sebagai alat pendukung tarian tradisional khas Korea Selatan dan juga beberapa upacara ritual tertentu. Bila ingin membeli oleh – oleh berupa kerajinan tangan kipas, pergilah ke daerah Insadong yang mudah dijumpai home industri tradisi seni kuno ini.

3. Dojang

Mirip seperti stempel tinta, umumnya Dojang kerap dipakai untuk menulis kaligrafi tulisan yang biasanya dijadikan hiasan dinding khas Korea Selatan. Tak hanya itu, beberapa pejabat Korea Selatan juga masih menggunakan stempel Dojang untuk menyegel surat secara tradisional. Untuk membuat souvenir makin menarik, stempel segel ini bisa didesain khusus dengan nama Anda.

4. Hanbok

Satu lagi souvenir yang bisa dikategorikan oleh – oleh khas Korea Selatan. Yaitu pakaian tradisional Hanbook yang sangat indah dan sopan. Berbeda dengan pakaian khas Jepang, seperti Kimono atau Yukata, Hanbook terbuat dari bahan eksklusif yang mewah dan elegan. Selain itu, ketika dikenakan oleh wanita yang masih menjunjung tinggi adat ketimuran juga sangat cocok karena konservatif dan menutupi aurat.

5. Bantal

Bepergian ke Korea Selatan demi menambah kenyamanan tak ada salahnya membeli bantal – bantal yang sangat unik. Isinya bukan terbuat dari kapas atau busa, melainkan sekam soba yang empuk dan menopang kepala dengan sempurna. Bantal khas Korea bisa dibeli pasar lokal seperti Pasar Namdaemun.

6. Ginseng

Bukan tanpa alasan, Korea Selatan disebut dengan Negeri Ginseng. Bagi warga lokal, ginseng sudah menjadi obat berkhasiat untuk segala jenis penyakit yang resepnya diwariskan secara turun – temurun. Untuk oleh – oleh, ginseng dikemas dalam wadah yang menawan. Berupa kotak kayu dengan tulisan Korea. Tidak heran, harganya juga cukup mahal sepadan dengan kualitas dan khasiatnya untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh.

7. Rumput laut

Bisa dikatakan masyarakat Korea terobsesi dengan rumput laut. Di Korea Anda bisa menjumpai berbagai jenis makanan terbuat dari rumput laut. Mulai dari sup, keripik, hingga camilan.

8. Hanji

Berbagai benda – benda seni tradisional terbuat dari kertas. Seni kertas Korea Selatan bisa ditemukan misalnya berupa payung kertas, penutup lampu, kipas tangan, gulungan kaligrafi, kartu, buku notes dan pakaian kertas. Untuk membeli oleh – oleh hanji datang saja ke Hanji Chueok craftshop atau Gyeongil Hanji Department Store.

Baca juga:

Berkaca Kasus Syahrini Dicap “Turis Tak Beretika”, Jangan Selfie di 7 Tempat Wisata Kelam Ini

 

9. Soju

Minuman khas dari Korea Selatan ini bisa dibawa pulang sebagai oleh – oleh karena sudah dikemas dalam bentuk yang praktis. Ada berbagai pilihan rasa yang nikmat seperti buah persik, jeruk dan anggur.

10. Keramik Korea

Keramik dari Korea Selatan sudah terkenal sejak tahun 8.000 sebelum masehi. Warna keramik khas negeri Ginseng ini dikenal menarik karena berwarna – warni terang dan mencolok. Warna giok hijau dari Korea Selatan sangat diminati dan bisa diperoleh di Pasar Souvenir Insadong.

***

Dari berbagai jenis souvenir di atas, oleh – oleh apa yang Anda inginkan? Jangan lupa persiapkan liburan Anda ke Seoul sejak awal dengan memesan berbagai kebutuhan wisata seperti hotel, tiket penerbangan, atraksi wisata hanya di Jari Adventure. Agen travel wisata, Jari Adventuresiap membantu perjalanan wisata Anda dengan profesional dan berkualitas. Hubungi nomor WA : 0877 – 78906999 untuk pemesanan sekarang juga dan dapatkan harga promo spesial liburan ke berbagai destinasi di Indonesia.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.