Kemang Food Festival, Berburu Kuliner Ala Anak Muda

Kemang Food Festival Anda warga Jakarta? Tentunya sudah mengenal kawasan Kemang yang ada di bilangan Jakarta Selatan. Di kala siang, kawasan ini tak lepas dari kemacetan, kepadatan, jalanan sempit, area parkir yang overload serta ruas jalan yang berkelok.

Namun, siapa sangka bila suasana Kemang di malam hari sangatlah jauh berbeda. Kawasan ini berubah menjadi tempat berkumpul dan nongkrongnya kawula muda dan bahkan juga para orang tua. Khusus para kaum urban nih, mereka bahkan setiap hari terlihat memadati sepanjang jalan Kemang seusai bubar kantor.

Surga kuliner dan tempat nongkrong ekspatriat

Menjumpai para ekspatriat, remaja dan eksekutif muda yang sudah menggulung kemeja panjangnya di sana sudah menjadi pemandangan yang biasa. Ternyata, kawasan Kemang ini sendiri tak hanya tenar sebagai tempat nongkrong saja, melainkan juga sebagai salah satu surganya kuliner di Jakarta. Di Kemang, Anda dapat menemukan banyak restoran dan tentunya juga menyediakan menu yang beragam.

Dari sekian banyak restoran yang yang berjajar di sepanjang jalan Kemang, terdapat sebuah tempat makan yang menjadi favorit pengunjung dan layak untuk dikunjungi yaitu Kemang Food Festival. Sudah pernah menjajal kuliner di Kemang Food Festival? Jika belum, tak ada salahnya Anda menyimak uraian ringkas tentang tempat berburu kuliner yang satu ini.

Kemang Food Festival

Kemang Food Festival atau yang biasa disingkat dengan Kemang Food Festival adalah sebuah lokasi kuliner yang mengusung konsep hampir sama dengan food court yang biasa Anda temui di pusat perbelanjaan di mana terdapat banyak gerai-gerai yang menyajikan menu makanan beragam dan tempat duduk yang berada di tengah-tengahnya. Bedanya, Kemang Food Festival ini menambahkan konsep keasrian suasana hingga menyerupai sebuah teras rumah.

Hal ini jelas nampak pada pemilihan tempat duduk dan meja yang terbuat dari kayu, lantainya dari batu dan ditambah dengan banyaknya pepohonan di sudut-sudut ruangan. Kesan asri semakin kental terasa dengan suara gemericik air pancuran. Menariknya lagi, Kemang Food Festival beratapkan gelapnya langit dan taburan bintang di malam hari.

Baca Juga: 100 Terbesar Dunia: Mall Taman Anggrek, Grand Indonesia Shopping Town, Mal Artha Gading

Ingin nongkrong di Kemang Food Festival? Lebih asyik bila Anda mengajak serta teman, sahabat ataupun keluarga tercinta. Meja dan kursi di tempat ini memang didesain cukup besar hingga dapat menampung rombongan yang berjumlah antara 6 hingga 8 orang per meja.

Jam operasional

Kemang Food Festival sangat ramai dipadati pengunjung terutama saat akhir pekan dan akan jarang sekali dijumpai kursi kosong pada saat itu. Jadi, bila tak ingin kesulitan menemukan tempat duduk, ada baiknya Anda datang ke tempat ini lebih awal. Kemang Food Festival mulai dibuka pukul 17.00 WIB dan kepadatan pengunjung akan meningkat tajam mulai pukul 20.00 WIB hingga 02.00 WIB. Begitu Anda mendapatkan tempat duduk akan banyak pelayan yang menghampiri menawarkan daftar kuliner andalan masing-masing. Pasti Anda akan kebingungan memilih menu yang akan dicoba terlebih dahulu. Siap-siap saja ya…

Aneka Menu Makanan dan Minuman

Kemang Food Festival mempunyai menu kuliner yang terbilang komplit. Anda dapat menjumpai aneka masakan Indonesia hingga menu asing yang beragam pun ada. Salah satu gerai kuliner yang menyajikan menu bermacam-macam adalah Dim Sum Festival yang nampak mencolok dengan dominasi warna merah menyalanya.

Di sini, Anda dapat memesan somay udang kucai, hakao,  bubur ayam pitan, jamur hitam, bakmi goreng thailand, ceker ayam dan lumpia seafood. Yang ingin roti bakar, Anda dapat memesan di outlet Roti Bakar Edy yang sudah sangat populer di kawaan Blok M. Terdapat menu standart seperti roti bakar cokelat, keju, kornet, nanas, telur, stroberi, srikaya dan kacang, dan roti bakar istimewa yaitu roti bakar isi junet alias keju dan kornet, roti bakar coke yang isinya cokelat dan keju dan roti bakar kaco atau selai kacang dan cokelat.

Mie Hitam

Pecinta makanan mie pun akan merasa dimanjakan dengan sajian kuliner dari Mi Item, yang menawarkan menu mie yang warnanya benar-benar hitam. Warna hitam mie ini berasal dari tinta cumi yang alami hingga tak bakalan membuat hitam gigi Anda. Jangan panik ya, hehehe…

Kuliner alternatif di kawasan Kemang Food Festival

Anda dapat pula mencoba restoran lain yang ada di kawasan Kemang Food Festival, antara lain Lazziz masakan Arab, Shisaha House, Gecko Resto milik DJ Winky yang mengkhususkan makanan serba grilled, dan lain sebagainya. Soal harga, Kemang Food Festival memang agak mahal karena menggunakan standard resto tapi juga tidak terlalu mahal. Sesekali keluar duit buat makan dan minum di tempat yang asyik seperti Kemang Food Festival ini sepertinya masih bisa dimaklumi dan gak bakalan rugi.

Tips Nongkrong di Kemang Food Festival

Wisata kuliner di Kemang Food Festival memang paling asyik di kala perut lapar dan ingin mendapatkan suasana baru. Yuk, simak beberapa tips agar nongkrong di Kemang Food Festival semakin asyik berikut:

1. Bawa uang pas

Tidak masalah jika Anda ingin punya ATM atau kartu kredit, tetapi sebaiknya membawa uang tunai yang pas, karena dengan berbagai macam pilihan menu, tidak mustahil jika Anda akan lapar mata dan kalap untuk memesan aneka jajanan yang nantinya malah tidak muat di perut. Lebih baik, batasi bujet dengan membawa uang pas, jadi risiko semacam ini bisa dihindari.

2. Pilih jajanan yang sehat dan lezat

Ada berbagai pilihan menu yang membangkitkan selera, tak boleh lantas membuat Anda asal-asalan memilih menu ketika wisata kuliner di luar rumah. Kemang Food Festival merupakan surga kuliner bagi kawasan Kemang yang notabene menjadi rumah bagi sebagian besar para pekerja sehabis pulang kantor. Pilih menu yang nikmat tapi juga sehat seperti mengandung sayur-sayuran atau buah-buahan. Jangan hanya berkalori tinggi tapi miskin serat ya…

3. Bawa teman

Pastinya yang gak boleh ketinggalan adalah membawa serta teman atau pendamping. Nongkrong tiada seru tanpa adanya seorang atau lebih peneman untuk sekadar diajak ngobrol. Ataupun bersenda-gurau. Bonusnya lagi, ketika Anda memesan makanan yang porsinya cukup banyak seperti martabak atau nasi goreng, Anda bisa berbagi dengan teman Anda sehingga porsi makan malam dapat lebih terjaga.

4. Parkir agak jauh

Di Kemang Food Festival sendiri memang sudah ada tempat parkir yang berada dalam satu kawasan. Tapi, memarkir kendaraan agak jauh bisa menolong Anda. Untuk sekaligus berolahraga setelah bersantap kuliner yang akan mengurangi kalori tubuh dan membuang keringat.

Tertarik? Yuk, datang ke Kemang Food Festival yang tepatnya berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 19, Bangka, Kemang Prapatan, Jakarta Selatan. Bila tak ingin kesulitan mendapatkan tempat parkir di kala ramai, dari Terminal Blok M. Anda dapat naik Kopaja 605A jurusan Blok M – Kemang – Ragunan, kemudian turun di Kemang Food Festival. Selamat mencoba!     (jari adventure-det)

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.