Kaya Bumbu dan Rasa, 7 Kuliner khas Thailand Bikin Lidah Berdansa

Thailand tak hanya terkenal akan destinasi wisata sejarahnya yang mendunia, namun wisata kulinernya juga diminati oleh wisatawan mancanegara.

Makanan khas Negeri Gajah Putih ini kaya akan rasa dan sangat lezat, ditambah dengan harga yang cukup murah. Anda bisa menemukan banyak makanan khas Thailand di berbagai sudut-sudut kota Thailand.

Meskipun Anda hanya membawa budget sedikit, Anda tidak perlu khawatir karena Anda tetap bisa makan enak di Thailand.

Thailand memiliki banyak sekali makanan khas yang ramai dicoba. Apa saja? ini dia kuliner khas Thailand yang wajib dicoba.

Pad Thai

cleaneatingmag.com

Kuliner yang satu ini berupa mie yang dimasak dengan gula aren dan kuah asam lalu diberi tambahan udang, tauge, kacang, serta taburan daun bawang. Jika Anda pecinta mie, maka pastikan untuk mencoba hidangan yang satu ini.

Anda juga bisa memesan daging ayam jika tidak suka udang. Anda bisa menemukan banyak penjual Pad Thai di Thailand terutama di Bangkok. Rasanya lezat dan segar karena ada kuah asam lengkap dengan jeruk nipis nya.

Guay Teow Rhua

Warna Dunia

Guay Teow Rhua juga merupakan kuliner mie yang rasanya tak kalah lezat. Guay Teow Rhua memiliki arti mie perahu, itu karena dulu para penjual mie ini berjualan di atas perahu. Anda bisa menemukan banyak penjual mie Guay Teow Rhua di jalanan Kota Bangkok.

Mie ini adalah mie kuah dengan sajian daging ayam, babi, atau sapi dengan tambahan tauge dan daun bawang. Biasanya memang hanya berisi sedikit dalam 1 porsi. Pantas saja banyak wisatawan yang tak cukup 1 porsi saat memesan mie ini.

Tom Yam

Bangka Pos – Tribunnews.com

Untuk kuliner yang satu ini pasti sudah Anda ketahui karena sudah mendunia. Tom Yam kerap menjadi kuliner favorit banyak orang terutama pecinta kuliner.

Masakan ini berisi berbagai macam seafood yang didominasi rasa pedas dan asam. Untuk Indonesia, Tom Yam lah yang paling banyak diminati karena rasa kaldunya yang khas.

Kuah Tom Yam kaya rasa karena dibuat dari daun serai, daun jeruk, cabai, lengkuas, dan rempah-rempah lainnya. Ada banyak restoran yang menyediakan Tom Yam di Indonesia, namun Anda wajib mencobanya langsung di negara asalnya.

Nai Mong Hoy Tod

10Best.com

Jika dilihat sekilas, kuliner ini mirip dengan telur dadar biasa atau omlet. Bedanya ialah kuliner ini ditambah dengan seafood berupa kerang.

Banyak orang yang menyebut kuliner ini dengan sebutan oyster omelette atau shellfish omelette. Nai Mong Hoy Tod cocok untuk dijadikan cemilan dikala siang hari.

Anda akan diberikan mangkuk kecil berisi saus saat memesan masakan ini. pastinya rasanya akan lebih mantap dan nikmat saat bersantai.

Som Tam

maangchi.com

Thailand memiliki kuliner khas yang rasanya sangat unik. Som Tam contohnya. Som Tam adalah olahan salad papaya yang diberi bumbu berupa garam.

Isinya ada campuran bawang putih, cabai, tomat, dan juga kacang panjang yang diaduk menjadi satu dalam semangkuk.

Anda juga bisa memilih tambahan seafood serta saus ikan dan bumbu kacang. Makanan ini cocok disantap saat siang hari sebagai cemilan. Rasanya yang segar akan membuat Anda ketagihan.

Baca juga:

Jalan-jalan ke Istanbul, 5 Landmark Kota Ini Wajib Disambangi

Khao Pad Poo

YouTube

Wujudnya terlihat seperti nasi goreng yang dijual di Indonesia. Perbedaanya adalah aromanya sangat khas yaitu bunga melati.

Nasi ini diolah dengan campuran bunga melati, perasan jeruk nipis serta saus ikan khas Thailand. Aromanya yang harum dan khas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara.

Anda bisa menemukan Khao Pad Poo di banyak warung kaki lima di Thailand.

Kanom Krok

Pergi ke Thailand kurang rasanya jika belum mencoba Kanom Krok. Kue ini dibuat dari bahan dasar kelapa yang digoreng dengan penggorengan bulat.

Tekniknya seperti menggoreng Takoyaki. Bahan dasar dari kue Kanom Krok adalah tepung, santan, garam, gula, dan gula aren.

Biasanya diberi tambahan daun bawang di atasnya. Rasanya gurih dengan aroma kelapa yang sedap harus Anda coba rasakan.

Kha Niew Ma Muang

taste.com.au

Untuk Dessert, kuliner yang paling direkomendasikan adalah Kha Niew Ma Muang. Dessert ini berupa ketan yang disajikan dengan mangga segar dengan krim santan manis.

Dari gambarnya saja sudah bisa menarik perhatian. Anda bisa menemukan kuliner ini di banyak sudut jalan Kota Bangkok. Dessert ini biasanya dimakan saat mencari pengganjal perut atau setelah makan makanan berat.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.