Jelajah Kuliner Area Sultan Ahmed, 5 Restauran Turki Favorit Lokal

Turki menjadi salah satu negara tujuan tempat wisatawan untuk bisa berlibur dengan menikmati keindahan alamnya.

Banyak bangunan bersejarah yang menghiasi jalanan kota Istanbul Turki. Yang merupakan daerah paling populer untuk wisatawan berkunjung ke Turki.

Sejauh ini Turki menjadi pilihan para wisatawan lokal maupun mancanegara yang paling utama setelah beberapa negara Eropa lainnya.

Di Turki sendiri selain menyediakan berbagai macam keindahan alamnya saja di negara yang terletak ditengah-tengah Eropa maupun Asia ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelancong dari luar negeri.

Sebab, di negara yang pernah menjadi salah satu penyebar agama Islam terbesar di dunia ini. Mempunyai berbagai kegiatan yang cukup menarik dikunjungi oleh para pengunjung.

Seperti festival-festival yang selalu diadakan setiap bulannya. Disamping itu, berbagai macam tempat makanan yang khas Turki juga tersaji di negara pimpinan Erdogan ini.

Biasanya orang-orang Indonesia selalu menyebut makanan khas Turki adalah kebab. Namun, disini terdapat berbagai macam jenis makanan yang unik dan lezat untuk disantap ketika mengunjungi negara ini.

Makanan khas Turki ini terdapat di beberapa restoran yang ada di wilayah Turki. Daerah yang terkenal dengan makanan uniknya terdapat di Sultan Ahmed yang berada di dekat kota Istanbul.

Karena berada di dekat daerah Istanbul kadang pengunjung yang baru datang ke Turki menyebut restoran Istanbul. Padahal yang paling terkenal dengan makanan disini ada di daerah Sultan Ahmed.

Jadi , anda jangan bingung ketika akan mengunjungi tempat makanan di Istanbul ini. Berikut ada beberapa rekomendasi restoran makanan  enak dan murah yang yang terdapat di Sultan Ahmed. Langsung saja ulasan selengkapnya ada di bawah ini :

1. Restoran Aslan

Aslan restoran merupakan tempat makan yang cocok untuk anda dengan gaya klasik. Untuk tempat makannya sendiri menggunakan konsep cafetaria di dalamnya.

Konsep ini bisa dikatakan cukup modern saat ini. Karena makanan yang disajikan oleh koki disana bisa anda santap langsung setelah dihidangkan.

Makanan yang terdapat di Aslan restoran ini memiliki makanan Tradisional khas Turki kadınbudu köfte yang memadukan antara bakso dan nasi yang digoreng.

Selain itu ada makanan karnıyarık (terong diisi dengan daging cincang), atau kuru fasulye pilav (semur kacang dengan nasi).

2. Pandeli

Restoran ini sudah terkenal sejak lama di Sultan Ahmed. Dibuka sejak tahun 1901 ini memiliki konsep yang cukup unik. Di restoran ini sendiri memiliki konsep khas Yunani kuno.

Walaupun terletak di Turki namun restoran ini sangat kental dengan nuansa Yunani. Banyak tokoh terkenal yang pernah datang ke restoran ini seperti Audrey Hepburn dan Burt Lancaster.

Restoran ini buka dari jam 11.30 sampai jam 19.00 malam

3. Gaziantep Burç Kebab

Di Wilayah dekat dengan Istanbul Turki sendiri terdapat beberapa bazar makanan yang tersedia disini. Salah satu stand makanan yang paling terkenal di bazar ini adalah kedai Gaziantep Burç Kebab.

Seperti namanya kedai makanan ini menyajikan kebab khas Turki yang berisi berbagai cincangan daging sapi. Model pemasakan kebab ini masih menggunakan cara tradisional.

Sebab, cita rasa yang didapat jika makanan kebab disajikan dalam tungku ini membuat rasa yang didapat berbeda dari yang biasa dipanggang di kompor.

baca juga:

Awas Ketagihan! Serbaneka Makanan Dunia Terbuat dari Kacang Hazelnut

4. Balıkçı Sabahattin

Di Sultan Ahmed selain menyediakan aneka makanan yang unik dan lezat. Tempat ini menyediakan jenis minuman yang sangat segar dan nikmat.

Salah satu kedai minuman tertua disini bernama Balıkçı Sabahattin. Didirikan dari tahun 1927 sampai sekarang pihak pengelola restoran tidak mengubah gaya ataupun ornamen dalam kedai ini.

Bisnis minuman ini dikelola oleh keluarga besar Mezze dari turun temurun sejak kerajaan Ottoman. Untuk berkunjung ke kedai minuman ini cocok sekali saat musim dingin maupun panas. Karena minuman yang ditawarkan mempunyai kelezatan tersendiri.

5. Restoran Hamdi

Jika berkunjung ke Istanbul jangan lupa mampir ke restoran Hamdi. Makanan yang dihidangkan di restoran ini adalah kebab Turki.

Kebab disini termasuk paling lengkap daripada tempat restoran lain. Restoran ini berada di Emineqoue Square yang berada di lantai empat.

Untuk reservasi pemesanan makanan di restoran Hamdi sebaiknya pesan jauh-jauh hari karena biasanya kebab Turki disini sudah laris manis hampir setiap harinya.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.