Jadi Viral, 6 Jenis Kuliner Kekinian yang Belum Pernah Kamu Coba

Setiap tahun, banyak pecinta kuliner yang menciptakan kreasi menu makanan dan kue baru untuk sajian para foodie atau wisatawan jelajah rasa.

Selain bercita rasa mak nyuss… kuliner – kuliner ini nyatanya juga mampu membelalakkan mata foodie karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan. Rasanya sulit untuk tidak mencomot dan memasukkannya ke dalam mulut.

Tak hanya itu saja, ada beberapa restoran yang menjadi trending topic karena menawarkan makanan dan minuman dengan bentuk penyajian yang unik.

Makanan dan minuman sengaja dibuat berasap mengepul yang pekat seperti baru saja dimasukkan dalam bara api. Padahal, itu hanya proses nitrogen yang sama sekali tak bersuhu dan tak mempengaruhi cita rasa. Alhasil, kalangan foodie dan masyarakat berbondong – bondong ingin berfoto selfie mengabadikan diri dengan 6 jenis kuliner kekinian yang mungkin belum pernah kamu coba dan wajib diunggah ke akun media sosialmu:

Kue cheesecake yang lembut dan lumer

tokopedia.net

 

Saking lembutnya, cheesecake ini tampak seperti busa yang bisa bergoyang – goyang. Tak cukup itu saja, saat dimasukkan mulut, cheesecake seketika akan lumer dan memberikan sensasi yang menyenangkan bagi penikmatnya.

Maka tak heran jika setelah diunggah ke media sosial, cheesecake ini jadi buruan sebagian besar kawula muda untuk berofoto selfie. Meski berasal dari Jepang, kini mulai menjamur produk cheesecake serupa yang membuka gerai di Indonesia. Mungkin kamu mau coba?

Kue brownies dan strudel  ala selebritis

cinnobel.website

 

Sudah tak terhitung lagi nama – nama artis yang terjun ke dunia bisnis kuliner. Termasuk untuk bidang pastry dan kue. Seperti Nagita Slavina, Farah Queen, Ayu Ting Ting, Tengku Wisnu, dan masih banyak lagi. Beberapa di antaranya bahkan mendapuk sebagai ikon sebuah kota. Kue – kue yang disajikan ada beragam seperti rainbow cake, strudel, schotel, brownies hingga kue – kue  jajanan pasar.

Martabak manis bervariasi rasa dalam satu loyang

www.goinsta.id

 

Bila umumnya martabak manis dalam satu loyang hanya terdiri dari satu jenis rasa. Maka berbeda dengan martabak manis besutan anak orang nomor satu di Indonesia ini. Yap, Martabak Kota Barat milik Gibran Rakabuming, putra sulung dari Bapak Joko Widodo, Presiden RI ke-7.

Dalam satu loyang, masing – masing slice diberi topping berbagai varian rasa, seperti cokelat, kacang, durian, green tea dan sebagainya. Tak heran jika martabak manis ini laris di pasaran.

Baca juga:

Nugget pisang

jawapos.com

 

Tak hanya di kota, di sejumlah kota kecil atau pedesaan, sudah cukup mudah menjumpai kafe – kafe yang menjual nugget pisang. Terbuat dari adonan pisang dan tepung terigu, kemudian dibalur tepung panir dan digoreng. Rasanya tak ubahnya seperti nugget tetapi manis dan asam dari rasa pisang. Enak banget!

Makanan pedas ala setan

blogspot.com

 

Yang berani beradu pedas dengan si kecil rawit, silakan coba menu mie yang pedasnya berlevel – level. Mulai dari level 1 sampai 10. Dijamin, keringat mengucur dan sensasi mulut terbakar bakal membuat selera makan jadi bertambah.

Tambahan mozarella

twimg.com

 

Kini mozarella sudah bisa diimpor lebih banyak ke Indonesia. Oleh karena itu, banyak pengusaha kuliner yang ingin menghadirkan keju mozarella lebih familiar di lidah orang Indonesia. Tak hanya di atas pizza, mozarella juga bisa disajikan di atas singkong, nasi goreng, ayam goreng hingga menu khas Indonesia seperti bakmi.

 Bakso ala – ala

nibble.id

 

Nah, kalau menu bakso semua pasti juga mengacungkan jari telunjuk tanda pengen ditraktir! Setiap tahun, ada beberapa menu bakso yang revolusioner dan menggebrak industri kuliner. Di antaranya seperti bakso beranak, bakso keju dan bakso ukuran sekepala bayi. Kenyangnya dijamin!

Ayam goreng saus cokelat

idntimes.com

 

Makan ayam goreng krispi dengan saos tomat atau saos cabai pasti sudah biasa. Tapi, kalau saus cokelat? Hmmm… aneh banget kan? Kamu gak salah, ini adalah varian baru dari ayam goreng salah satu perusahaan waralaba ternama di tanah air yang sempat viral. Jadi, sensasi yang sengaja ingin dihadirkan adalah rasa gurih, asin, asam, dan manis saus cokelat. Lengkaaapp..!

***

Hayo, kamu pilih mana menu – menu kuliner viral di atas untuk jalan – jalan makan selanjutnya. Jangan lupa ajak teman – temanmu untuk sharing cost atau sharing makanan biar gak terlalu kenyang dan makin hemat! Selamat kuliner…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *