Dukung Petani Lokal, Ayo Jelajah Rasa ala Vegetarian Cafe di Bali

Sebagai destinasi favorit turis mancanegara, Bali selalu memiliki segalanya. Bali juga menjadi tempat favorit bagi para pekerja yang kreativ seperti travel blogger, vlogger, serta fotograver.

Ada banyak tempat yang bisa di eksplore, mulai dari destinasi wisata alam, wisata sejarah, wisata bermain, hingga restoran dan café dimana-mana.

Bicara soal café, Bali juga memiliki banyak café vegetarian, lho! Padatnya pekerjaan serta aktifnya pekerja Bali membuat mereka banyak beralih ke vegetarian yang jauh lebih sehat.

Banyak café vegetarian yang bisa Anda temukan, dari yang murah hingga mahal. Bahkan kebanyakan dari café-café itu sudah bekerja sama dengan petani lokal agar tumbuh iklim bisnis fair trade.

Sedang bekerja atau berlibur di Bali? Anda harus mencoba beberapa café vegetarian di Bali. Selain sehat, Anda dan teman-teman juga bisa nongkrong. Apa saja? Simak berikut ini.

1.    Samadi, Canggu

Pernah mendengan tempat ini? Samadi memang gabung dengan hotel serta pusat kebugaran. Pas banget untuk Anda yang sedang menjalani pola hidup sehat. Ada juga fasilitas penjualan buah dan sayur dari hasil panen para petani setempat.

Selain makanan vegetarian serta vegan, Samadi juga menyediakan sanggar yoga yang terbuka untuk pengunjung. Seperti paket lengkap, ya! Mulai dari kamar hotel, café, hingga tempat yoga tersedia untuk Anda.

2.    Alchemy

Siapa sih yang tidak suka dengan desert? Sebagian besar orang pecinta manis pasti suka dengan desert. Namun, bagaimana dengan desert vegan?

Kue yang manis selalu dibuat dengan menggunakan bahan mentega, telur, susu, dan bahan lainnya. Nah, di Alchemy, Anda tak perlu khawatir akan protein hewani. Di sini tersedia desert vegan yang bebas protein hewani dengan bebas perasa serta pewarna buatan.

3.    Zula Vegetarian Paradise

Selain menjadi café, di sini juga berperan sebagai tempat belanja menu vegan untuk di rumah. Lokasinya berada di kawasan Seminyak. Tak hanya menu makanan, di sini juga tersedia kerajinan karya seniman setempat sehingga café ini terlihat lebih artistic. Café ini cocok banget untuk Anda yang ingin menghabiskan waktu atau nongkrong dengan teman.

4.    Taco Beach Grill

Makanan khas Jepang atau Korea pasti sudah sering Anda coba. Lalu, bagaimana dengan makanan khas Meksiko? Kini Anda bisa mencoba masakan Meksiko di café yang terlihat mencolok di kawasan Seminyak yaitu Taco Beach Grill. DI dalamnya terdapat beragam kuliner khas Meksiko yang terkenal sehat serta cocok bagi vegetarian dan vegan. Design yang unik menjadi salah satu daya Tarik bagi wisatawan.

5.    Living Food Lab

Living Food Lab tak hanya untuk para vegetarian, tapi Anda yang sedang melakukan diet atau pola hidup sehat bisa berkunjung ke sini. Menu café ini semuanya sehat mulai dari makanan berat, dessert, snack, hingga minuman. Tersedia pula menu granola yang masuk dalam superfood di Living Food Lab. Bagi Anda para freelancer, café ini bisa menjadi jawaban Anda untuk co-working.

6.    Happy Falafel

Nah untuk café yang satu ini tidak semua menu merupakan makanan vegetarian. Jadi Anda bisa mengajak kerabat yang bukan seorang vegetarian di sini. Lokasinya berada di kawasan Seminyak. Salah satu menunya adalah makanan khas Timur yang beragam. Menu olahan hewan juga tersedia di sini. Jadi café ini cukup fleksible bagi siapa saja.

7.    Nine Heaven

Nine Heaven menyediakan menu makanan khas Korea dan Indonesia namun dalam versi vegetarian. Jika Anda bosan makan raw vegan food, Anda bisa menikmati menu enak khas Korea atau Indonesia namun tetap sehat.

8.    Mana Uluwatu

Ingin pergi ke café dengan panorama indah? Mana Uluwatu jawabannya. Di sini Anda dapat menikmati indahnya sunset serta tenangnya air laut dari tempat duduk. Menunya juga tergolong murah dan sehat, lho!

9.    Clean Canteen

Wisatawan mancanegara serta lokal sangat menyukai café ini bahkan terkenal akan tempatnya yang nyaman. Bisa menjadi tempat untuk beristirahat sekaligus makan.

Salah satu menunya adalah quinoa yang ditambah dengan olahan sayur. Ada juga smoothies tanpa gula yang sehat.

10.  Moksa Plant-based Cuisine & Permaculture Garden

Soal harga, dari Namanya saja sudah terlihat jika café ini 2 kali lipat lebih mahal dari café sebelumnya. Café premium ini menyediakan menu sehat serta fasilitas kebun tempat menanam bahan makanan pada restoran ini. Dengan kosep garden to table, harga makanannya sesuai dengan pengalaman makan Anda di sini.

Bagaimana? Mulai tertarik untuk mulai beralih ke vegetarian? Selain sehat, tubuh Anda juga akan lebih segar hingga segala pekerjaan akan lebih ringan. Selamat mencoba!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.