Bukan Cuma Gudeg! Inilah Daftar Wisata Kuliner Jojga Terupdate 2019

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa Jogja adalah sebuah daerah yang memiliki daya tarik tersendiri. Di Jogja terdapat berbagai tempat yang bisa dikunjungi untuk tempat wisata baik bersama dengan keluarga, solo atau sendiri, ataupun bersama dengan sahabar terdekat kamu.

Jika kamu berencana untuk berlibur ke Jogja mungkin kamu berada di tempat yang tepat. Di sini kita akan membahas mengenai wisata kuliner yang ada di Jogja terupdate di sepanjang tahun 2019 ini.

Wisata kuliner ini cukup terkenal baik di kalangan wisatawan dan juga kaum millennial. Seperti yang kita tahu bahwa Jogjakarta merupakan sebuah kota yang didatangi oleh berbagai orang dari seluruh penjuru Indonesia.

Oke langsung saja berikut ini adalah wisata kuliner Jogja yang paling update dan harus kamu coba saat berada di Jogja.

Mie Gacoan

Di Kota Jogja ada sebuah menu makanan bertajuk Mie yang sangat terkenal di tahun 2019 ini, terutama untuk generasi millennial. Memang rasanya yang khas dan juga menu yang beragam membuat tempat ini sangat terkenal.

Mie Gacoan namanya, masakan olahan Mie ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mengunjungi Jogja untuk sekedar bersantap ria bersama dengan orang terdekat kamu. Ada mie pangsit, dan juga beberapa menu olahan mie lainnya.

Tapi perlu diinggat bahwa restoran yang satu ini cukup ramai dan populer, jadi kamu harus bersabar untuk menunggu antrian dari tamu lainnya.

Mie Gacoan ini terletak di alamat, Ruko Raflesia Babarsari, Jalan Kledokan No.10, Keldokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Gudeg Pawon

Mau diapakan lagi kamu belum ke Jogja, jika belum mencoba makanan khas Jogja yang satu ini. Ya, gudeg adalah sebuah makanan khas dari Jogja yang cukup banyak diminati oleh orang yang berkunjung ke Jogja. Salah satu tempat makan Gudeg yang harus kamu coba adalah Gudeg Pawon.

Pawon” dalam bahasa jawa berarti dapur ini memiliki ciri khas yang unik. Dinamakan dengan nama pawon karena saat kita memesan makanan ini kita akan mengambil Gudeg langsung di dapur tempat memasak.

Gudeg Pawon ini terletak di alamat Jalan Janturan UH/IV No.36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Jam operasional dari restoran yang satu ini adalah buka di sekitar pukul 9.30 malam.

Tapi, jangan sampai terlembat karena beberapa jam saja mungkin olahan Gudeg ini akan habis.

Soto Sampah

Dari namanya mungkin terdengar menakutkan bukan? Tapi sebenarnya makanan soto yang berada di Jogja ini adalah sebuah wisata kuliner yang harus kamu coba.

Khusus untuk kamu orang yang senang jalan – jalan di malam hari, kamu bisa mencoba hidangan soto sampah ini.

Soto dengan daging sapi ini sangatlah cocok untuk menemani jalan – jalan malam kamu di Jogja. Terletak di daerah Kranggan, hanya sekitar 5 menit, berjalan kaki dari Tugu Jogja ini sangat lezat dan akan memuaskan hasrat kuliner kamu.

baca juga:

8 Destinasi Baru di Palembang, Venesia dari Timur yang Harus Disinggahi

 

Sate Klathak

Berbicara mengenai olahan kuliner sate mungkin yang terpikir oleh kamu mungkin sate madura, atau mungkin sate padang, bukan? Ternyata di Jogja ada sebuah makanan olahan sate yang memiliki citarasa yang berbeda.

Sate Klathak memiliki beberapa citarasa yang sangat khas yang hanya bisa ditemui di Jogja, penasaran kan seperti apa citarasa yang ditawarkan? Tapi sebaiknya kamu coba saja langsung sendiri ya?

Sate Klathak yang paling terkenal adalah Sate Pak Pong yang terletak di jalan Imogiri Timur No. 10. Ketongo, Wonokromo, Pleret, Bantul.

Memang tempatnya agak jauh dari pusat kota Jogja, tapi kamu tidak akan kecewa deh, untuk menghabiskan waktu untuk mencoba kuliner yang satu ini.

Brongkos Warug Ijo Ibu Padmo

Olahan Brongkos adalah sebuah makanan dengan daging sapi yang diberi bumbu tertentu sehingga kamu bisa menikmati makanan yang sangat lezat.

Brongkos Ibu Padmo ini sudah sangat lama berkembang di Jogja dan sudah sangat lama berada di sini.

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi karena ada beberapa cabang yang bisa didatangi. Salah satunya terletak di Jalan Magelang. Harganya cukup murah untuk ukuran daging sapi yang diolah dalam bentuk Brongkos ini.

**

Nah, itu dia makanan dan kuliner di Jogja yang sangat populer di tahun 2019 ini. Jadi sudah siap berpetualang di Jogja?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.