Bersantap Nikmati Panorama! Restoran Terbaik Melihat Kota Florence

Jika Anda berkunjung ke Italia, maka Anda harus menginjakkan kaki Anda di Florence. Kota ini menjadi salah satu kota termewah di Italia.

Jadi jangan heran ada banyak hal modern yang bisa Anda temukan di sini. Mulai dari bangunan hotel, rumah, hingga restoran.

Bicara soal restoran, apa saja restoran yang menampilkan view terbaik di Florence? Simak berikut ini.

1.    Ristorante Santa Elisabetta

Ristorante Santa Elisabetta merupakan restoran yang berada di lantai 4 Hotel Brunelleschi, tepatnya di jantung kota Florence.

Restoran ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari katedral Santa Maria del Fiore, katedral yang sangat terkenal di Florence.

Tempat ini kerap menjadi tempat untuk pernikahan hingga pertemuan yang romantic. Ada banyak sajian nikmat yang bisa Anda coba mulai dari pasta segar, risotto, serta ravioli.

Semua jenis daging serta pilihan vegetarian bisa Anda coba. Selain itu, restoran ini juga menyediakan set lengkap makanan yang membawa nuansa Florentine lokal.

2.    Alle Murate

Alle Murate bisa menjadi restoran terbaik yang Anda kunjungi. Perpaduan antara restoran maupun museum sehingga bisa memberikan pengalaman menarik bagi Anda.

Lokasinya berada tepat di pusat kota, yaitu di bangunan bersejarah Palazzo del Arte dei Giudici e Notai. Selain menikmati hidangan, Anda dipersilahkan untuk mengagumi serta mempelajari berbagai lukisan dinding abad ke-14 hingga penggalian arkeologi pada zaman Romawi kuno.

Hidangan yang tersedia cukup menarik. Koki bernama Giovanna Lorio menghidangkan berbagai macam menu dari resep ibunya serta mengubah menu pertahunnya. Hal ini tergantung pada produk musiman yang tersedia.

3.    Bistro del Mare

Restoran yang satu ini terletak di sepanjang Sungai Arno dekat jembatan Ponte Santa Trinita dan sebelah kanan Ponte Vecchio.

Jembatan Renaissance merupakan jembatan lengkung elips tertua di dunia sehingga harus Anda kunjungi. Bangunan  Palazzo Gianfigliazzi yang berasal dari tahun 1427 menjadi rumah bagi restoran.

Sesuai Namanya, koki restoran ini menghidangkan berbagai makanan laut dan juga ikan seperti tuna carpaccio, seafood cous-cous, hingga hidangan yang dipanggang dengan sayuran musiman.

4.    Ristorante II David

Restoran ini dinamai setelah patung David karya Michelangelo. Lokasinya berada di sebelah balai kota Romawi bernama Palazzo Vecchio. Lokasinya dekat dengan patung itu sendiri.

Restoran ini memberikan Anda kemudahan untuk duduk di alun-alun dengan nuansa yang romantic. Cobalah hidangan Tuscan, terutama steak Bistecca Florentine, pasta dengan jamur porcini, hingga berbagai pilihan anggur yang harus Anda nikmati.

5.    Trattoria Ponte Vecchio

Trattoria ini terletak di sepanjang Sungai Arno, tepatnya dekat jembatan dengan view yang sangat indah. Menunya sangat bervariasi seperti hidangan pasta segar dengan keju dan pir dengan keju robiola yang lembut. Anda juga bisa mencoba trufflenya.

Dari restoran ini, Anda akan disuguhkan pemandangan Ponte Vecchio, perairan Arno, serta rumah penuh warna yang ada di tepi sungai.

6.    Ristorante & Wine Bar Frescobaldi

Restoran sekaligus bar anggur ini berada di alun-alun abad pertengahan Piazza della Signora dekat patung David. Ada banyak pilihan anggur lezat yang diproduksi oleh keluarga Frescobaldi. Banyak hidangan tradisional Tuscan yang wajib Anda coba.

Menu lainnya berupa krim tomat dengan keju dan basil, spageti, udang, hingga daging sapi panggang Florentine wajib Anda nikmati.

Interior restoran ini sangat luas, ringan, namun elegan. Tersedia bar anggur terpisah bagi pengunjung yang hanya ingin minum saja.

7.    Irene Firenze

Irene Firenze merupakan sebuah restoran dan bar yang berada di Hotel Savoy, tepatnya di alun-alun Piazza della Republica. Tempat ini sempat menjadi forum kota Romawi kuno dan kini menjadi salah satu tempat paling modis di Florence.

Restoran mewah ini menghidangkan berbagai masakan Tuscan terbaik dengan sentuhan internasional. Beberapa hidangan yang wajib Anda coba adalah salad gurita, sup Stracciatella lemon dan parmesan, hingga ikan panggang dengan campuran batu garam Himalaya di atasnya. Selain itu, bar nya menawarkan koktail yang elegan dan nikmat.

8.    II Palagio

Restoran ini menjadi pemenang penghargaan dalam Four Seasons Hotel di Palazzo della Gherardesca. Restoran ini memiliki taman palazzo yang indah serta jalan-jalan Firenze yang menawan.

Interiornya didekorasi dengan langit berkubah, dekorasi elegan, serta foto-foto vintage yang meningkatkan suasana.

Menu lokal yang tersedia mulai dari Icelander salt codfish with rosemary scented pink chickpea puree, serta cruschi peppers.

Berkunjung ke Italia adalah idaman semua orang. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan wisata kulinernya selagi menikmati indahnya kota. Bagaimana? Siap berkunjung?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.