Ada 5 Angkringan Jogja Paling Hits, Jangan Lupa Mampir Kesini ya!

Sebagai salah satu kota dengan sejarah yang mendunia, Yogyakarta yang lebih sering dikenal dengan sebutan Jogja ini tak heran sering dikunjungi wisatawan. Ibukota dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini menjadi destinasi impian banyak wisatawan lokal bahkan mancanegara karena berbagai pariwisata yang layak untuk diekspor.

Selain wisata sejarahnya, Jogja juga terkenal akan wisata kuliner khas yang terkenal murah dan nikmat. Angkringan menjadi salah satu wisata kulinernya yang paling populer. Pernahkah Anda mendengar wisata kuliner yang satu ini?

Angkringan merupakan sebutan dari warung makanan di pinggir jalan, yang biasanya menjajakan menu ringan seperti sate-satean, nasi kucing, serta gorengan. Angkringan terkenal akan harga menunya yang murah meriah. Cukup 10 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa menyantap berbagai menu yang disajikan.

Angkringan menjadi lokasi favorit pada muda mudi yang menghabiskan waktu Bersama teman-teman. Tak heran jika angkringan selalu ramai pengunjung. Apalagi dengan harga murah yang ditawarkan serta rasa nyaman untuk nongkrong beramai-ramai.

Berkunjung ke Jogja tanpa mencoba angkringan khasnya tentu sangat disayangkan. Apa saja rekomendasi angkringan murah dan nikmat, berikut pembahasannya.

 

  1.       Angkringan Klangenan

Di Angkringan Klangenan, Anda bisa menjumpai arsitektur khas rumah Jogja yang dikenal sebagai Joglo. Keren banget! Lokasinya ada di Jalan Patangpuluhan Nomor 28.

Angkringan ini menyajikan berbagai menu murah, yakni dengan harga mulai dari seribu rupiah saja, lho! Uniknya lagi, Anda dapat menghangatkan pesanan Anda sendiri karena tersedia set alat bakaran di setiap mejanya.

 

  1.       Angkringan Lek Man

Jika Anda berada di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta, jangan lewatkan Angkringan Lek Man yang letaknya tak jauh dari kawasan stasiun. Angkringan yang namanya cukup tersohor seantero kawasan Jogja ini wajib untuk Anda coba.

Mengangkat tema bernuansa cozy serta menu yang murah, wajar saja angkringan ini tak pernah sepi oleh pengunjung. Banyak pengunjung yang menghabiskan malam dengan bercengkrama Bersama kerabat mereka.

Salah satu menu khas Angkringan Lek Man ialah Kopi jos. Kopi dengan cita rasa nikmat dan berkhasiat. Keunikannya terletak pada penyajiannya, dimana gelas kopi akan dimasukkan ke dalam bara api yang sangat panas! Tertarik untuk mencoba?

baca juga:

Rindu Afrika Selatan, Pilih Rekomendasi Tempat Wisata di Cape Town

 

  1.       Angkringan Wijilan

Sesuai namanya, Angkringan Wijilan bisa Anda temukan di Jalan Wijilan, Panembahan, Kecamatan Kraton, D.I. Yogyakarta. Angkringan ini terlihat berbeda karena mengangkat konsep seperti warteg dengan menu murah meriah seperti berbagai lauk pauk, nasi kucing, serta sambal.

Angkringan ini ternyata cukup luas, sehingga dapat menampung banyak pengunjung setiap malamnya. Cocok untuk menghabiskan waktu malam Bersama kerabat saat berlibur di Jogja.

 

  1.       Angkringan Pak Jack

Angkringan yang satu ini berada dekat dengan Jembatan Gondolayu. Namanya cukup terkenal, karena menjadi lokasi favorit berkumpulnya anak muda di Jogja saat menghabiskan waktu malam.

Tersedia berbagai jenis menu, mulai dari beragam sate, kopi jos, dan nasi kucing. Tak hanya itu, angkringan ini juga menyediakan aneka gorengan. Mulai dari seribu rupiah saja, Anda sudah dapat menikmati menu sembari bercengkrama Bersama teman-teman.

 

  1.       Angkringan Ndalem

Lokasi dari Angkringan Ndalem terletak di Jalan Sompilan Ngasem, Yogyakarta. Terkenal akan nuansanya yang khas, Angkringan Ndalem mengangkat arsitektur khas keraton yang mewah. Cukup berbeda dengan angkringan pada umumnya yang terkesan cozy dan sederhana

Menu yang disediakan cukup beragam, mulai dari nasi kucing, sate tusuk, bahkan tersedia jajanan pasar, lho! Ada juga wifi gratis bagi seluruh pengunjung.

 

Bagi Anda yang tengah berkunjung ke Jogja terutama yang belum pernah merasakan sensasi berwisata kuliner ke angkringan, ke 5 rekomendasi di atas wajib Anda coba. Lokasinya cukup mudah ditemukan, bukan?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.