8 Rekomendasi Tempat Hangout dan Makan di Vietnam, Ada yang Halal Lho!

8 Rekomendasi Tempat Hangout dan Makan di Vietnam, Ada yang Halal Lho!Wisata kuliner adalah wisata yang wajib dilakukan ketika kita berkunjung ke suatu kota atau Negara. Terutama ketika Anda travelling ke sebuah Negara yang baru Anda tuju karena Anda pasti akan penasaran kuliner apa yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Salah satu Negara tetangga yang dapat Anda kunjungi adalah Negara Vietnam. Vietnam memiliki wisata kuliner yang enak dan juga murah serta patut Anda coba ketika singgah di negeri Gajah Putih tersebut.

Beberapa tempat wisata kuliner di bawah ini dapat menjadi pilihan kuliner Anda ketika mengunjungi Negara Vietnam. Simak berikut ini:

  1. Pho 10 Ly Quoc Su

Wisata kuliner yang dapat Anda coba adalah Pho 10 Ly Quoc Su yang dapat Anda temui di Hanoi. Tempat ini termasuk populer dan menyajikan hidangan khas Vietnam yaitu Pho.

Pho sendiri bisa dibilang Sup Mi nya orang Vietnam dengan isian bihun, irisan daging babi, daging sapi, atau daging ayam dan disajikan dengan tambahan sepiring sayuran mentah dan tauge. Makanan khas ini dapat Anda coba dengan harga 35.000 VND per porsinya.

  1. Bun Cha Dac Kim

Tempat makan yang satu ini berada di Hanoi yang menyajikan Bun Cha terenak di Hanoi yang merupakan set makanan yang terdiri atas potongan daging babi panggang atau bakar dan dicelupkan ke dalam kuah kaldu dengan tambahan bihun, sayuran mentah, dan tauge. Anda dapat mencoba kuliner yang satu ini dengan harga 90.000 VND.

  1. Bun Bo Nam Bo

Restoran Bun Bo Nam Bo adalah tempat di Hanoi yang menyediakan Bun Bo. Isian Bun Bo sendiri adalah bihun dengan sajian irisan daging babi, daun yansui, tauge, bawang goreng, kacang tanah dan acar papaya muda dengan kuah kaldu.

Jika Anda di Hanoi, Anda wajib mencoba kuliner yang satu ini dengan harga 55.000 VND per porsinya.

  1. Pho 2000

Restoran Pho 2000 ini terletak di Ho Chi Minh City yang menawarkan masakan Pho dengan kualitas terbaik. Selain itu, restoran ini juga termasuk murah dan enak di Vietnam serta populer dikarenakan Presiden Amerika bernama Bill Clinton pernah berkunjung dan makan di sini pasca perang Vietnam.

Kunjungan Bill Clinton menarik perhatian pengunjung dan fotonya dipajang di dinding restoran dengan tulisan “Pho for President”. Untuk porsi kecil Pho Anda dapat mengeluarkan uang sebesar 70.000 VND.

  1. Kedai Halal Amin

Sesuai namanya, kedai yang satu ini menyediakan masakan yang bisa di nikmati oleh wisatawan muslim di Vietnam. Kedai Halal Amin tersedia di kawasan Pasar Benh Than, HCMC.

Masakan ini masih terkenal murah dan enak serta halal. Anda dapat menikmati masakan Pho Bo dengan harga 50.000 VND dengan kualitas yang masih juara.

  1. Hang Ngon Lah

Wisata kuliner selanjutnya adalah sebuah restoran semi-outdoor yang terletak di Jalan Pasteur, HCMC. Restoran ini memiliki tempat yang nyaman dan terkenal populer.

Hidangan yang disajikan sebagian besar merupakan masakan olahan daging babi. Untuk semangkuk Pho Bo, Anda dapat dikenai harga 60.000 VND.

Baca juga:

Panduan 9 Kuliner Kaki Lima di Bangkok yang Halal Untuk Muslim Traveller

 

  1. Halal @ Saigon

Restroran yang terletak di Jalan Dong Du, HCMC menyajikan masakan khas Vietnam, Malaysia, Thailand, serta Timur Tengah dengan label halal.

Wisatawan muslim yang berwisata ke Vietnam dapat mencoba hidangan yang disajikan di sini. Kualitas dan kenyamanannya tidak perlu diragukan lagi.

Restoran Halal @ Saigon pernah mendapatkan Certificate of Exellence dari majalah Vietnam Economic 3 tahun berturut-turut. Untuk dapat makan di restoran ini, Anda harus mengeluarkan uang mulai dari 68.000 VND saja.

  1. D’Nyonya

Restoran D’Nyonya ini terletak di kawasan Masjid Central HCMC yang memiliki desain dan interior berwarna merah. Menu utama masakan di D’Nyonya adalah masakan Malaysia dan beberapa masakan khas Vietnam lainnya.

Restoran ini memiliki keistimewaan sendiri yaitu masakan yang disajikan adalah halal. Harga yang dibandrol untuk hidangan di restoran ini mulai dari 80.000 VND.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Negara Vietnam. Perhatikan pula untuk wisatawan muslim agar dapat memilih hidangan yang terjaga kehalalannya.

Wisata kuliner di Vietnam memang terkenal enak dan murah sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan uang untuk berkuliner di sana.

***

Pastikan kunjungan Anda ke berbagai destinasi di Nusantara maupun mancanegara, sudah ditemani agen travel wisata terpercaya, Jari Adventure. Selamat berwisata kuliner di Vietnam!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.