8 Kuliner Malaysia yang Nikmat di Lidah, Jangan Dilewatkan ya

Wisatawan asal Indonesia mungkin tidak terlalu sulit untuk mencari makanan yang cocok di lidah saat berlibur ke Malaysia. Tak kalah seperti Indonesia, Malaysia juga memiliki beragam makanan lokal yang menarik perhatian Anda. Namun, waktu berlibur yang terbatas menjadi alasan tidak dapat mencari makanan terbaik yang  Anda temukan di Malaysia.

Untuk itu, simak makanan Malaysia yang tidak boleh Anda lewatkan kala berlibur untuk menghemat waktu pencarian Anda. Check this out.

 

Nasi Ayam Chee Meng (Halal)

Anda bisa menemukan Nasi Ayam Chee Meng saat berkunjung ke kawasan Bukit Bintang di Kuala Lumpur. Tempat ini cukup popular dengan makanan lezatnya serta harganya yang terjangkau. Hidangan yang ditawarkan adalah Nasi Ayam, bisa Ayam Kukus atau Ayam Panggang.

Penikmat kuliner sangat menikmati hidangan yang disajikan. Hanya dngan RM10 saja  (sekitar 35 ribu rupiah), Anda sudah bisa mencoba porsi besar nasi dan ayam. Tempat ini buka pada pukul 08.30 pagi hingga 10.30 malam.

 

Restoran Ah Koong

Untuk kuliner mie seperti mie ikan (fishball noodles), Anda wajib berkunjung ke Ah Koong Restaurant yang berada di kawasan Pudu, Kuala Lumpur. Tak hanya Malaysia, Ah Koong Restaurant juga terkenal di Singapura. Tentu saja tempat ini selalu ramai pengunjung terutama saat jam makan. Tempat ini buka pada pukul 8 pagi hingga 9 malam. Tenang saja, beberapa  cabang menyediakan mie yang halal untuk teman Muslim sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Anda bisa memesan berbagai jenis mie seperti mie kuning, Kway Teow, bihun atau mie hijau. Selain itu, tersedia pula beberapa makanan lainnya seperti bakso ikan dan sup kari. Makanan di Ah Koong Restaurant dibandrol dengan harga mulai dari RM9 atau sekitar 31.5 ribu rupiah.

 

Hutong Food Court

Untuk menikmati wisata kuliner seperti jajanan jalan, maka Hutong Food Court adalah jawabannya. Terdapat 34 kedai makanan berbeda yang menawarkan makanan menarik, contohnya adalah Char Kway Teow dan Prawn Mee, kedai paling terkenal di Penang. Kedai lainnya juga menyediakan beragam makanan seperti iga babi hingga sup herbal.

Food court ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam. Makanan yang dijual di tiap kedai dibandrol dengan harga mulai dari RM10 saja, lho!

 

Ah Weng Koh Hainan Tea & Coffee

Untuk makanan halal lainnya, Anda bisa berkunjung ke Ah Weng Koh Hainan Tea & Coffe. Tempat ini terlihat sangat sibuk dari pagi dengan beragam menu teh dan kopi. Beberapa menu seperti Bun dan Butter Toast wajib Anda coba.

Tak hanya minuman, Anda bisa memesan beberapa makanan lokal untuk menemani waktu santai Bersama keluarga.

 

Kedai Kopi Ah Weng Kohtya.

Buka mulai pukul 6.30 pagi hingga 13.30 setiap harinya. Kedai yang menyediakan popiah ini terkenal ramai dengan harga menu yang murah.

Setiap popiah dibandrol dengan harga RM3 saja, lo! Tempat ini membuat sendiri semua bahan untuk popia seperti kulit lumpia yang lebut, saus manis hingga bahan lainnya.

Untuk mencobanya, Anda bisa datang ke kawasan Lot G85 ICC Pudu, Kuala Lumpur dan tutup setiap hari senin.

 

baca juga:

Recharge Kebugaran, Resor Spa Terbaik Meksiko yang Hemat Anggaran

 

Koon Kee

Koon Kee terkenal menjadi salah satu kedai Mie Wantan terbaik yang terletak di Petaling Street, Chinatown. Meski letaknya tertutup dengan penjual makanan jalanan lainnya, Koon Wee tetap harus Anda kunjungi. Salah satu menu terbaiknya ialah mie kenyal berlapis kecap hitam dan minyak bawang merah.

Pesanlah dengan beberapa toping pansit dan sup. Harganya seitar 6-8RM, yaitu sekitar 28 ribu rupiah. Kedai yang berada di Jalan Hang Lekir, Kuala Lumpur ini buka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam setiap hari.

Brother John Burger Ramly

Dari hidangan mie kini kita beralih ke burger yang satu ini. Brother John Burger Ramly berada di kawasan Uptown Damansara. Pengunjung memadati kedai ini bahkan pada jam 10 malam. Salah satu menunya ialah master Beef Burger dengan harga RM11 saja.

Dengan menunggu sekitar 30 menit, Anda akan mendapatkan 2 potong patty daging sapi diatas telur dengan lelehan keju. Bisa tambahan pedas dengan bubuk cabai. Kedai ini buka pada pukul 10 malam hingga 4 pagi dan tutup di hari minggu.

Liburan singkat bukan menjadi halangan untuk mencoba kuliner terbaik yang ada di Kuala Lumpur. Dengan demikian, jangan lupa mampir dan memesan berbagai menu andalan dari ke 7 kedai terbaik di atas. Dijamin, wisata kuliner Anda akan semakin lebih berkesan.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.