6 Wisata Kuliner Menu Indonesia di Jepang Untuk Pengobat Rindu Rumah

Berkesempatan untuk mengunjungi negeri Sakura bagi setiap traveller adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan. Tapi, selama berada di negeri orang dan jauh dari kampung halaman, tak jarang jadi rindu rumah. Termasuk masakan otentik asli Indonesia.

Jangan khawatir, meski masyarakat Jepang memiliki menu makanan tradisional lokal. Tapi, ada banyak restoran khas Indonesia yang bertebaran di seluruh Negeri Sakura. Tak hanya itu, ternyata restoran – restoran ini juga pemiliknya berasal dari Indonesia lho.

Nah, biar perut gak keroncongan dan protes melulu, yuk kita serbu 7 tempat wisata kuliner khas Indonesia di Jepang berikut:

Bintang Bali

uds.gnst.jp

Mendapuk nama Pulau Dewata sebagai brand mereknya, restoran yang berlokasi di Hyakunincho Shinjuku, Tkyo ini sangat populer bagi warga Jepang. Setiap saat, tempat makan ini dipenuhi para pengunjung yang berasal dari kalangan mahasiswa asal tanah air. Masakan yang ditawarkan tak jauh dari selera lidah Indonesia yang dikombinasikan dengan kegemaran masyarakat Jepang. Menu yang bisa dicoba seperti rendang, empek – empek Palembang, nasi goreng dan soto babat.

BAGUS Indonesia Kitchen

cloudinary.com

Brand nama restoran yang jelas menampangkan Indonesia di papan nama depan. Menyajikan menu khas tanah air seperti sate, nasi campur, nasi goreng, rica – rica dan rendang. Tak disangka, cita rasa asli bumi pertiwi ternyata disukai oleh masyarakat negeri Matahari Terbit. Konon, banyak juga orang Jepang dan turis mancanegara yang memberikan ulasan positif karena pelayanan restoran.

tblg.k-img.com

Mereka memuji pelayanan yang cepat dan cita rasa menu – menu yang lezat. Restoran yang ada di Nakatsu, Osaka ini memiliki interior unik senyaman di rumah.

Cabe Indonesian Restaurant Meguro

tripadvisor.com

Seolah hendak menyiratkan selera asli masyarakat Indonesia yang gemar pedas. Nama Cabe Indonesia Restaurant disematkan pada restoran yang ada di kawasan Meguro, Tokyo ini. Tidak jauh dari restoran ini adalah Kedutaan Besar RI, sehingga kebanyakan pengunjung berasal dari Indonesia dan diplomat yang sedang perjalanan dinas. Menjangkau Stasiun Meguro pun tidak sulit. Bisa berjalan kaki selama 5 menit.

Menu – menu yang ditawarkan adalah jenis menu yang pedas dan kaya bumbu. Di sini menu andalannya adalah sate dan nasi goreng yang sangat dicintai para pengunjung.

Baca juga:

7 Tempat Nongkrong Cozy di Bandung Untuk Liburan Rame-rame Bareng Teman

Tak Diduga, 17 Makanan Asli Indonesia Ini Populer di Belanda

Pantai Panaitan Banten, Surganya Pengalaman Surfing Berkesan

4 Destinasi Keren di Pulau Madura Untuk Foto Liburan yang Instagrammable

6 Tempat Wisata Keren di NTT yang Bikin Kamu Tidur Tersenyum Sepulang Liburan

 

Cafe Bintang

jalan2kejepang.com

Berada di Dotonbori, Osaka. Cafe Bintang merupakan salah satu spot yang cozy untuk menghabiskan masa santai. Stasiun Naghoribashi dan Stasiun Shinsaibashi tidak jauh dari lokasi ini dengan panduan bendera merah putih yang ada tepat di depan kafe. Cafe Bintang menempati sebuah bangunan lantai 4 yang megah. Di sini pengunjung bisa menikmati atmosfer tempat makan yang nyaman dengan interior bernuansa batik khas Indonesia.

Staf berasal dari Jepang dan Indonesia mereka semua memberikan keramahan yang maksimal. Menu yang disajikan beragam, ada nasi goreng, mie goreng, hingga lalapan ayam dan sambal.

Sahat’s Kitchen

krisannisa

Berada di Sapporo, Pulau Hokkaido. Sahat’s Kitchen merupakan salah satu restoran halal yang wajib disinggahi untuk kuliner di pulau terbesar seantero Jepang ini. Restoran yang dimiliki oleh Pak Sahat ini mengusung cita rasa otentik ibu pertiwi. Seperti nasi pecel ayam, nasi goreng, atau gulai kambing. Desain interior ruangan dibuat elegan untuk menambah selera makan pengunjung.

Hati-Hati

cdn2.greenchef.com

Berada di sekitar lokasi Stasiun Karawamachi, membuat restoran Hati – Hati sering ramai dipenuhi pembeli. Sang pemilik memilih nama Hati – Hati karena dianggap mudah diingat masyarakat Jepang dan mudah diucapkan. Menu yang jadi andalan Hati – Hati adalah rendang. Selain itu, ada gado – gado, ayam goreng dan sambal lalapan, serta nasi campur. Meski mengusung menu – menu seperti warung makan tradisional Indonesia, namun restoran ini malah mengusung konsep bar. Di event tertentu ada alunan musik live music yang dimainkan menghibur pengunjung.

**

Liburan ke Jepang bagi pelancong Muslim memang sedikit harus ekstra waspada agar tak salah pilih restoran. Sebelum berlibur setidaknya mintalah rekomendasi restoran yang terbaik agar liburan ke Negeri Sakura jadi tambah menyenangkan ya..

Untuk mitra perjalanan wisata Anda ke seluruh Indonesia dan Negeri Jiran, serahkan pada agen travel wisata profesional, Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung. Rekan setia untuk perjalanan wisata yang paling berkesan dan berkualitas.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.