Aman Tanpa Ribet, 5 Tips Wisata Kuliner Via Online di Rumah Saja

Di kala pandemi, para pecinta kuliner tentu harus menghentikan aktivitasnya dalam memburu wisata kuliner. Berburu kuliner saat pandemic mewabah memang harus dipikirkan berulang kali. Lalu, bagaimana jika Anda melakukan wisata kuliner via online?

Selain anjuran Pemerintah mengenai WFH dan SFH di rumah, berburu kuliner ke luar rumah dapat meningkatkan resiko menyebarnya virus Corona di Indonesia.

Itu karena, tempat kuliner biasanya dipenuhi oleh pengunjung. Tak sedikit pula yang berdesakan. Dikhawatirkan jika banyak orang yang tetap memilih keluar rumah untuk berwisata kuliner, wabah ini tidak akan menemukan titik akhir.

Namun, tidak perlu resah dan khawatir. Seiring berkembangnya teknologi, Anda bisa tetap menikmati wisata kuliner di rumah saja dengan memanfaatkan ojek online.

Tentunya diiringi dengan beberapa tips di bawah untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan saat memesan kuliner via online. Apa saja? Berikut bahasannya.

 

1.      Pesan di Restoran yang Terpercaya

Bukan saatnya Anda sembarang memilih kuliner disaat pandemic tengah merabak. Untuk itu, pastikan Anda memilih restoran terpercaya untuk menikmati kuliner Anda.

Selain tingkat higenitas yang lebih terjaga, Anda tidak perlu khawatir lagi akan keamanan dari kuliner yang dipesan.

Restoran biasanya akan menetapkan protocol dan standar Kesehatan demi kualitas makananannya.

Dengan begitu, Anda dapat menikmati kuliner secara aman dan sehat tanpa perlu meresahkan virus yang tengah ramai di Indonesia.

 

2.      Batasi Kontak Langsung saat Menerima Pesanan dari Kurir

Meski telah memesan makanan terbaik di restoran terpercaya, namun tetaplah mebatasi kontak langsung dengan kurir  yang mengirimkan makanan.

Salah satu imbauan Pemerintah ialah tetap menjaga jarak, bukan? jika harus berkontak langsung dengan kurir, hendaklah mencuci tangan dan tidak menyentuh wajah atau permukaan tubuh apapun untuk berjaga akan penularan virus.

Komunikasi seperlunya bisa membatasi kontak dengan kurir secara langsung. Tak perlu khawatir, kurir juga akan memahami Anda dikala kondisi wabah seperti ini. Berperilaku sewajarnya dalam jarak aman agar tidak membuat kurir tersinggung.

 

3.      Memilih Penggunaan Wadah Makan

Setelah menerima pesanan, sebaiknya langsung pindahkan makanan ke wadah makanan milik Anda sendiri. Dengan begitu, higenitas dapat tetap terjaga. Kemungkina adanya paparan virus yang melekat di pembungkus makanan saat berada dalam perjalanan juga dapat dihindari.

Meminimalisir adanya virus dengan mengganti wadah makanan memang baik untuk dilakukan. Terlebih lagi, kita tidak tahu apa saja yang telah dilalui sebelum pesanan sampai di rumah Anda. Tetaplah waspada namun jangan parno, agar tidak merusak makanan yang dipesan.

Baca juga

4.      Panaskan Makanan

Untuk mengantisipasi bakteri dan virus yang hinggap di makanan, Anda tidak perlu berlebihan. Cukup panaskan makanan yang dipesan agar meminimalisir kontaminasi bakteri dan virus.

Memanaskan makanan juga membuat makanan menjadi lebih hangat dan fresh from the oven saat dinikmati. Panaskan dengan suhu secukupnya saja, jangan sampai makanan menjadi gosong.

Selain itu, memanaskan terlalu lama juga dapat mengurangi bahkan merusak kandungan nutrisi di dalam makanan.

 

5.      Pilih Makanan yang Sudah Matang

Anda pasti sudah tahu bahwa makanan yang dimasak hingga matang dapat mematikan virus dan bakteri yang hinggap di dalam makanan tersebut. Dengan begitu, pilih dan pesan makanan yang sudah matang untuk menghindari rasa khawatir berlebihan akibat virus dan bakteri.

Selain itu, makanan yang matang akan memudahkan Anda untuk menyantap pesanan.  Jadi tidak perlu diolah lagi, bukan?

Bagi Anda yang rindu mengeksplore wisata kuliner, platform pemesanan makanan online bisa menjadi salah satu solusi.

Tak semua aktivitas yang biasa dilakukan di luar rumah terhenti saat harus stay at home. Tetap menjaga kebersihan dan jarak aman agar mengurangi resiko terpapar wabah ini.

Memanfaatkan teknologi ojek online juga sekaligus membantu mereka yang harus tetap bekerja di luar rumah. Pihak restoran juga memperoleh penghasilan meski menerapkan system take away dan bekerja dengan protocol Kesehatan ketat.

Ajak keluarga untuk mengeksplore kuliner yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Selain dapat berwisata dalam rumah, juga dapat mengeratkan kekeluargaan Anda Bersama sanak saudara. Seru, ya!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.