5 Kue & Pastry Khas Perancis Untuk Sarapan Pendamping Kopi, Yummyy…

Mencoba jajanan atau kuliner baru saat berwisata akan semakin nikmat jika berada langsung di daerah asalnya. Selain cita rasanya yang sangat otentik, bahan – bahan kuliner tersebut masih asli dan memakai resep yang tidak mengalami perubahan apa pun. Soal rasa dan kualitas? Dijamin pasti bikin nagih.

Seperti yang diketahui, negara Perancis memang sangat kaya akan kuliner. Segala masakan dan minuman yang dibuat di tanah kelahiran Napoleon ini begitu menggoda selera. Tak terkecuali, kue – kue dan aneka pastry untuk menu sarapan pagi.

Biasanya, orang Perancis menikmati kue dan pastry untuk pendamping teh atau kopi di awal hari. Hmm… bisa terbayang kan, aroma harum kue dan pastry ditambah hangatnya secangkir teh atau kopi manis yang sedang mengepul.. Wah… jadi gak sabar kan untuk mencicipinya. Yuk, kita icip icip 5 kue & pastry khas Perancis untuk sarapan pendamping kopi atau teh berikut:

Croissant

Hampir sebagian besar masyarakat dunia tak asing lagi dengan kuliner khas Perancis ini. Termasuk ke dalam jenis roti, Croissant terdiri dari bermacam – macam varian rasa, seperti coklat, keju, dan almond, ada pula jenis croissant sandwich.

Tak sekedar roti biasa, mentega yang melapisi croissant begitu terasa gurih sehingga membuat siapa saja ketagihan menyantapnya. Bagi yang belum tahu, roti ini memiliki bentuk seperti bulan sabit, sehingga tak jarang banyak yang menyebutnya sebagai roti bulan sabit. Unik ya!

Tarte Tatin

Sekilas tarte tatin mirip dengan pie buah, adonan tart berpadu dengan irisan buah segar menghiasi bagian atasnya membuat kue ini tampak cantik dan tentunya memiliki rasa manis. Bukan sekedar potongan buah segar, biasanya buah yang dijadikan topping tak lupa untuk diberikan karamel sebelum seluruh kue dipanggang.

Bahan untuk membuatnya diantaranya ialah tepung, mentega, kuning telur, gula halus dan potongan buah segar misalnya saja buah apel. Bahan – bahan untuk membuat adonan tidak ribet bukan? Tetapi rasa tarte tatin yang original tetap harus anda rasakan ketika berkunjung ke Perancis.

Creme Brulee

Kuliner asal negeri Museum Louvre ini memang tak pernah habis jika diulas, salahsatu makanan bercita rasa manis yang siap menggoyang lidah anda adalah Creme Brulee. Mirip seperti tarte tatin, creme brulee juga menggunakan karamel sebagai perasa manis alami. Jika anda ingin membuatnya di rumah, bahannya pun cukup sederhana, yakni hanya membutuhkan kuning telur, vanili, susu dan gula saja.

Creme brulee disajikan dalam wadah mangkuk kecil dan diatasnya ditutupi dengan lapisan karamel yang telah dibakar. Wah, tidak bisa dibayangkan bagaimana nikmatnya sensasi lelehnya krim dan manisnya karamel yang berpadu menjadi satu di dalam mulut.

Baca  juga:

Crepes

Jananan crepes rasanya sudah sangat mudah ditemui dimana saja, termasuk di Indonesia. Bahannya yang simpel dan cara membuatnya yang mudah, membuat kuliner ini banyak dijajakan sebagai camilan atau makanan ringan pengganjal perut. Siapa sangka, rupanya crepes berasal dari Eropa, tepatnya di negara Perancis.

Crepes sendiri memiliki dua varian rasa, yakni manis dan asin, namun banyak orang yang lebih memilih yang manis sebagai rasa favoritnya. Mulai dari cokelat leleh, susu, es krim dan selai, menjadi topping crepes untuk varian rasa manis. Uniknya, cara penyajian makanan ini bisa berupa gulungan maupun lipatan, tergantung selera kita. Karena rasanya yang manis, crepes banyak dijadikan sebagai dessert atau makanan penutup.

Graufes

Makanan manis asal negeri yang memiliki salahsatu keajaiban dunia ini selanjutnya adalah graufes. Dari bentuknya, graufes terlihat seperti waffle pada umumnya, namun yang membedakan adalah Graufes disajikan bersama es krim dan saus coklat sehingga membuat rasanya begitu manis.

Kuliner ini cukup merakyat karena biasanya dijajakan di pinggir jalanan Perancis dan harganya yang terjangkau. Masyarakat lokal biasanya menjadikan graufes sebagai camilan yang disantap ketika bersantai di malam hari sembari menikmati keindahan Perancis.

***

Ingin mencicipi kue & pastry lezat di atas langsung di kota asalnya. Yuk, siapkan jadwal penerbangan dan akomodasinya bersama agen travel wisata Jari Adventure. Hemat, cepat, dan bebas ribet. Semua kebutuhan perjalanan wisata, akan diatur sesuai rekomendasi budgetmu. Selamat bersantap kue & pastry khas Perancis…

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *