4 Tempat Berbuka Puasa di Bandung Untuk Pecinta Kuliner Pedas

Setelah sukses berpuasa seharian di bulan Ramadhan, para pecinta kuliner pedas mungkin sudah tak sabar ingin menikmati cita rasa pedas dan gurih dari menu – menu favorit. Nah, bagi yang berdomisili di Bandung sekitarnya, bisa langsung menuju ke tempat kuliner pedas di Bandung berikut untuk berbuka puasa ya..

Nasi Goreng Mafia

Mungkin bagi sebagian pecinta kuliner, nama Nasi Goreng Mafia sudah tidak asing lagi. Memiliki cabang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia, rumah makan ini sebenarnya berpusat di Bandung. Tak sekedar namanya saja yang unik, menu yang disajikan pun rupanya tak kalah unik, seperti Nasi Goreng Gangster, Badboys, Bandit, Triad, Godfather, Brandal, Preman, dan Yakuza. Masing – masing menu tersebut memiliki karakteristik yang berbeda, misalnya Nasi Goreng Yakuza, yakni nasi goreng yang diolah dengan campuran bumbu rempah, kikil, dan cabai hijau, atau Nasi Goreng Gangster yang merupakan menu favorit para pengunjung karena diolah dengan 15 bumbu rahasia.

Yang menariknya lagi, Nasi Goreng Mafia menawarkan beberapa tingkat atau level kepedasan sesuai dengan selera. Mulai dari menegangkan, menggoda, menyesakkan, merisaukan, menyesal, dan mematikan. Unik, bukan? Harganya juga dibanderol cukup terjangkau, mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 17.000. Alamatnya terletak di jalan Dipati Ukur No 51 Bandung, buka mulai pukul 09.30 – 23.30 wib.

Mie Merapi

Berlokasi di jalan Pahlawan no. 24 dan jalan Dipatiukur no. 60, Mie Merapi menyajikan bermacam mie yang disajikan dengan kuah rempah dan pilihan level mulai dari level 0 sampai 10. Tempatnya pun seperti cafe, mulai dari interior hingga eksterior semua dibuat kece sehingga para pengunjung akan betah berlama – lama. Mie Merapi disajikan bersama aneka topping, seperti ceker, bakso, katsu, sosis, dan masih banyak lagi. Harganya juga pas di kantong, mulai dari 11 ribu sampai 28 ribu lho! Hati – hati jika datang saat jam makan tiba ya, karena siap – siap anda harus mengantri.

Warung Sangrai

Pernahkah anda merasakan masakan olahan dari burung puyuh? Jika belum maka wajib datang ke tempat yang satu ini, atau jika pernah dan ingin mencicipinya kembali, Warung Sangrai menjadi tujuan yang tepat. Menyediakan beragam menu burung puyuh, mulai dari puyuh krispi, puyuh original, puyuh goreng kecap dan caramel, dan puyuh cabai garam dapat anda coba semua disini. Yang paling menjadi andalan para pecinta pedas di Kota Bandung adalah puyuh rawit, rempah – rempah berpadu dengan cabai rawit siap membuat siapa saja ketagihan. Selain burung puyuh, ada pula lauk lainnya yang dapat anda nikmati bersama sambal yakni ikan gurame, iga bakar, nasi timbel, tahu, dan tempe. Lokasinya ada di jalan Riau No. 63, Bandung, terletak di pintu keluar parkir heritage FO.

Baca juga:

Tiket Masuk Gratis, Mampir Yuk ke 10 Tempat Wisata di Singapura Ini

 

Cafe Cabe Rawit atau Cawit

Mendengar dari namanya saja sudah membuat kita tahu ya, bahwa rumah makan ini menyediakan beraneka masakan dengan cita rasa pedas menggunakan cabai rawit. Terletak di jalan Teuku Umar no. 7, Dipatiukur, Bandung, Cawit memang terkenal dengan sambalnya yang pedas dan dapat diambil sepuasnya. Menu yang ada disini cocok bila dimakan bersama keluarga karena porsinya dapat dikatakan besar, tak heran bila dibanderol dengan harga yang cukup merogoh kocek. Misalnya saja ayam kung pao Rp 48.000, cumi saos padang Rp 88.000, dan perkedel kentang isi 3 dengan harga Rp 14.000. Tersedia pula beraneka ragam masakan seafood, seperti ikan, dan cumi-cumi. Jika datang beramai – ramai, royal mango 1 liter dengan potongan buah apel dan peach bisa menjadi pilihan minuman yang tepat.

Tak hanya menyuguhkan masakan Indonesia, western pun ada lho, salahsatunya yang menjadi favorit adalah steak iga bakar. Tesktur daging yang empuk dan aroma rempah yang kuat siap menggoyang lidah anda. Dilengkapi free wifi dan mushulla, membuat pengunjung semakin nyaman berlama – lama disini.

Bagaimana, tertarik menghabiskan waktu akhir pekan untuk menyicipi makanan pedas di Cafe Cabe Rawit sembari menikmati tempat outdoornya yang memanjakan mata?

***

Berkunjung ke Bandung dan berbagai destinasi menarik lainnya, tentu tak lengkap tanpa mencicipi kuliner lokal. Jangan khawatir, setelah menikmati makanan pedas, segera pesan minuman dingin menyegarkan untuk menghilangkan sensasi rasa mulut terbakar dan panas dari pedasnya cabai.

Pastikan, kemana pun tujuan liburan atau berwisata kuliner, Anda sudah menghubungi jasa agen travel profesional dan berkualitas pelayanannya. Hanya Jari Adventure yang memberikan perjalanan wisata dengan pelayanan terbaik dan budget bisa disesuaikan kantong traveller. Hubungi segera untuk mengkonfirmasi persiapan libur Lebaran Anda hanya bersama agen travel wisata, Jari Adventure.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.