Wujudkan Liburan Impian Nan Romantis Bareng Kekasih? Begini Tipsnya

Honeymoon atau bulan madu adalah momen yang paling ditunggu-tunggu bagi pasangan pengantin baru. Momen honeymoon yang romantis dan dinikmati berdua menjadi hal yang akan selalu diingat sepanjang masa. Honeymoon bisa disebut sebagai liburan para pengantin baru.

Sama halnya dengan liburan, honeymoon juga butuh persiapan yang matang. Biasanya persiapan honeymoon harusnya dilakukan sesudah atau sebelum melakukan pernikahan. Selain menyiapkan hari, honeymoon juga harus memperhatikan budget yang akan dikeluarkan.

Kali ini kita akan memberikan tips apa saja persiapan honeymoon dengan budget hemat. Jangan khawatir, meskipun budget yang Anda keluarkan tidak menggunung, honeymoon akan tetap berjalan romantis dan tanpa halangan. Apa saja? Ini dia tipsnya.

Menentukan Destinasi

Hal terpenting yang harus dipersiapkan adalah destinasi honeymoon. Tempat yang dipilih harus sesuai dengan keinginan dua belah pihak.

Anda harus benar-benar merundingkan tempat atau destinasi honeymoon yang tepat bersama pasangan Anda. Jangan terlalu terburu-buru dalam menentukan pilihan karena bisa saja pilihan Anda atau pasangan dapat berubah.

Diskusikan juga fasilitas dan aktivitas yang akan Anda lakukan di tempat yang terpilih. Jangan lupa untuk mengambil beberapa pilihan destinasi lainnya dengan mencari refrensi di social media atau google.

Mencari Fasilitas Penginapan Terjangkau

Setelah Anda menentukan destinasi yang Anda dan pasangan pilih, jangan lupa untuk merundingkan penginapan yang diinginkan.

Di tempat wisata pasti banyak sekali penginapan dengan fasilitas homestay yang pastinya lebih murah dibandingkan dengan hotel mewah. Meskipun begitu, homestay tetap memberikan kenyamanan yang tidak jauh berbeda untuk Anda dan pasangan.

Hal lainnya adalah jangan lupa memeriksa web atau situs homestay yang Anda pilih untuk mencari paket bulan madu yang tersedia. Dengan paket ini,  momen bulan madu Anda akan terasa lebih tertata dan mudah dilakukan bersama.

Tentukan Tanggal Honeymoon

Honeymoon tidak harus Anda lakukan setelah melakukan pernikahan. Nyatanya, hari terbaik melakukan liburan honeymoon adalah hari yang tidak ramai pengunjung. Anda dapat menghindari hari-hari besar seperti musim lebaran, natal, mudik, atau liburan tahun baru.

Honeymoon lebih baik mendapatkan suasana yang tenang dan damai sehingga momen berdua akan lebih terasa. Jika Anda menikah di musim-musim liburan seperti yang disebutkan sebelumnya, maka undurlah liburan honeymoon Anda ke tanggal-tanggal lainnya agar destinasi yang Anda pilih tidak ramai pengunjung.

Selain itu, tempat yang beroperasi di hari kerja atau sepi pengunjung biasanya lebih murah daripada hari libur atau weekend.

Menentukan Aktivitas Lainnya

Di kota wisata yang Anda kunjungi pasti banyak tempat yang menyediakan aktivitas unik seperti camping, rafting, dan paralayang di daerah gunung atau snorkeling dan menyelam di daerah pantai.

Aktivitas itu dapat Anda lakukan bersama dengan pasangan agar momen berdua lebih didapat. Kegiatan yang dapat Anda lakukan disekitar destinasi honeymoon Anda dapat Anda ketahui lewat social media atau google secara lengkap. Jangan lupa untuk me-list aktivitas yang akan Anda lakukan bersama agar tidak terlewatkan.

Baca juga:

Pesona Kawasan Wisata Mandeh di Pesisir Selatan Sumbar

Memeriksa Penawaran Diskon Karu Kredit

Biasanya pembayaran dengan menggunakan kartu kredit akan mendapatkan penawaran special berupa diskon atau potongan harga.

Periksa terlebih dahulu tempat yang akan Anda kunjungi, apabila memiliki diskon kartu kredit maka pastikan Anda menggunakan kesempatan itu. Periksa pula kartu kredit yang Anda miliki atas penawaran asuransi atau penawaran lain yang dapat menghemat budget perjalanan Anda.

Namun, batasi anggaran yang akan Anda gunakan. Jangan sampai terlalu asik dengan diskon sehingga Anda lupa dengan anggaran yang telah Anda keluarkan.

Menawar Dalam Berbelanja

Barang yang dijual di tempat wisata biasanya dibandroll dengan harga 2 hingga 3 kali lipat dari harga aslinya. Banyak juga penjual yang memberikan harga fantastis untuk para turis asing.

Oleh karena itu, Anda harus pandai dalam menawar barang yang akan Anda beli. Anda harus yakin dan jangan takut ketika bernegosiasi. Tatap mata penjual ketika menawar barang.

Anda juga bersiap untuk menjauh dari barang jualan apapun karena penjual tidak akan berani membandroll barang dengan harga tinggi jika barang itu tidak dilirik oleh pembeli.

***

Itulah tips yang dapat Anda terapkan dalam merencanakan bulan madu atau honeymoon. Perencanaan itu sangat penting demi berjalannya suatu aktivitas. Periksa anggaran setiap hari sebelum dan sesudah beraktivitas agar uang Anda tetap dalam kondisi ‘aman’.

Selain itu, bijaklah dalam memutuskan perencanaan bersama pasangan dan tidak mementingkan keinginan diri sendiri. Oleh karena itu, percayakan paket bulan madu Anda hanya pada Jari Adventure, tour and travel.

Agen wisata Jari Adventure berpengalaman dengan paket liburan bulan madu yang terjangkau dan bisa disesuaikan budget pengantin baru. Ayo, nikmati liburan romantis hanya dengan Jari Adventuretour and travel..

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.