Waspadalah, Ada 7 Masalah yang Bikin Liburanmu Terbengkalai, Begini Cara Mengatasinya

Bisa dibilang setiap orang pasti ingin pergi liburan. Melanglang buana, keliling dunia menyambangi tempat – tempat baru yang belum pernah dikunjungi. Pastinya, akan memberikan sensasi petualangan segar yang tak ternilai.

Sayangnya, keinginan ini tak jarang hanya sebatas angan karena tak ada tekad untuk mewujudkan. Nah, kalau kamu juga tak ingin liburanmu bernasib sama dan terbengkalai, waspadai 7 gangguan yang sering menghinggapi benak para traveller berikut:

Gak punya ongkos

Bisa jadi dana yang selama ini diperoleh memang tak ada yang dialokasikan khusus untuk budget travelling. Padahal, jika memang niat untuk travelling, kamu harus menyiapkan pos khusus untuk dana bepergian. Siapkan rekening khusus supaya kamu bisa mengisi sedikit demi sedikit untuk tabungan jalan- jalan ke luar negeri atau ke luar kota.

Takut kehabisan ongkos di jalan

Persiapkan sejak awal semua itinerary yang akan jadi patokan termasuk budget. Misalkan untuk melancong selama 3 hari 3 malam. Berapa biaya untuk menginap, makan dan jalan – jalan. Kemudian, bayar di muka. Jadi, kamu tinggal bawa uang seperlunya karena semua kebutuhan akomodasi, makan dan tiket masuk wisata sudah lunas.

Takut dimarahi bos karena ambil jatah cuti

Gak ada yang namanya takut untuk melakukan sesuatu yang benar! Cuti adalah hak setiap karyawan. Setidaknya ada 12 hari cuti yang bisa diambil untuk liburan melepas stres selama bekerja. Justru kamu yang harus takut kalau tidak mengambil jatah cuti, karena biasanya jika tak diambil akan hangus begitu saja tanpa bisa diuangkan kembali (kecuali di luar negeri masih bisa re-fund).

Baca juga:

Tari Musyoh, Sambut Hangat Wisatawan Papua

Kehilangan antusias

Susah buat jalan – jalan atau memang gak mau? Kedua hal ini adalah masalah yang berbeda. Kalau memang mau jalan – jalan pasti ada banyak jalan saat kamu memiliki niat dan kemauan. Tetapi, beda dengan kamu sendiri yang tidak antusias untuk liburan. Karena musuh terbesar yang bikin kamu malas kemana – mana adalah diri sendiri.

Ribet berkemas – kemas

Kecuali kamu akan pergi sebentar ke luar rumah, pastinya gak ada yang perlu dikemas. Akan tetapi, kalau kamu pergi jauh bahkan ke luar negeri atau luar kota. Suatu hal yang wajar kalau banyak hal yang butuh dipersiapkan. Seperti baju ganti, perlengkapan gadget, obat – obatan, kartu identitas, paspor dan sebagainya.

Biar gak ribet, kamu masih bisa mengirim barang – barang lewat jasa kurir ke bandara atau ke stasiun. Jadi, barang kamu sudah sampai dan kamu tinggal berangkat tanpa ribet membawa koper besar.

Gak punya teman travelling

Kalau nyalimu tak sebesar para female solo traveller yang mengelilingi dunia seorang diri, bawa saja teman untuk diajak liburan bareng. Bisa dari keluarga, teman kerja, teman kuliah dan lainnya.

Jangan khawatir, di berbagai kota sekarang sudah banyak komunitas perjalanan wisata seperti “My Trip My Adventure” yang bakal menyambut hangat para turis pendatang di kota mereka.

Sebelum berangkat ke tempat destinasi, cobalah untuk mencari informasi terlebih dahulu secara online agar kamu tak repot saat setibanya di tempat atau kota tujuan.

Takut untuk memulai

Wajar jika setiap orang yang baru pertama kali menghadapi sesuatu merasa takut. Termasuk untuk memulai perjalanan wisata atau travelling pertama kali. Tak perlu khawatir, yakinlah bahwa semua akan baik – baik saja. Percaya diri dan tetap waspada adalah kunci sukses menjadi traveller yang berhasil menjelajahi destinasi baru.

Ikut tour agen travel wisata

Daripada repot mengatur perjalanan wisata sendirian atau bingung kesasar, kenapa tidak join dengan agen tour & travel. Biasanya saat open trip digelar, kamu bisa bergabung dengan para peserta open trip dengan harga yang relatif murah. Asyiknya lagi, semua harga sudah termasuk untuk biaya penginapan, makan, transportasi ke tempat destinasi dan tiket masuk ke atraksi wisata.

***

Mau liburan yang asyik dan bebas gangguan di atas, hubungi saja agen travel wisata Jari Adventure Jl Sarimanah Bandung. Kami siap melayani dan mengurus semua keperluan perjalanan wisata Anda ke berbagai destinasi di tanah air dan luar negeri.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.