Wajib Tahu Biar Gak Malu-maluin, Cek Keunikan Toilet Umum di Berbagai Negara Wisata

Sebelum anda pergi berwisata ke tempat negara tujuan. Mungkin anda sudah memikirkan apa saja persiapan yang anda akan lakukan. Seperti menyiapkan peralatan yang akan dibawa yaitu baju, tas , smartphone, dan barang penting lainnya.

Setelah anda menyiapkan semuanya yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah memilih tujuan wisata favorit yang akan dikunjungi oleh anda beserta keluarga atau sahabat.

Selain tempat wisata yang menarik di negara yang anda tuju juga banyak menyajikan keunikan tersendiri didalamnya.

Keunikan ini berasal bukan hanya dari makanannya, kehidupan orang-orang disana. Tapi, keunikan negara yang akan anda tuju banyak yang belum Anda ketahui.

Sebut saja tempat buang air kecil maupun besar atau sering disebut Toilet. Di setiap negara tentunya memiliki keunikannya tersendiri pada salah satu tempat buang air ini. Walaupun terkesan kurang menarik apalagi ini hanya soal menyangkut soal toilet saja.

Namun, dibalik semua anggapan itu anda akan menemukan sesuatu yang berbeda dari setiap toilet di berbagai negara. Jika anda seorang traveler sejati pastinya tidak akan melewatkan keunikan yang ada di setiap negara.

Meskipun tidak semua negara anda kunjung akan tetapi anda akan puas dengan apa yang anda lihat. Toilet memang sering orang-orang beranggapan bahwa tempat ini hanyalah bertujuan untuk membuang kotoran.

Namun, diberbagai negara Eropa maupun Asia toilet dijadikan sebagai tempat yang unik dan menarik. Di Setiap negara akan mendesain toilet dengan adat aturan disana.

Banyak sekali desain unik atau cara-cara unik ketika anda menggunakan toilet di berbagai negara. Oleh karena itu, sebagai traveler sejati jangan sampai melewatkan ke mencoba toilet di berbagai negara yang anda kunjungi.

Di bawah ini ada beberapa tata cara keunikan Toilet di berbagai belahan negara di dunia. Simak selengkapnya disini :

Negara Prancis dan Belanda

Di kedua negara ini anda diharuskan membayar ketika akan kencing di kamar mandi. Seperti di kota besar di Paris dan Amsterdam tentunya sebuah hal biasa.

Akan tetapi, jika anda tidak membayar toilet setelah keluar buang air kecil maupun besar. Anda akan diberikan denda untuk membayar petugas maupun toilet itu sekaligus.

Petugas akan menaruh selembar kertas tagihan di toples dekat pintu pembayaran toilet. Anda akan didenda sebesar 1$ sampai 50$ atau sekitar Rp. 14.000 sampai Rp.600.000 tergantung tingkat pelanggarannya.

Negara Singapura dan Taiwan

Jika anda melakukan tempat wisata di negara Asia seperti Singapura maupun Taiwan. Anda akan menemui toilet dengan kloset jongkok.

Berbeda di negara Eropa yang menggunakan kloset duduk, hampir semua negara di Asia termasuk Singapura maupun Taiwan akan menggunakan kloset jongkok sebagai tempat buang air besar maupun kecil.

Jadi ,anda tidak perlu bingung ketika berwisata ke negara tersebut. Meskipun negara ini terkenal maju tapi mereka lebih mengutamakan kesehatan saat buang air kecil maupun besar.

Negara Eropa Timur

Negara yang berasal dari Eropa bagian timur seperti Montenegro, Yunani, Ukraina, dan Bulgaria menerapkan aturan berbeda terhadap Toilet yang ada di negaranya.

Di negara tersebut memiliki tempat sampah khusus menempatkan tisu bekas setelah dipakai untuk membersihkan kotoran.

Jadi , anda tidak diperbolehkan membuang sembarangan tisu yang telah dipakai. Kalau orang Amerika serikat membuang sampahnya di pipa WC. Tapi kalau anda berkunjung ke negara Eropa Timur maka aturannya lebih ketat daripada di Amerika Serikat.

baca juga:

Ramadhan di Luar Negeri, Seperti Apa 5 Negara Eropa Hormati Tradisi Muslim?

 

Negara Cina dan Korea

Bukan hanya aturan ketat saja yang diterapkan di Eropa Timur. Namun, di negara Asia seperti China atau Korea menerapkan aturan khusus bagi para pengguna toilet.

Para pengguna toilet diharuskan membawa tisu untuk bisa membersihkan kotoran setelah buang air. Biasanya di negara lain seperti di Amerika maupun negara Eropa lainnya di sediakan tisu di setiap kamar mandi.

Tapi, di negara China maupun Korea anda harus sedia tisu sendiri karena di negara tersebut tidak membolehkan tempat tisu berada di toilet

Negara Portugal dan Italia

Kalau anda berkunjung ke negara Portugal maupun Italia. Anda akan menemui aturan ketika masuk toilet yang unik.

Di sini anda diharuskan membersihkan sendiri dengan menggunakan bidet. Bidet ini adalah sebuah alat yang dipakai untuk membersihkan tubuh yang kotor dengan menggunakan pancuran air otomatis.

Penggunaan bidet bertujuan untuk menghemat penggunaan tisu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.