Liburan di Tengah Pandemi, Bisa Dong! Inilah Tren Wisata 2021

Seperti yang kita ketahui, adanya Covid-19 yang merajalela di berbagai negeri membuat dampak buruk untuk seluruh sektor industri, hingga pariwisata.

Kini, pemerintah tengah bergerak aktif untuk mempromosikan pariwisata Indonesia guna menyelamatkan sektor pariwisata yang sempat lumpuh akibat pandemic.

Indonesia tetap mendukung pariwisata dalam negeri, meskipun kasus Covid-19 masih tetap berlanjut. Salah satu caranya dengan mempopulerkan wisata dengan hastag #DiIndonesiaAja.

Pemerintah menganjurkan masyarakat untuk memilih destinasi dalam negeri sembari mengusung hastag tersebut.

Masuk ke tahun 2021, apa saja tren wisata yang bisa menjadi bucket list Anda selanjutnya? Check this out!

 

Staycation

Meskipun popular di 2020, staycation nyatanya diperkirakan akan tetap menjadi trend di tahun 2021 ini. Staycation sendiri merupakan berlibur di luar rumah dengan menetap pada sebuah penginapan atau hotel, tentunya dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Staycation sangat diminati terutama banyak masyarakat yang sudah bosan berdiam diri di rumah saja. Sedangkan, berwisata ke luar rumah masih sangat rentan karena pandemic belum berakhir. Staycation di hotel kesayangan Anda bisa membuat stress perlahan menghilang.

 

Voluntourism

Apa itu Voluntourism? Voluntourism adalah aktivitas sambil berwisata. Aktivitas ini seperti aktivitas sosial yang dilakukan di tengah masyarakat atau lingkungan Anda. Seperti menulis, membaca, membersihkan sampah, dan sebagainya.

Aktivitas ini bisa Anda coba karena dapat mengurangi tingkat kebosanan Anda saat harus di rumah saja. Apalagi melakukan banyak hal positif saat pandemic dapat membuat imunitas membaik, lho!

 

Virtual Tourism

Di tahun 2020 lalu, virtual tur juga sangat popular apalagi banyak sector wisata yang lumpuh akibat pandemic yang tak ada ujungnya.

Virtual Tourism memanfaatkan teknologi, sehingga wisatawan tak harus keluar dari rumah dan datang ke lokasi wisata.

Selain itu, ada banyak sekali destinasi yang membuka virtual tour. Ada yang berbayar, ada pula yang gratis tiket. Bahkan, Anda bisa berwisata ke destinasi luar negeri hanya dengan di rumah saja, lho!

Harga tiketnya pun cukup murah karena kita tidak perlu datang ke tempat. Petugas wisata juga akan menjelaskan secara detail mengenai wisata tersebut. Biasanya, berbagai museum dunia mengadakan virtual tour secara konsisten.

 

Ekowisata hingga Agrowisata

Kini, banyak orang yang memilih untuk berkunjung ke wisata alam mulai dari Ekowisata hingga Agrowisata. Selain lebih menyehatkan, Indonesia juga tengah berupaya untuk memajukan sektor pariwisata terutama wisata alam negara ini.

Perjalanan wisata bisa Anda lakukan secara individu atau berkelompok. Ada banyak wisata alam yang bisa Anda eksplor. Mulai dari hutan, gunung, sawah, kebun, bukit, taman nasional, hingga danau.

Selain itu, Anda bisa membantu pihak pengelola untuk Kembali dari dampak Covid-19. Namun tetaplah menerapkan protokol Kesehatan dan jaga kebersihan selama berada dalam lingkungan wisata alam.

baca juga:

Harga Bersahabat, Tips Traveling Untuk Mahasiswa dan Anak Kost

 

Jalan-jalan Asia Pertama Kali, Singapura atau Bangkok Dulu ya?

 

Melancong ke Tenggarong, 5 Tempat Wisata Terbaik yang Harus Disinggahi

 

Indahnya Menghipnotis! 8 Tempat Wisata di Kabupaten Bombana yang Mempesona

 

8 Alasan Kenapa Subang Cocok Jadi Destinasi Favorit Jawa Barat

 

Road Trip

Social distancing harus kita terapkan meskipun sudah memasuki masa New Normal. Pandemi masih belum berakhir, sehingga Anda harus pandai menjaga diri saat ke luar dari rumah.

Salah satu trend wisata 2021 yang bisa Anda coba ialah Road Trip. Road Trip adalah melakukan perjalanan menuju kota lain dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik Bersama kerabat atau keluarga.

Hal ini akan menjamin social distancing daripada Anda menaiki kendaraan umum seperti bus, kereta, atau MRT.

Apalagi di masa sekarang, Anda perlu menyiapkan berbagai dokumen Kesehatan sebelum menaiki kendaraan umum, dimana Anda masih akan tetap berbaur dengan orang-orang dalam kendaraan yang sama.

Di tahun 2021 ini, seluruh masyarakat berharap pandemi segera berakhir. Indonesia tengah berupaya untuk mengembangkan sektor pariwisata yang tengah lumpuh.

 

Untuk itu, pastikan Anda memilih destinasi wisata unggulan Indonesia agar Indonesia cepat bangkit Kembali. Ikuti tren wisata #DiIndonesiaAja dan intip seluruh keseruan yang akan Anda dapatkan disana.

 

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.