Travelling Lancar dan Nyaman, 7 Tips Bepergian Mudah Khusus Hijabers

Traveling adalah sebuah aktivitas mengunjungi tempat-tempat baru untuk bersenang-senang atau sekedar menenangkan pikiran. Traveling juga menjadi sebuah kewajiban dan gaya hidup bagi seseorang yang aktif dan mencintai alam serta hal baru.

Persiapan yang matang serta fisik yang kuat adalah salah satu syarat seseorang sebelum melakukan travelling. Pakaian yang nyaman juga menjadi faktor penting kelancaran aktivitas traveling.

Lalu bagaimana dengan seorang hijabers? Seorang hijabers bisa dibilang cukup merepotkan karena harus membawa beberapa hijab dan pakaian panjang lainnya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena tips di bawah ini akan membuat Anda tidak akan kerepotan lagi. Anda bisa traveling ke mana saja, bergerak bebas, serta melakukan kegiatan yang Anda sukai. Apa saja tipsnya? Mari kita simak berikut ini.

  1. Pilihlah bahan pakaian yang tepat

Menggunakan celana ketika travelling akan sangat memudahkan Anda sebagai hijabers untuk melakukan aktivitas. Selain itu, pemilihan bahan celana juga akan memberikan manfaat lainnya yaitu untuk menghemat koper.

Agar koper atau tas Anda lebih luas dan muat diisi oleh banyak barang, Anda dapat memilih celana berbahan kain sehingga akan memberikan sedikit ruang pada koper.

Anda juga dapat memadukan celana kain dengan kaos panjang serta hijab warna senada untuk menunjang penampilan.

  1. Pilihlah pakaian yang longgar

Selain nyaman, pakaian longgar juga menjadi trend yang sedang digemari oleh banyak wanita. Pakaian longgar juga membuat lekuk tubuh Anda tertutup dengan sempurna.

Celana dan kaos longgar dijamin membuat aktivitas Anda lebih nyaman dan simple. Pakaian berbahan kaos juga tidak tembus pandang dan aman bila pakaian basah akibat air pantai.

Jika Anda memiliki pakaian berbahan katun, maka itu waji dibawa karena bahan katun mudah menyerap keringat. Pilih juga warna yang cocok dan Anda sukai untuk dipadukan dengan warna hijab Anda.

  1. Padukan celana panjang dan sandal gunung untuk aktivitas outdoor

Sandal gunung sangat berguna bila Anda melakukan aktivitas di luar ruangan seperti mendaki ke gunung, berwisata ke air terjun, atau wisata alam lainnya.

Jalanan yang licin dan berbatu menjadi sebuah tantangan sendiri bagi para pengunjung. Oleh karena itu, jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat wisata alam.

Sebaiknya gunakan sandal gunung anti licin untuk mengantisipasi segala kemungkinan negatif. Penggunaan celana juga akan memudahkan Anda ketika berjalan.

  1. Sediakan legging sebelum travelling

Jika Anda ingin menggunakan rok panjang, jangan lupa untuk memakai legging yang nyaman. Rok memang sering dipakai oleh para hijabers, termasuk ketika traveling.

Legging dapat membuat Anda bergerak lebih bebas dan lebih fleksible sehingga aktivitas Anda tidak terganggu dan tidak ribet akibat rok yang Anda pakai.

  1. Padukan tank-top dan outer

Penggunaan tank-top dan outer akan membuat penampilan Anda lebih fleksibel dan simple. Tank-top berwarna polos akan lebih terlihat menarik jika dipadukan dengan outer bermotif, atau sebaliknya.

Pakaian ini juga akan membuat traveling Anda lebih nyaman karena Anda tidak akan merasa ribet akibat baju yang dipakai.

Jangan lupa untuk memadukan warna hijab yang sesuai dengan pakaian Anda sehingga terlihat lebih menarik.

Baca juga:

Tetap Kuat dan Bugar, Tips Jitu Bepergian Meski Berpuasa Ramadhan

 

  1. Pilih makeup natural

Polesan makeup yang natural saat traveling akan membuat wajah Anda terlihat lebih menarik ketika dipadukan dengan latar pemandangan yang indah.

Make up natural dan ringan juga akan lebih tahan lama dan terlihat lebih fresh. Make up yang terlalu tebal akan membuat makeup luntur akibat terlalu banyak bergerak serta terkena panas matahari.

  1. Sediakan pakaian berwarna polos

Pakaian dengan warna polos tentu lebih mudah untuk dipadukan dengan warna lainnya. Celana polos ternyata sangat penting ketika traveling karena Anda tidak perlu membawa pakaian yang terlalu banyak.

Celana polos dapat dipadukan dengan atasan bermotif dan atasan yang berwarna polos lainnya. Warna hijab juga dapat dikondisikan karena hijab berwana polos dan bermotif tetap terlihat cocok jika dipadukan dengan pakaian berwarna polos.

Itulah beberapa tips traveling bagi wanita berhijab agar lebih nyaman dan mudah. Pastikan style Anda tetap dipertahankan meskipun Anda sedang melakukan aktivitas padat. Hijab tidak akan membuat kecantikan Anda luntur dan tetap beraktivitas seperti biasa. Selamat traveling dari Jari Adventure!

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.