Travelling ke Luar Negeri, Cara Cerdas Berkemas Hanya Membawa Satu Tas

Travelling dalam waktu yang tidak sebentar mungkin jadi pilihan beberapa orang. Mereka punya alasan tersendiri mengapa memilih pilihan tersebut. Apa yang terlintas di benak kamu saat mendengar berpergian jarak jauh ? Barang bawaan bukan? Namun bagaimana bila Berpergian jarak jauh dalam jangka waktu lama? Barang bawaan yang belipat ganda. 2-3 tas atau bahkan lebih untuk menampung barang kamu.

Perjalanan yang sudah cukup memakan waktu panjang dan melelahkan, belum lagi kamu harus membawa tas yang cukup berat untuk ke penginapan, benar-benar menguras tenaga. Yang ada, kamu nanti malah kewalahan dan tidak menikmati liburan kamu. Ada cara cerdas agar kamu tetap bisa berpergian jauh dengan hanya membawa satu tas saja, berikut caranya .

Pilihlah Tas berbahan Duffel atau Carrier. Meski Dimensinya sudah pasti, volumenya bisa mengembang sehingga lebih banyak terisi

Selain tas ransel yang berbahan duffel, ada juga koper beroda yang berbahan duffel. Bahan ini lebih luwes sehingga bisa memuat lebih banyak bawaan.  Carilah tas yang tidak memiliki sekat di dalamnya sehingga memudahkan kamu untuk menata barang didalamnya.

Boleh Membawa Dress atau Kemeja, tapi jangan lupa membawa baju yang tak perlu disetrika

Salah satu contoh bahan pakaian yang tidak mudah kusut dan ringan adalah ‘wrinkle-resistant synthetic blends’ yang nampak seperti bahan wol atau katun. Selain itu ada juga bahan ultra light, yaitu bahan jaket atau rompi yang tahan air dan menahan panas tubuh namun sangat ringan.

Pilihlah satu alas kaki andalan yang cocok dengan segala keperluanmu di tempat tujuan

Alas kaki terutama sepatu adalah barang yang memperberat tas kamu. Selain itu, membawa terlalu banyak alas kaki akan memakan ruang yang cukup banyak dalam tas kamu. Maka dari itu, minimalisir lah jumlah alas kaki yang kamu bawa, pilihlah satu yang cocok digunakan dalam segala kesempatan.

Vacuum Bag yang bisa membantu kamu mengurangi volume pakaian dan bawaan

Beberapa tahun belakangan, vacuum bag sudah banyak dijual bebas. Caranya yaitu dengan memasukkan pakaian yang sudah kamu gulung atau lipat ke dalam kantong plastik khusus yang kemudian dihisap habis udaranya. Hasilnya, kantong tersebut akan kempes, meski memang beratnya sama saja, namun ruang yang terpakai dalam tas kamu akan berkurang drastis.

Jangan bawa semua gadget yang kamu punya, Bawa satu saja yang memiliki aplikasi-aplikasi multifungsi

Gadget merupakan kebutuhan yang tidak bisa dilepaskan dari manusia jaman sekarang. Satu orang bahkan memiliki lebih dari satu gadget. Kamu pasti ingin menggunakan semua gadget yang kamu punya,tapi gadget juga akan memakan tempat di tas kamu. Oleh karena itu cukup bawalah satu gadget tercanggih kamu yang memiliki multifungsi.

Kenakan Pakaian-pakaian paling berat, seperti jaket dan sepatu di badanmu ketika di Perjalanan agar tas kamu lebih ringan

Jaket dan jeans adalah contoh pakaian yang bisa menambah bobot tas kamu. Akali dengan menggunakannya di tubuh kamu, yaitu mengenakannya selama perjalanan. Manfaatkan kantong yang ada di jaket dan pakaian kamu dengan meletakkan pernak pernik seperti kacamata, kunci, buku catatan, dll. Jika suhu cukup panas, kamu bisa melepas jaket, tidak perlu dimasukkan tas, jinjing atau sampirkan saja.

Baca juga:

Curug Nangka, Keindahan Alam Yang Tak Disangka

 

Bawalah Tas Duffel yang dapat dilipat untuk berjaga-jaga

Pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan, ada baiknya kita mengambil langkah antisipasi. Barangkali suatu hari kamu membeli oleh-oleh atau dititipi orang-orang rumah, tas ini bisa berguna. Tas kamu sudah penuh, tidak mungkin kamu meletakkan oleh-oleh dalam tas barang kamu bukan. Selain tas duffel, ransel berbahan ringan dan anti air juga sudah mulai banyak merebak di pasaran. Ransel ini dirancang sedemikian rupa sehingga bentuknya kecil bila dan mudah dilipat.

***

Tips diatas mungkin akan membantu kamu agar tidak bingung dan kesulitan lagi bila harus packing perjalanan jauh dan dalam jangka waktu yang lama, terutama saat mudik lebaran. Jangan lupa dipraktekkan agar berguna. Packing mudah sudah, bagaimana dengan destinasi yang ada? Dimanapun destinasinya, Jari Adventure siap sedia. Jari Adventure adalah salah satu agen wisata terpercaya yang siap menjadi partner wisata kamu. Tunggu apalagi, ayo segera hubungi Jari Adventure untuk kebutuhan travelling kamu.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *