Anti Ribet, Travelling Bawa Anak Bisa Makin Nyaman Pakai Tips Ini

Traveling yang paling seru apabila dilakukan bersama seluruh keluarga, namun banyak juga keluarga yang ragu untuk mengajak anak-anak mereka untuk traveling.

Banyak yang berpendapat kalau traveling dengan anak-anak cukup merepotkan karena barang bawaan yang cukup merepotkan karena pasti barang bawaan yang dibawa menjadi semakin banyak dan beragam.

Nah berikut ini beberapa tips membawa anak saat traveling yang bisa kamu terapkan saat keluar kota bareng keluarga.

 

1.   Perhatikan umur anak

Usia anak saat traveling cukup penting karena menentukan berapa banyak barang bawaan yang akan dibawa saat berpergian.

Karena kebutuhan anak bayi berbeda dengan balita bahkan anak yang sudah memasuki usia sekolah. Jika kamu membawa anak bayi tentunya harus membawa perlengkapan bayi begitu juga sebaliknya.

Bisa juga kamu menyiapkan koper kecil yang digunakan untuk menyimpan baju-baju anak dan apabila usia anak sudah bisa untuk mendorong koper kecil, alangkah baiknya melatih mereka untuk membawa barang sendiri agar belajar arti tanggung jawab dari kecil.

Selain itu siapkan tas kecil untuk menyimpan minuman mereka sendiri atau makanan kesukaan si kecil dan tentunya mereka pasti suka.

 

2.   Bawa baju yang simpel untuk anak

Karena biasanya anak kecil cukup aktif dan penuh rasa ingin tahu saat mengunjungi tempat baru, maka sesuaikan baju yang akan dibawa saat berwisata dengan kebutuhan anak. Untuk kegiatan yang biasa saja siapkan baju yang simpel, ringan, mudah menyerap keringat dan mudah dicuci biar anak nyaman saat memakainya.

 

Pastikan juga bawa baju hangat dan jaket apabila sewaktu-waktu anak kedinginan saat traveling, agar tidak memakan tempat, kamu bisa menggulung pakaian anak saat masuk ke dalam koper. Pisahkan pakaian dalam, kaos kaki atau barang-barang lainnya yang berukuran kecil agar memudahkan kamu saat membutuhkannya.

 

3.   Bawa laundry  bag

Kalau sudah asyik bermain, biasanya anak tidak akan peduli apabila baju kotor. Oleh sebab itu bawalah selalu laundry bag kemana saja saat traveling.

Jika tiba-tiba baju anak kotor, kamu bisa mengganti bajunya. Jangan sampai mencampur baju yang kotor dengan baju bersih. Nah kalau kamu bepergian dalam jangka waktu yang cukup lama, segera cuci baju kotor agar tidak menyebabkan bau dan mengotori baju bersih lainnya.

 

4.   Bawa susu dan camilan kesukaan anak

Bawalah camilan kesukaan anak kamu agar bisa dimakan saat perjalanan dan tidak membiarkan perut kosong saat traveling.

Siapkan roti atau biskuit saat bepergian bersama anak-anak dan sediakan juga susu kesukaan anak jika sewaktu-waktu anak ingin makan atau kehausan. Kalau anak sudah tidak minum susu lagi, siapkan air putih jika ingin minum sewaktu-waktu. Hindari anak kelaparan agar tidak rewel saat diperjalanan.

 

5.   Bawa perlengkapan mandi

Bepergian dengan anak dan orang dewasa memiliki perbedaan, kadang anak-anak sering melakukan hal baru sehingga membuat baju dan badan menjadi kotor.

Nah kalau sudah begini, pasti langsung ingin memandikan si kecil, maka bawalah perlengkapan mandi yang biasa dipakai oleh anak-anak saat traveling.

 

Memang hotel akan menyediakan perlengkapan mandi, namun apakah perlengkapan mandi tersebut cocok untuk anak-anak kamu. Pastikan saat traveling kamu membawa perlengkapan mandi si kecil seperti sabun, sampo dan pasta gigi favorit agar si kecil tidak rewel

 

6.   Bawa Mainan

Traveling memang mengasah rasa keingintahuan anak namun jangan lupa kalau mood anak suka berubah tiba-tiba jika sudah merasakan bosan.

Nah untuk mencegah kebosanan anak saat traveling bawalah mainan anak, agar kebosanan bisa dialihkan dengan mainan yang sudah dibawa dari rumah.

Selain itu, anak-anak sudah mulai aktif dan penuh rasa ingin tahu, kamu bisa meminjamkan kamera kecil saat traveling. Ssehingga anak menjadi senang melakukan hal baru yaitu memotret.

 

7.   Stiker anti nyamuk

Benda ini sudah bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi. Stiker ini bisa kamu tempelkan pada baju anak dengan gambar unik seperti hewan-hewan.

Selain itu stiker ini memiliki bau seperti aroma bayi dan dapat mengusir nyamuk. Jadi anak nggak perlu khawatir kalau main ataupun mengikuti kegiatan outdoor.

 

8.   Membawa Baby Carrier atau Stroller

Stoller ini bisa kamu bawa saat anak sedang liburan agar kamu tidak merasa lelah saat diajak jalan-jalan. Jika anak sudah agak besar tentunya tidak akan memaksa anak terus berjalan. Jadi luangkan waktu untuk beristirahat dan menikmati bekal saat traveling.

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.