Traveller Hobi Begadang, Coba 5 Bahan Alami untuk Atasi Insomnia

Salah satu aktivitas yang rutin dilakukan oleh setiap orang adalah tidur. Semua orang pasti menginginkan tidur dengan kualitas terbaik setiap harinya apalagi setelah seharian bekerja dan beraktivitas.

Dengan tidur, badan akan lebih segar sehingga ketika bangun tubuh semakin segar dan siap untuk beraktivitas kembali.

Sayangnya, melakukan aktivitas berupa tidur tidak semudah yang dibayangkan. Tidak semua orang bisa memiliki kualitas tidur yang baik.

Beberapa orang yang memiliki beberapa factor penghambat seperti tekanan pekerjaan, mengerjakan tugas skripsi, atau banyak pikiran sehingga mengganggu waktu tidur.

Akhirnya, performa tubuh akan menurun dan penyakit serius bisa hinggap di tubuh Anda seperti tekanan darah tinggi.

Banyak orang yang mengonsumsi obat tidur dari apotek agar mereka bisa tidur dengan nyenyak. Namun, itu bukanlah satu-satunya solusi yang baik bagi tubuh untuk mengatasi masalah gangguan tidur seperti insomnia.

Daripada salah pilih obat, lebih baik pilih yang alami saja. Mari kita simak 5 bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan insomnia.

1.  Susu

PIlihan pertama yang bisa Anda coba adalah susu. Susu hangat sebelum tidur bisa menjadi pilihan Anda untuk mengusir insomnia di malam hari.

Minum susu setengah jam sebelum tidur akan membuat pikiran menjadi lebih rileks. Rasa kantuk akan terasa lebih cepat ketika tubuh dan pikiran Anda sedang dalam keadaan rileks.

Untuk mengusir insomnia yangs selalu datang tiap hari, lakukan hal ini secara rutin hingga pola tidur Anda normal dan tidak berantakan lagi.

2.  Teh Chamomile

 

Yang selanjutnya adalah the chamomile. Teh ini memang terkenal akan khasiatnya yang cukup banyak, salah satunya adalah obat tidur alami dan sangat ampuh.

Teh ini akan memberikan efek yang dapat membuat tubuh si peminum lebih tenang. Untuk penambah rasa sekaligus khasiat, Anda bisa menambahkan susu, irisan lemon, atau madu ke dalam teh yang Anda buat.

Dijamin, setelah meminum teh ini, tidur Anda akan jauh lebih nyenyak.

3.  Daun Selada

Daun Selada bisa membantu menghilangkan insomnia? Tentu saja, bisa! Daun selada memang sering dikonsumsi sebagai pendamping lauk atau lalapan.

Namun, khasiat lainnya adalah daun selada ternyata dapat mengurangi rasa cemas pada setiap orang yang mengonsumsinya.

Tak hanya itu, daun selada juga terkenal bisa meredakan nyeri otot, sakit kepala, hingga nyeri sendi. Hebat banget, ya!

Siapa sangka sayuran yang sering menjadi lalapan ini sangat berkhasiat begini banyaknya. Untuk mengusir insomnia, Anda dapat menggunakan daun selada dengan mengonsumsi 1-2 lembar daun selada sebelum Anda tidur.

Konsumsi daun selada dengan jumlah yang teratur setiap malamnya agar pola tidur Anda bisa tertata.

4.  Pisang

Selain dapat melancarkan pencernaan, pisang ternyata juga dapat mengusir insomnia. Kandungan magnesium serta kalsium yang ada di dalam pisang ternyata bisa membantu tubuh Anda untuk lebih cepat tidur.

Kedua zat tersebut sangat berkhasiat bagi tubuh. Selain itu, pisang juga dapat menurunkan potensi serangan jantung, lho! Oleh karena itu, mulailah untuk rutin mengonsumsi buah pisang sebelum tidur.

Baca juga:

Jajal Adrenalin dan Keberanian Mendaki Gunung Patuha, Bandung

 

5.  Tomat

Buah sekaligus sayur yang satu ini memiliki kandungan melatonin yang cukup tinggi. Apa itu melatonin? Melatonin adalah hormon yang dapat membuat siklus tidur Anda menjadi terkendali.

Tidak heran jika Anda mengonsumsi makanan dengan kandungan melatonin maka tidur akan pulas jauh lebih cepat.

Anda bisa mengonsumsi satu buah tomat setiap malam sebelum Anda beranjak tidur. Jika tidak suka dalam keadaan mentah, jadikan smoothie atau campur dengan buah dan sayuran lainnya.

Bagaimana? Ke 5 bahan di atas sangat mudah ditemukan, bukan? Bagi Anda yang ingin jam tidurnya kembali normal, maka coba saja ke 5 bahan alami tersebut untuk tidur yang jauh lebih berkualitas. Yang mana dulu yang ingin Anda coba?

Jari Adventure

Informasi tour, travel, dan transportation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.